5 Contoh Website Perusahaan dan Bisnis yang Baik untuk SEO

contoh website perusahaan

5 Contoh Website Perusahaan dan Bisnis yang Baik untuk SEO

Memiliki perusahaan namun belum ada websitenya? Membutuhkan contoh website perusahaan yang baik sebagai referensi? Beberapa contoh website bisnis keren berikut ini mungkin bisa anda jadikan referensi.

Jika bisnis Anda belum memiliki website dan ingin membuat website, maka itu adalah langkah yang tepat.

Constantcontact.com memberikan 10 alasan sebuah bisnis membutuhkan website dimulai dari kemudahan dalam mengontrol narasi sampai dengan mudahnya menampilkan layanan terbaik kepada pelanggan.

Namun ada satu alasan yang sangat penting yaitu karena pelanggan sangat membutuhkan kemudahan dalam mendapatkan informasi terkait perusahaan. Dan website adalah hal yang paling mudah untuk menyampaikan informasi.

Sudah siap untuk membuat website perusahaan? Sebelum membahas lebih jauh mengenai contoh website perusahaan yang baik, berikut beberapa hal penting terkait website untuk sebuah perusahaan.

 

Kriteria Website Perusahaan yang Menarik

Kami yakin, tujuan Anda mencari contoh website bisnis disini sebagai referensi untuk membangun website bisnis Anda sendiri.

Dengan melihat contoh harapannya agar website yang dibuat memiliki fungsi yang optimal. Dan saya kira selain melihat contoh dari website yang sudah ada, Anda juga perlu mengetahui kriteria dari website yang menarik.

 

A. Informasi Tersampaikan

Kriteria website perusahaan yang menarik  pertama dan paling penting adalah semua informasi terkait perusahaan dapat tersampaikan dengan jelas.

Hal ini sangat penting dan tentu saja sesuai tujuan Anda membangun website yaitu untuk memudahkan pelanggan menemukan dan mengenail usaha Anda.

Paling tidak ketika 4 menit pertama pengunjung datang ke website Anda, mereka sudah bisa menyimpulkan seperti apa layanan yang Anda hadirkan.

Taruh semua hal terkait perusahaan Anda pada halaman awal. Beberapa hal penting yang biasanya ada dihalaman awal seperti company profil, layananatau produk, kelebihan, alamat kantor dan hal penting lainnya.

 

B. Desain yang Bagus

Setelah informasi terkait perusahaan sudah ada di website, Anda juga harus memastikan bahwa website tersebut memiliki penampilan yang menarik.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa orang cenderung tertarik terhadap sesuai yang memiliki tampilan menarik.

Apalagi ini adalah sebuah website perusahaan, sebagus apa tampilan website Anda akan sangat menentukan seperti apa cintra perusahaan Anda dimata calon konsumen. Semakin bagus website Anda, perusahaan akan terlihat lebih profesional.

 

C. Kecepatan Akses

Banyak pihak yang bisa membuat website dengan tampilan bagus, namun jika website tersebut tidak bisa diakses dengan cepat, kami rasa website tersebut belum memiliki kriteria website yang menarik untuk sebuah perusahaan.

Perlu Anda ketahui, apalagi di Indonesia, beberapa tempat masih memiliki koneksi internet yang buruk. Dan jika website Anda sangat memakan waktu untuk diakses, tentu mereka akan segera meninggalkan website tersebut.

Maka dari itu, selain memiliki tampilan yang menarik, website Anda juga harus memiliki kecepatan akses.

 

D. Responsive

Kriteria website perusahaan yang bagus selanjutnya adalah website Anda harus bisa diakses dalam semua perangkat dimulai dari smartphone dan juga laptop. Ini sangat penting untuk menjaga kenyamanan pelanggan Anda.

Apalahi saat ini, website yang mobile friendly jauh lebih penting dari pada keindahan website itu sendiri karena ini akan sangat menentukan rangking website Anda di mesin pencari.

 

E. SEO

SEO atau yang dikenal dengan optimasi mesin telusur merupakan sebuah teknik yang digunakan untuk meningkatkan peringkat situs dimesin pencari. ini sangat penting, apalagi jika bisnis Anda masih baru, dengan struktur SEO yang bagus website Anda memiliki peluang untuk ditemukan jutaan pelanggan.

Untuk memaksimalkan optimasi pada website yang baru anda buat, baca postingan kami terkait cara optimasi website baru.

 

Contoh Website Perusahaan / Bisnis yang Baik

Sebelum membuat artikel ini, saya mencoba untuk mengamati beberapa website perusahaan atau corporate website yang ada di Indonesia.

Dan diantara sekian banyak website perusahaan, berikut 5 contoh website bisnis perusahaan yang baik dan bisa memberikan nilai positif untuk sebuah bisnis.

 

1. Cermati

contoh website keuangan yang baik

Cermati adalah salah satu startup yang bergerak dibidang keuangan dimana pada website tersebut Anda bisa menemukan banyak layanan menarik mereka dimulai dari kartu kredit, asuransi, kredit motor, dan masih banyak lagi lainnya.

Dari segi SEO, website ini sangat baik. Bisa Anda lihat hampir semua produk yang mereka hadirkan selalu ada pada halaman satu Google. Hal ini sangat wajar karena memang website ini dikembangkan oleh pihak-pihak yang sudah kenal dengan teknologi, khususnya website.

Overall, website ini memang sempurna, semua element pendukung terpasang dengan lengkap dimulai dari promo mereka, layanan produk, mitra perusahaan, rekomendasi produk, artikel blog, sampai dengan testimoni dari orang yang sudah menggunakan layanan cermati.

Jika Anda memerlukan contoh website perusahaan yang bagus, Anda bisa menggunakan website ini sebagai referensi.

 

2. PT Adira

PT Adira

Untuk contoh yang kedua ini masih soal keuangan sekaligus akan saya jadikan sebagai pembanding antara website yang pertama yaitu website corporate miliknya PT Adira.

Tidak jauh berbeda dengan websitenya cermati, untuk contoh website corporate yang kedua ini juga memiliki kejelasan informasi yang sangat baik dimulai dari promo, layanan, sampai dengan informasi kantor cabang terdekat juga tersedia disana.

Untuk masalah informasi memang sudah bagus, namun soal SEO website ini masih kalah dengan cermati. Hal ini sebenarnya sudah bisa saya prediksi sejak melihat halaman websitenya, dan setelah saya cek untuk keyword “kredit mobil” memang masih kalah dengan cermati.

Kenapa saya sejak awal bisa menyimpulkan kalau kualitas SEO PT. Adira masih kalah dengan cermati padahal belum melihat hasil serp?

Coba lihatlah pada judul yang digunakan oleh PT. Adira, mereka lebih suka menggunakan jargon yang tidak ada hubungannya dengan layanan mereka yaitu “Sahabat Setia Selamanya – Adira Finance”.

contoh website bisnis yang baik

Sedangkan untuk cermati menggunakan judul “Cermati: Pinjaman, Kartu Kredit, Asuransi & Tabungan Online Terbaik”.

website corporate cermai

Tentu saja jika ada orang yang mencarinya di Google, cermati memiliki posisi yang lebih baik dari pada PT. Adira.

Namun perlu kita tahu bahwa PT. Adira sudah memiliki nama yang besar, mereka menggunakan website sebagai informasi pendukung untuk para pelanggannya, sedangkan marketing dilakukan secara offline, dan meskipun secara SEO masih kalah, hal ini tidak terlalu berpengaruh karena mereka memiliki strategi  marketing sendiri.

 

3. Traveloka

Untuk contoh website perusahaan yang baik ketiga ini saya akan memberikan contoh website travel untuk memesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket hotel, dan sebagainya.

Dan ada Traveloka yang saya pilih untuk dibahas terlebih dahulu.

Ketika Anda mengetikan tiket pesawat di kolom pencarian Google, maka akan muncul Pegipegi diurutan pertama, Traveloka, dan disusul oleh Nusatrip, sedangkan tiketdotcom berada pada posisi 4 menurut data yang saya ambil pada tanggal 8 Mei 2019.

Secara tampilan Traveloka sangat bagus, perpaduan warna biru dan putih berhasil membuatnya lebih enak dipandang.

Tidak hanya itu, sistem cek tiket pesawat juga terpasang dengan sempurna dimulai dari pilihan booking, dari dan mau kemana, tanggal, jenis kelas, dan hal penting lainnya.

Jika discroll kebawah masih banyak informasi lainnya seperti maskapai partner, pembayaran, kelebihan, dan informasi pendukung lainnya.

Namun secara serp halaman ini masih kalah dengan Pegipegi, alasannya kenapa? Silahkan lihat ulasan selanjutnya.

 

4. Pegipegi

website yang bagus untuk SEO

Pada tanggal 8 Mei 2019, keyword tiket pesawat dimenangkan oleh pegipegi, dan memang website corporate satu ini tak kalah keren dengan Traveloka, maka tak salah jika no 1 diduduki oleh Pegipegi.

Tampilan fitur tidak jauh berbeda dengan Traveloka, jika dinilai sepertinya kedua website ini sama bagusnya dan semua kriteria website corporate yang bagus mereka hadirkan.

Judul juga keduannya selalu menargetkan kata kunci yang sama yaitu tiket pesawat, online, dan harga. Lihat, judul kedua halaman tersebut menggunakan 3 element itu.

Tapi kenapa Pegipegi urutannya lebih bagus dari Traveloka?

Analasi saya karena ada beberapa hal dimulai dari kecepatan loading sampai dengan fitur pendukung yang lebih lengkap dibandingkan traveloka.

Coba Anda scroll kebawah, disana akan ada menu kota tujuan dan tiket paling populler yang menampilkan 10 rekomendasi kota di Indonesia.

contoh pegipegi

Sedangkan traveloka tidak menampilkan hal ini, dan analisa yang sederhananya orang akan lebih lama di pegipegi untuk melihat kota-kota tersebut, dan akhirnya Google menilai Pegipegi jauh lebih baik karena orang lebih lama mengunjungi websitenya.

Ini hanya analisa sederhana sih, hal lain seperti backlink tidak saya cek. Namun penilaian ini bisa Anda jadikan sebagai contoh website perusahaan yang baik dan memberikan nilai positif.

 

5. Hanindo

hanindo

Lanjut pada contoh website bisnis kelima ada Hanindo yang merupakan event organizer dan advertising untuk perusahaaan yang berlokasi di Jakarta. Sebuah website corporate yang simple namun secara fungsional sangat maksimal.

Pada halaman paling atas Anda akan diajak untuk mengenal Hanindo lebih dekat dengan memperkenalkan siapa Hanindo, bahkan jika Anda ingin tahu lebih jauh, ada halaman tentang kami yang bisa Anda baca.

Lanjut kebawah lagi ada pihak-pihak yang mempercayakan acara dan advertisingnya kepada Hanindo. Kurang lebih sepereti testimoni bahwa Hanindo selama ini sudah dipercaya oleh corpare besar, dan tentu saja ini secara tidak langsung akan menunjukan seperti apa kualitas Hanindo.

Dan di urutan ketiga ada cerita tentang Hanindo yang menampilkan beberapa konten blog sebagai tambahan daya tarik dan juga memaksimalkan optimasi SEO.

Itulah lima contoh website perusahaan atau corporate yang bisa anda jadikan sebagai referensi ketika akan membuat website untuk bisnis Anda. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan konten website Anda, karena ini adalah aset digital anda.

Jawarakonten juga menghadirkan layanan yang sangat cocok untuk mereka yang sedang membangun  website yaitu jasa SEO Copywriting untuk menciptakan konten landing page yang bagus dan jasa artikel murah untuk memaksimlakan optimasi sebuah website.

Mencari content agency yang benar-benar paham SEO? Jawarakonten adalah pihak yang anda cari.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI UNTUK MENDAPATKAN PENAWARAN MENARIK LAINNYA


WhatsApp chat Live Chat untuk Pelanggan