Paypal

Cara Membuat Menggunakan Paypal Tanpa Kartu Kredit dan VVC


Paypal bukan sistem pembayaran digital yang asing bagi beberapa orang terutama bagi mereka yang suka meluncur di dunia maya. Tujuan penggunaan Paypal pun sangat beragam, dari belanja online hingga pembayaran produk digital yang biasa kita beli secara online.

Saking pentingnya, beberapa orang lebih suka mengetahui cara membuat Paypal tanpa menggunakan kartu kredit maupun VCC. Mereka juga lebih senang bergantung dengan alat pembayaran digital tersebut. Mau tahu informasi lengkap seputar Paypal? Yuk simak pemaparan kami berikut.

Cara Daftar dan Menggunakan Paypal Tanpa Kartu Kredit

Sebelum belajar tata cara menggunakan Paypal, baiknya Anda pahami terlebih dahulu bagaimana cara daftar produknya. Proses pendaftaran Paypal bisa dengan atau tanpa kartu kredit. Bagi pelanggan yang belum memiliki kartu kredit, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Masuk Ke Situs Resmi Paypal Indonesia

Langkah pertama, silahkan Anda masuk terlebih dahulu ke halaman situs resmi Paypal Indonesia. Melalui browser klik http://www.paypal.com/id/home

2. Pilih ‘Buat Akun Sekarang’

Setelah masuk ke halaman resminya, cari ‘buat akun sekarang’ agar Anda bisa langsung dihubungkan dengan menu pop-up baru. Pastikan klik ‘Membeli’ dan lanjutkan dengan ‘Menggunakan Paypal’

3. Isi Formulir Registrasi

Setelah mengikuti poin pertama hingga kedua, klik memulai dan otomatis formulir registrasi akun Paypal baru akan muncul. Silahkan Anda isi formulirnya dengan informasi yang valid.

4. Hubungkan Paypal Dengan Kartu Debit

Cara membuat Paypal tanpa kartu kredit yang selanjutnya adalah menghubungkan kartu debit. Karena Anda tidak memiliki kartu kredit, maka pilih saja hubung  kartu debit atau rekening bank lokal. Ikuti petunjuk yang tertera pada halaman hingga proses hubungkan kartu debit selesai.

Demikianlah proses pendaftaran akun baru Paypal Indonesia, tidak sulit sama sekali bukan? Peserta hanya perlu menyiapkan data diri, password dan akun rekening bank atau debit card saja.

Cara Mudah Verifikasi PaypalTanpa Kartu Kredit

Tahukah Anda apa perbedaan antara Paypal yang sudah dan belum verifikasi? Paypal yang belum verifikasi memiliki batasan akumulasi dana terima dan dana kirim. Anda hanya diizinkan oleh sistem mengirim dana $100 sementara penerimaan dana tidak boleh lebih dari $500.

Pembatasan akumulasi dana tersebut tentunya sangat menyusahkan apalagi jika Anda sangat aktif menggunakan Paypal. Solusi mengatasinya sebenarnya mudah, cukup ikuti cara verifikasi Paypal tanpa kartu kredit berikut.

1. Login Paypal

Pertama-tama, silahkan Anda masuk terlebih dahulu ke akun Paypal seperti biasanya.

2. Pilih Rekening Saya

Setelah berhasil masuk, silahkan cari halaman rekening saya.

3. Klik Dapatkan Status Terverifikasi

Pada halaman rekening saya, temukan ‘dapatkan status terverifikasi’  

4. Hubungkan Rekening Bank Saya

Cara menggunakan Paypal sebagai media transaksi online akan jauh lebih mudah jika sudah terhubung dengan rekening bank. Maka pilih ‘hubungkan rekening bank saya’

5. Isi Informasi Rekening

Paypal membutuhkan informasi rekening yang valid. Pastikan semua data yang Anda masukan telah benar dan tidak ada data yang terlewatkan.

6. Klik Tambah Rekening Bank

Setelah yakin tidak ada data yang salah dan perlu diediting lagi, klik ‘tambah rekening bank’

7. Menerima Konfirmasi Via Email

Bila proses keenam berhasil secara otomatis Paypal akan mengirimkan email konfirmasi hubung rekening bank ke alamat email Paypal terdaftar. Anda bisa cek emailnya untuk konfirmasi kembali.

Itulah tata cara verifikasi Paypal menggunakan rekening bank. Prosesnya sangat mudah bukan? Setelah verifikasi, Anda bisa mencari tahu cara membuat Paypal terlengkap sebagai alat transaksi digital.

Cara Isi Ulang Saldo Paypal

Supaya Anda lebih memahami bagaimana tata cara menggunakan Paypal, kami akan membagikan dua informasi penting seputar pengisian saldo Paypal tanpa kartu kredit berikut.

  • Via Website: Login ke akun Paypal Anda dan pilih wallet atau money. Sebelum mencoba cara ini, kami anjurkan Anda telah mendaftarkan rekening bank terlebih dahulu agar prosesnya lebih mudah dan tidak gagal. Selanjutnya, silahkan Anda pilih ‘transfer money’ dan klik ‘got it’ sebagai persetujuan. Agar saldo Paypal Anda bertambah silahkan klik ‘add money to your balance’ Dan terakhir, isi saldo Paypal sesuai jumlah dana yang Anda inginkan. Dan langkah terakhir pilih ‘add personal’ Dengan demikian pengisian saldo Paypal via website sukses. Anda hanya perlu menunggu beberapa hari hingga saldo Paypal bertambah. (saat ini pengguna paypal belum bisa melakukan top up secara langsung).

Cara Menggunakan Paypal Untuk Berbagai Transaksi

Sebagai pembahasan penutup, kami jelaskan secara singkat bagaimana cara memanfaatkan Paypal untuk dua transaksi berikut.

1. TransferDana

Masuk terlebih dahulu ke Paypal Anda dan pilih ‘Transfer Money’ setelah itu input jumlah uang yang ingin Anda transfer. Untuk tujuan transfer dananya, Anda bisa pilih nomor rekening penerima atau nama akun Paypal penerima (pilih salah satu saja).

Setelah yakin semuanya sudah sesuai, akhiri dengan klik ‘send’ Maka secara otomatis, sistem Paypal akan melakukan transfer dana.

2. Belanja Online

Sebelum belanja online menggunakan Paypal, Anda harus yakin terlebih dahulu jika situs e-commerce tersebut sudah bekerja sama dengan Paypal. E-commerce yang kami maksud seperti Amazon atau eBay.

Silahkan masuk ke salah satu e-commerce dan belanjalah seperti biasa. Setelah masuk ke menu pembayaran pilih Paypal. Selanjutnya, masuk ke Paypal Anda dan konfirmasi email. Pembayaran via Paypal pun berhasil dilakukan.

Paypal bisa menjadi alat pembayaran paling efisien dan unik secara digital. Silahkan ikuti semua petunjuk di atas agar Anda bisa membuat Paypal dengan baik dan benar tanpa kartu kredit.

Paypal
Top Up Paypal Balance 24 JAM | Jual Beli Saldo Paypal
Paypal
Tukar Saldo Paypal ke Rupiah | Jasa Convert Paypal
There are currently no comments.