Jasa Penulis Artikel

Bisnis yang sukses tidak diperoleh dalam sekejap. Dari pengalaman kami mengelola jasa penulisan artikel SEO, butuh waktu dan stok kesabaran agar bisnis kami diterima oleh pasar. Saat mempelajari tentang bisnis online, banyak sekali konsep pembelajaran yang bisa dipelajari salah satunya formula CTA, adalah kepanjangan dari call to action.

Istilah CTA semakin lama semakin membaur dengan kehidupan masyarakat terutama pengusaha online, yang biasanya diletakan pada sebuah landing page. Namun, sudahkah anda tahu apa itu call to action? Yuk simak pembahasan jawarakonten kali ini.

Apa itu Call to Action?

Call to action adalah sekumpulan kalimat yang dibuat dengan maksud untuk mengajak para pembaca untuk melakukan sebuah tindakan (take action) yang biasanya terdapat pada landing page, email marketing, brosur, dan media promosi lainnya.

Call to action biasanya berisi kalimat dengan nada persuasif dan dibawahnya terdapat tombol, ataupun link rujukan. Tidak hanya pada landingpage, biasanya kalimat call to action juga ditempatkan pada halaman lain, salah satunya halaman blog.

Sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang leads generation, nah setelah website kita mendapatkan leads, selanjutnya leads tersebut kita arahkan untuk melakukan suatu tindakan, misalakn mendaftar menjadi member, membeli produk, dan sebagainya.

Fungsi Call to Action

Dalam media marketing, banyak sekali contoh call to action yang sengaja dibuat dan disisipkan. Jenisnya pun beragam mengikuti kebutuhan marketing. Bisa ditempatkan di permulaan, di batang tubuh hingga bagian penyelesaian promosi.

Sebagai salah satu formula media marketing, CTA punya banyak pengaruh terhadap kesuksesan suatu campaign. Berikut ini beberapa fungsi CTA yang seringkali tidak disadari oleh pembisnis online baru:

1. Memberikan Dorongan untuk Take Action

Saat memasuki sebuah website bisnis, ada dua hal yang dipikirkan oleh seseorang. Pertama adalah melihat dan kedua adalah membeli. Agar konsumen yang masuk ke situs bisnis Anda selalu berakhir pada option kedua, gunakan contoh call to action sebagai daya pikat.

CTA yang Anda tambahkan bisa memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap keputusan konsumen. Apalagi jika kalimat ajakan yang Anda gunakan benar-benar hebat. Sehingga konsumen tidak ragu untuk melihat lebih dekat produk atau jasa kemudian membelinya.

Cobalah untuk bertindak seakan-akan Anda dan konsumen berada di satu tempat yang sama. Ibaratkan jika Anda tengah berbicara dengan mereka. Sebagai seorang pebisnis, berbicara manis tentu bukan hal yang sulit bukan?

2. Meningkatkan Kesuksesan Campaign

Kapan tepatnya CTA disematkan pada sebuah konten? Waktu terbaik menyematkan kalimat call to action adalah pada saat Anda melakukan campaign, termasuk dalam blogpost. Meski tidak merugikan pula jika menambahkan beberapa kaliman CTA di konten lama.

Namun dengan menambahkan contoh call to action di konten campaign. Pelanggan yang datang bisa dengan mudah memesan dan membeli produk yang Anda jual. Konsumen baru juga bisa belanja lebih mudah dan efisien. Akibatnya keputusan pelanggan sudah bulat yakni membeli produk atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan.

Yang menandakan, campaign kali ini berjalan dengan lancar bahkan tidak menutup kemungkinan melebihi target awal. Terus gunakan CTA meskipun campaign telah berlangsung lama agar pengaruhnya tidak memudar.

3. Menambah Jumlah Pelanggan

Setiap konsumen memiliki karakter yang berbeda. Tapi dilihat dari efisiensi dan fleksibilitasnya. Menggunakan CTA jauh lebih baik dan efektif daripada tidak memakainya. Fitur ini membuat situs bisnis Anda berbeda dari situs lainnya.

Pelanggan  akan merasa dimanjakan karena fitur situs yang serba lengkap dan mudah. Tanpa Anda sadari sebenarnya Anda telah membantu meningkatkan traffic pengunjung.

Semakin banyak pelanggan yang merasa terpuaskan dengan fitur dan pelayanan situs, maka akan semakin betah mereka belanja produk atau memakai jasa Anda. Apalagi jika fitur dan layanan yang diberikan selalu diperbarui menjadi lebih baik dan menarik. Sehingga tidak terkesan membosankan.

4. Tingkatkan Daya Jual

Bagi pembisnis online baru yang tidak memahami dengan baik cara berbisnis. Menawarkan produk atau jasa secara online merupakan hal yang sulit. Namun dengan menambahkan beberapa contoh call to action semua menjadi lebih mudah.

Anda bisa menyerahkan kekuatan dan keyakinan bisnis sebanyak 50% melalui CTA. Dengan memasang CTA yang tepat, trafik penjaualan produk akan naik perlahan demi perlahan. Banyak pelanggan yang beralih menggunakan jasa Anda atau membeli produk dari perusahaan Anda karena kemudahan dan loyalitas dalam pelayanan.

Contoh Call to Action untuk Bisnis Online

Saat membaca sebuah buku, pembaca tidak akan terpuaskan bila diksi yang dipilih pengarang kurang bagus. Hal yang sama juga berlaku pada kalimat CTA. Penggunaan kalimat yang kurang efektif tidak akan memberikan dampak besar meskipun produk yang dipromosikan berkualitas.

Latihan akan membantu Anda menemukan contoh call to action terbaik. Dari membaca dan observasi, Anda mengenal dengan baik selera pasar. Anda juga memahami karakteristik target marketing. Untuk mempermudah Anda membuat kalimat CTA, berikut ini beberapa contoh kalimatnya:

Call to Action Jasa Penulisan Artikel SEO

Bingung karena bisnis online Anda selalu menurun grafiknya di Google? Sudah melakukan berbagai cara tapi belum juga membuahkan hasil maksimal? belajar dari ahlinya bukan berarti Anda bodoh atau kurang berpengalaman lho! Bersama jasa penulis artikel SEO Jawarakonten, Anda bisa meningkatkan viewers situs bisnis dan mendapatkan banyak pelanggan. Buktikan jika Anda adalah maestro bisnis bukannya pengusaha amatiran. Join Jawarakonten.com sekarang juga dan dapatkan konsultasi GRATIS TIS TIS !!!

[ORDER SEKARANG]

Di akhir kalimat sengaja disematkan kalimat ajakan dan hadiah konsultasi gratis. Kalimat seperti ini jauh lebih disukai oleh konsumen, dan akan sangat membantu mereka mengambil sebuah keputusan.

Call to Action Produk Covid

Punya kekhawatiran karena wabah Covid-19 belum juga mereda? Anda masih sering bepergian keluar rumah karena alasan pekerjaan? Selain mematuhi protokol kesehatan, ada cara lain menghindari virus.

Kami persembahkan spesial untuk Anda CareVitamin dengan kandungan Vitamin C, Vitamin D dan Vitamin B. Dengan beli satu pack CareVitamin, Anda sudah membantu menjaga daya tahan tubuh sekaligus imunitas keluarga. Pesan sekarang, kami beri diskon 20%! Plus gratis ongkir.

[ORDER SEKARANG]

Sedangkan untuk kamu yang sering berjualan produk di sosial media seperti facebook, instagram, dan twitter, kamu bisa menggunakan contoh struktur yang seperti ini.

Call to Action Instagram

[Foto Produk]
Siang-siang seperti enaknya adalah nonton youtube sambil minum yang seger-seger dibawah pohon yang rindang. Nah, kami memiliki bubuk es doger yang enak dan cocok menemani siang kamu. Hanya tinggal ambil air dingin dikulkas dan sedu bubuknya, es seger siap kamu nikmati.

Jadi, jangan tunggu besuk, segera beli bubuk doger dari kami melalui nomor whatsApp kami dibawah ini.

[Beli Produk]

Itulah tiga contoh call to action yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Tidak sulit sama sekali bukan membuatnya? Sebelum membuat CTA, baiknya Anda pelajari kelebihan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Sehingga kalimat CTA bisa ditulis secara natural tidak berlebihan.

Baca juga artikel menarik kami lainnya seperti struktur landing page atau artikel lainnya dikategori Landing Page

Penyedia layanan dan produk terkait digital marketing, utamanya pasa jasa penulisan artikel untuk strategi content marketing.

View Comments

There are currently no comments.
Next Post