7 Contoh Landing Page Terbaik untuk Inspirasi Bisnis Anda

contoh landing page bisnis perusahaan

7 Contoh Landing Page Terbaik untuk Inspirasi Bisnis Anda

Apakah Anda salah satu pemilik usaha dan ingin melakukan strategi digital marketing? Pada awal Anda mulai menekuni bidang ini mungkin Anda mengenal istilah baru yaitu landing page. Apa itu dan seperti apa contoh landing page?

Baiklah, dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda tersebut.

 

Apa itu Landing Page?

Landing page adalah sebuah laman yang sengaja dibuat sebagai laman arahan kepada pengunjung untuk mengenalkan sesuatu, baik itu produk ataupun informasi.

Jika website tersebut adalah penjualan produk, biasanya landing page berupa halaman yang menampilkan beberapa produk sejenis agar pengunjung lebih mudah dalam menemukan produk yang dicari.

Jika ditanya terkait jenis landingpage, selama ini ada dua jenis landing page, yaitu landing page penjualan dan referensi.

 

Seperti apa Landing Page yang Bagus?

Jika diibartkan dalam pemasaran konvensional, maka landing page adalah sales yang Anda rekrut untuk memperkenalkan produk.

Selain produk yang berkualitas, tercapai atau tidaknya tujuan Anda dalam menjual produk tergantung seberapa pandai sales tersebut memperkenalkan kepada target.

Jika produk Anda masih baru dan belum banyak diketahui orang, maka kualitas landing page sangat mempengaruhi tingkat penjualan dari produk Anda.

Jadi seperti apa landing page yang bagus itu?

Landing page yang bagus adalah halaman yang mampu mengenalkan dengan baik dan pengajak pengunjung untuk melakukan arahan seperti yang Anda minta. Jadi tidak hanya pada penjualan, kadang beberap landing page ada yang digunakan untuk memasukan email atau mendownload file.

 

Contoh Landing Page Terbaik

Jika menyangkut sebuah website, biasanya landing page dibuat dengan menggunakan wordpress atau blogspot.

Mana yang lebih baik?

Secara fungsi tidak jauh berbeda. Namun wordpress jauh lebih baik karena kita bisa menggunakan beberapa plugin dalam pembuatannya sehingga desainnya jauh lebih menarik.

Dan berikut contoh landingpage terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

 

1. Blogspot

contoh landingpage blogspot

Pertama saya ingin memperkenalkan contoh landing page blogspot milik dari ice pack super, ini adalah salah satu pelanggan Jawarakonten yang menggunakan platform blogger untuk memperkenalkan produknya.

Meskipun tidak banyak orang menggunakan platform ini, namun Anda perlu tahu bahwa blogger juga tidak kalah menarik jika Anda bisa mendesainnya.

Selain itu, ada beberapa kelebihan dari cms satu ini yaitu kita tidak perlu membeli hosting karena kita menggunakan hosting dari blogger.

Apakah landing page seperti ini bisa dimaksimalkan untuk SEO?

Tentu saja, anda bisa lihat bagaimana kualitas SEO dari website tersebut. Untuk beberapa keyword sepereti ice pack murah dan distributor ice pack gel website tersebut berada di halaman satu.

 

2. WordPress

contoh landing page wordpress

Sedangkan untuk contoh landing page wordpress Anda bisa melihatnya melalui halaman awal website kami ini, sebuah halaman yang kami gunakan untuk memperkenalkan jasa artikel kami kepada para pemilik website yang membutuhkan konten berkualitas.

Karena Jawarakonten menggunakan platform wordpress, jadi ada banyak hal yang bisa saya lakukan untuk memaksimalkan halaman landing ini, salah satunya penggunaan plugin chat via whatsApp yang ada disebelah kanan.

Selain itu dari sisi SEO juga cukup memuaskaan, hanya dengan sedikit optimasi, website ini sudah bisa berada di halaman 1 Google tanpa harus bersusah payah.

 

3. Fashion

landing page fashion

Anda memiliki usaha dibidang fashion dan ingin mengadakan sebuah promo untuk memaksimalkan penjualan? Landing page untuk bisnis fashion bisa menjadi salah satu solusi yang Anda gunakan.

Terkait contoh landing page fashion Anda bisa melihat halaman promo dari Big Oret yang linknya bisa Anda temukan disini

Dalam halaman yang saya akses pada 7 Mei 2019, disitu Big oret coba untuk memberikan penawaran terkait pemilu 2019 dengan memberikan diskon kepada para pelanggannya.

Menurut saya sendiri konten untuk langding page yang digunakan Big oret masih biasa aja, tapi point dari kelebihan produk dapat disampaikan dengan jelas yaitu menjual baju dengan ukuran besar.

 

4. Produk Kesehatan

contoh landing page produk kesehatan

Sedangkan untuk contoh landing page produk kesehatan, saya akan memberikan contoh miliknya herbal life dengan alamat ini https://www.herbalifenutritionfoundation.org/, yang menurut saya memiliki desain paling bagus dibandingkan website herbal life lainnya.

Pada halaman paling atas website tersebut mencoba untuk menyampaikan tujuan dari adanya produk herbal life.

Tidak hanya memperkenalkan, halaman tersebut juga memberikan beberapa testimoni positif terkait orang yang sudah menggunakan produk herbal life.

Secara struktur halaman ini sudah memiliki element yang lengkap untuk memperkenalkan produk yang dapat memicu pembelian.

 

5. Kosmetik

contoh landing page kosmetik

Anda memiliki produk kosmetik dan sedang membutuhkan contoh landing page kosmetik untuk dijadikan referensi? Coba lihat landingpage dari marckskosmetik yang alamatnya di https://www.marckscosmetic.co.id
Mereka menggunakan halaman awal untuk memperkenalkan produk dari Marcks untuk segala kebutuhan.

Cukup simple, namun secara konten masih kurang persuasif.

 

6. Toko Online

landing page penjualan

Mungkin selama ini Anda mengira bahwa landingpage itu hanya menjual satu produk saja, jangan salah, ada lo langding page yang dibuat untuk mengelompokan sebagai produk sejenis sehingga pengunjung yang datang dari mesin pencari langsung bisa memilih produk yang diinginkan.

Anda bisa melihat bagaimana landing page dari milikilnya Lazada yang mengkategorikan kamera mirrorless pada halaman ini https://www.lazada.co.id/beli-kamera-mirrorless

Hampir semua produk dari Lazada dibuat landingpage seperti ini, tidak hanya untuk mengelompokan produknya, ini juga digunakan untuk memaksimalkan optimasi SEO yang mereka lakukan. Tidak hanya lazada, Bukalapak juga menggunakan cara seperti ini.

Ini adalah landing page yang bersifat dinamis dimana produk kamera yang direkomendaiskan akan dipilih secara random dan terus berganti setiap waktu.

Dan jika Anda scroll kebawah lagi, paling bawah Anda akan menemukan artikel yang digunakan untuk memaksimalkan landing page tersebut.

 

7. Property

contoh landing page property

Dan terkahir saya ingin menghadirkan contoh landing pageproperty dari pada miliknya http://meikarta.com/ yang cukup simple namun powerfull.

Satu hal yang ingin saya sukai jika melihat website ini yaitu memiliki kata yang mampu menggambarkan meikarta dengan jelas yaitu “the future is here today”.

Secara SEO konten yang seperti ini memang kurang maksimal, namun kita harus paham bahwa Meikarta melakukan pemasaran secara offline dengan cukup baik, dan website seperti ini sepertinya sudah cukup untuk memaksimalkan proyek yang mereka jalani.

Itulah beberapa contoh landing page yang bisa Anda gunakan sebagai referensi dalam membuat halaman arahan produk Anda. Jika Anda ingin lebih mudah dalam membuatnya, Anda bisa memanfaatkan elementor untuk membuat landing page.

Oh ya, jika Anda bingung dalam membuat konten untuk halaman arahan Anda, Jawarakonten juga menghadirkan layanan jasa SEO Copywriting yang cocok halaman seperti ini. Kami yang akan membuatkan Anda konten persuasif untuk landingpage sesuai dengan keyword yang ingin Anda targetkan.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI UNTUK MENDAPATKAN PENAWARAN MENARIK LAINNYA


WhatsApp chat Live Chat untuk Pelanggan