5 Cara Pasang Iklan di Internet yang Gratis dan Berbayar

5 Cara Pasang Iklan di Internet yang Gratis dan Berbayar

5 Cara Pasang Iklan di Internet yang Gratis dan Berbayar

Meskipun internet sudah menjadi makanan sehari-hari, namun ternyata masih banyak orang yang bingung terkait cara pasang iklan di internet untuk memasarkan produk yang dimiliki sehingga diketahui oleh orang banyak.

Apakah Anda salah satu orang yang mengalami masalah tersebut? bingung mau memulai dari mana? Jangan kuatir karena Jawarakonten akan menghadirkan tipsnya untuk Anda.

 

Cara Pasang Iklan di Internet yang Mudah dan Cepat

Untuk Anda para pemilik usaha dan masih bingung untuk melakukan pemasaran melalui internet, silahkan simak beberapa cara yang saya hadirkan kali ini.

1. Sosmed

Hal pertama yang bisa Anda coba ketika akan menjual produk di internet secara gratis dan mudah, Anda bisa mencoba untuk menggunakan sosial media.  Ada banyak sosmed yang bisa Anda manfaatkan mulai dari facebook, instagram, dan juga twitter.

Saya yakin Anda sudah tidak asing dengan cara menggunakan sosial media, untuk produk jualan bisa Anda lakukan melalui status atau grup yang sesuai dengan produk Anda.

Jika Anda ingin menjual produk melalui status, pastikan teman facebook Anda adalah target yang memiliki minat terhadap produk Anda. Namun jika Anda akan menjual melalui grup, pilih grup yang paling sesuai dengan produk Anda.

 

2. Marketplace

Sekarang ini tentu Anda sudah tahu denga namanya marketplace sepeti bukalapak, tokopedia, dan sebagainya. Beberapa situs tersebut bisa Anda manfaatkan untuk melakukan penjualan produk secara gratis dan mudah.

Namun tidak semua produk bisa Anda jual melalui situs ini, misalnya produk seperti jasa penulis konten yang dihadirkan oleh Jawarakonten, produk seperti ini cenderung tidak bisa dijual di bukalapak karena disana belum tersedia fitur untuk produk  seperti ini.

Ketika Anda ingin menjual produk melalui marketplace, cari tahu mengenai kata kunci yang sering digunakan oleh orang untuk mencari produk yang akan Anda jual tersebut. ini akan membuat produk Anda lebih banyak diketahui orang dan memiliki posisi yang bagus di Google.

 

3. Iklan Baris

Selain dua cara memasarkan produk di internet diatas, Anda juga bisa memanfaatkan situs penyedia iklan baris seperti Olx, trimbunjualbeli, dan masih banyak lagi lainnya. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan pendaftaran, melengkapi data diri, dan memasang produk yang akan di iklankan.

Mudahnya lagi Anda bisa memiliki iklan yang gratis maupun berbayar. Cukup mudah bukan, silahkan sesuaikan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

4. Website sendiri

Dan ini sebenarnya cara yang paling banyak digunakan orang yaitu melalui website sendiri, baik yang gratis maupun berbayar. Untuk yang gratis Anda bisa menggunakan blogspot atau layanan blogging lainnya, untuk yang berbayar wordpress sangat kami rekomendasikan.

Anda bisa mengatur mana aja produk yang akan Anda pasarkan, selain itu optimasi SEO juga lebih mudah karena website Anda atur sendiri. Namun untuk beberapa orang hal ini juga cukup sulit untuk dilakukan.

Jangan lupa untuk selalu melakukan riset keyword sebelum membuat konten promosi diwebsite Anda. Jika Anda kesulitan untuk membuat konten, Anda bisa menggunakan layanan jasa tulis artikel di Jawarakonten.

 

5. Review Bisnis

Membuat website sendiri memang agak sulit, dan mau menggunakan marketplace tidak tersedia karena produk jualan Anda bukan berbentuk barang seperti pada umumnya misalkan jualan kayu jati, jualan mesin padi, dan seterusnya.

Jika sudah seperti ini Anda bisa menggunakan layanan jasa review bisnis dari jawarakonten untuk memunculkan produk Anda di Google.

Tanpa membuat website sendiri, tanpa menulis konten sendiri, bisnis Anda sudah bisa tampil di Google. Cukup praktis bukan?

 

Kesimpulan

Cara pasang iklan di internet baik yang gartis maupun berbayar diatas bisa anda gunakan sebagai media untuk memasarkan produk. Jika dilihat dari manfaat yang dihadirkan, layanan berbayar tentu jauh lebih baik dibandingkan yang gratis.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI UNTUK MENDAPATKAN PENAWARAN MENARIK LAINNYA


WhatsApp chat Live Chat untuk Pelanggan