10 Situs Penulis Artikel Yang Membayar Karya Tulismu

10 Situs Penulis Artikel Yang Membayar Karya Tulismu

10 Situs Penulis Artikel Yang Membayar Karya Tulismu

 

Jawarakonten.com || Punya hobi menulis? Bingung mencari media untuk menyalurkan gairah menulis? Atau masih penasaran bagaimana caranya menghasilkan uang dari hobi menulis? Apakah Anda tahu bahwa ada beberapa situs penulisan artikel yang dibayar rupiah dengan harga yang sepertinya kurang tepat untuk dikatakan murah?

Di era digital saat ini, tak bisa dipungkiri bahwa kekuatan internet begitu masif. Dan konten sebuah website menjadi acuan seberapa baik kualitas website tersebut. Itu sebabnya, tak jarang para pengelola website menggunakan beberapa strategi untuk memperbaiki kontennya.

Salah satunya adalah dengan menggunakan keahlian menulis, baik itu penulis lepas atau mereka yang memiliki ketertarikan dalam dunia tulis menulis.

 

Beberapa Situs Penulisan Artikel Yang Dibayar Mahal

Sudah tidak sabar untuk mengkonversi kemampuan menulis kamu menjadi pundi-pundi rupiah? Yuk simak 10 situs ini.

 

1. Mojok.co

Memiliki kemampuan untuk membuat konten artikel yang unik dan berbeda dari penulis lainnya? kamu bisa mencoba untuk mengirimkannya kepada mojok.co yang selama ini dikenal sebagai media yang unik dan nyentrik.

Mojok menamakan dirinya sebagai media selow dengan tagline sedikity nakal banyak akal. Kebanyakan artikel yang terbit disini adalah artikel dengan pembahasan unik. lucu, dan beda dari pada media lainnya.

Baca Juga : Tips Jalan-Jalan ke Jogja ala Backpacker

Jika karya kamu ingin lolos dari redaksi mojok, kamu harus bisa menghadirkan konten dengan pembahasan yang unik. Untuk gaya tulisan tidak perlu kaku, bahkan sebagian konten yang ada disana cenderung memakai bahasa yang santai khas anak muda.

 

2. BaBe – Baca Berita

Baca Berita adalah portal berita yang berbasis aplikasi. BaBe cukup banyak diminati para penulis. Sebab, honor yang ditawarkan bisa mencapai Rp100.000 untuk setiap artikelnya. Namun, bayaran yang tinggi sebanding dengan tantangannya.

BaBe tergolong sangat ketat dalam menyortir tulisan yang akan dimuat. Selain harus unik, tulisan yang dikirim juga harus orisinil. Setelah dikirim, tulisan Anda akan masuk ke meja moderator. Nah, proses moderasi ini yang kadang makan waktu lama.

Hal positif yang ada di BaBe adalah transparansi soal keuangan. Anda bisa mengetahui secara rinci segala hal tentang pendapatan Anda setelah menulis di BaBe. Artikel yang paling banyak menghasilkan rupiah juga akan terpampang jelas.

 

3. UC News

Seperti halnya BaBe, UC News adalah aplikasi berbasis berita. UC News masih berafiliasi dengan Alibaba Group, raksasa digital milik Jack Ma. Dimiliki oleh salah satu orang terkaya, UC News menawarkan sistem bagi hasil.

Moderasi pada UC News tergolong sangat cepat, dalam kurun 24 jam saja, akan ada feedback dari moderator tentang tulisan Anda. Jika ada yang perlu diperbaiki, maka Anda diijinkan untuk melakukan revisi.

Anda mendapatkan uang dari hasil monetise artikel Anda. Dalam hal ini UC News bekerja sama dengan para pengiklan. Hasil moentise itu yang dibagi dua antara Anda dan UC News. Sayangnya, persentase bagi hasil itu menjadi hak penuh pihak UC News.

 

4. Basabasi.co

BasaBasi.co menjadi situs penulisan artikel yang dibayar mahal. Situs ini agak berbeda dengan yang lainnya. Sebab, BasaBasi.co memiliki idealisme tersendiri, bahkan boleh dibilang situs ini adalah situs penulis yang ‘sebenarnya’.

Sebab, tulisan yang bisa masuk lebih seperti sebuah karya sastra. Karya seperti cerpen, esai, puisi, resensi buku, dan artikel ringan adalah yang diprioritaskan. Honornya berkisar antara Rp200.000 hingga Rp300.000.

Anda bisa mengirimkan tulisan sebanyak-banyaknya, dan tentunya akan direview oleh tim editornya. Honor akan dikirim melalui transfer bank satu minggu setelah tulisan terbit.

 

5. GetCraft

Situs ini boleh dibilang menjadi pasar online bagi para penulis. Sebab, situs ini mempertemukan penulis dengan pemilik proyek, yang dikhususkan untuk pembuatan konten berbentuk tulisan.

Baca Juga : Rekomendasi Pilihan Transportasi Ketika Liburan di Jogja

Untuk menarik minat pemilik proyek, Anda disarankan untuk menyajikan profil dan portofolio yang meyakinkan. Sebab, bukan cuma Anda yang bisa memilih proyek, tetapi pemilik proyek bisa mengontak Anda secara langsung.

 

6. IDNtimes

Nah, untuk Anda yang masih merasa sebagai pemula, Anda bisa memilih IDNtimes sebagai situs penulisan artikel yang dibayar. Kehadiran tim editor seringkali memberikan saran positif untuk memoles tulisan Anda agar lebih menarik.

Sistem pendapatannya adalah poin. Ada 100 poin yang diberikan saat artikel Anda diterbitkan. 100 poin itu senilai dengan Rp10.000. Tambahan 1 poin setiap kali ada 100 orang yang membaca artikel Anda di IDNtimes.

 

7. Brilio

Situs ini menyajikan informasi yang ‘kekinian. Mulai dari gaya hidup, dunia entertainment, dan aneka tips. Brilio menawarkan bayaran hingga Rp200.000 untuk setiap artikel yang berhasil dipajang di halaman utama.

Ketika Anda mengiriim tulisan, maka tulisan itu akan diterbitkan di forumnya terlebih dulu. Jika admin menganggap tulisan itu cukup menarik, maka halaman utama akan menjadi persinggahan berikutnya bagi tulisan Anda.

 

8. Vebma

Jika dibandingkan, situs penulisan artikel yang dibayar yang satu ini tergolong masih ‘muda’. Namun begitu, Vebma menawarkan bayaran yang cukup tinggi, apalagi dengan kriteria yang tidak terlalu sulit.

Untuk setiap artikel, kisaran bayarannya adalah Rp10.000 hingga Rp20.000, tergantung dari seberapa baik tulisan Anda. Namun, ada bonus Rp20.000 jika tulisan Anda dibaca oleh 10 ribu orang.

 

9. Seword

Seword.com adalah situs penulisan artikel yang dibayar dan penuh nuansa politis. Hal itu terbaca dari tulisan-tulisan di sana yang memuat banyak hal berbau politik. Untuk bisa bergabung, Anda harus melamar terlebih dahulu.

Setelah diterima, maka setiap 3 view pada tulisan Anda akan dihargai Rp3. Artinya, artikel Anda harus dibaca oleh 1000 orang supaya nilai artikel Anda seharga Rp3000. Ada tips khusus, tulisas yang pro pemerintahan cenderung lebih mudah lolos.

 

10. Meltik

Situs ini awalnya adalah portal teknologi. Namun dalam perkembangannya, Meltik mengubah haluannya untuk mengkhususkan diri pada hal-hal seputar anak muda. Jadi, Anda bisa menemukan hal-hal gaul di sini.

Baca JugaStereotipe Yang Membuat Penulis Artikel Geleng-Geleng

Meltik menawarkan Rp100.000 untuk setiap artikel Anda yang berhasil dimuat. Tema penulisannya pun seputar anak muda, seperti film, musik, percintaan, eLearning, inspirasi, dan hal-hal sejenisnya. Situs penulisan artikel yang dibayar mahal kan?

 

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat Live Chat untuk Pelanggan