Enaknya Menjadi Seorang Penulis Artikel

Penulis Artikel Blog

Enaknya Menjadi Seorang Penulis Artikel

Enaknya Menjadi Seorang Penulis Artikel

 

Jawarakonten.com || Seiring dengan pertumbuhan pengguna internet dan media sosial, keberadaan blog pun semakin melejit. Karena ini merupakan media yang sangat fleksibel, dimana seorang penulis artikel blog dapat berbagi informasi dalam hal apapun.

Misalnya sebagai media untuk mempromosikan bisnis atau produk, membangun sebuah relasi untuk mendapat kepercayaan, ataupun sebagai wadah untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman sesama penulis artikel blog.

 

Penulis Artikel Blog

Blog memang menjadi media yang sangat efektif dan efisien, karena dapat menampung segala macam bentuk file, seperti tulisan, gambar, video, grafik, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Kenapa Harus Menggunakan Jasa Artikel SEO?

Hal ini tentu sangat membantu penulis artikel blog, mereka cukup fokus ke dalam satu media saja. Selain itu, pengunjung atau pembaca pun bisa lebih mudah untuk menemukan informasi apapun yang mereka inginkan.

Penulis Artikel Blog

Namun, tidak selamanya isi atau konten dari blog itu berasal dari empunya sendiri. Memang, menulis konten yang sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran itu susah-susah gampang.

Mungkin juga mempertimbangkan keterbatasan waktu dan efektifitas, ada beberapa pemilik blog yang akhirnya menggunakan jasa penulis artikel blog.

Jasa penulis artikel blog adalah orang yang menyediakan jasa untuk mengisi blog orang lain sesuai permintaan. Hal ini sedang menjadi sebuah bisnis yang tren dan cukup menjanjikan. Karena selain memberikan penghasilan tambahan, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan penyedia jasa ini.

Jika anda Ingin Menghadirkan jasa penulisan artikel, silahkan pelajari caranya terlebiha dahulu pada postingan ini. ” Belajar Menjadi Penulis Artikel Blog

 

Manfaat Menjadi Seorang Penulis artikel blog

Lalu selain hal yang sudah disebutkan diatas, apa manfaat lain yang di dapatkan oleh seorang penulis artikel blog? Berikut kami hadirkan untuk anda.

 

Mengasah Kemampuan Menulis

Kemampuan menulis bisa didapatkan dengan cara dua hal, yaitu bakat dan hobi. Keduanya tetap harus diasah secara terus menerus.

Karena seorang penulis tidak hanya dituntut membuat konten yang sesuai kaidah EYD, tetapi juga yang bisa menginspirasi dan menarik pembacanya. Dengan menjadi penulis artikel blog, kegiatan ini bisa dilakukan sembari mencari penghasilan.

 

Wawasan Luas

Tema konten pada blog itu sangat banyak jenisnya, melingkupi hampir semua sisi kehidupan. Dan si penulis tidak pernah tahu, dia akan mendapat job dengan tema apa.

Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi penulis, karena harus mencari data dan referensi yang sesuai. Memang cukup melelahkan, tetapi dengan begitu, secara tidak langsung wawasannya akan semakin meluas.

 

Banyak Relasi

Biasanya, seorang penulis artikel blog menerima job dari beberapa klien sekaligus. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi penulis, karena semakin banyak klien yang dia terima, semakin banyak pula relasi yang dimilikinya. Selain itu, penulis juga bisa bertemu dengan sesama penulis blog lainnya.

Mereka bisa saling bertukar informasi, pengetahuan, kritik dan juga saran.

 

Up To Date

Konten dari sebuah blog, rata-rata mengambil berita terbaru. Selain itu, aplikasi blog sendiri juga mengalami perkembangan dari waktu ke waktu.

Dengan menjadi penyedia jasa tulis artikel, si penulis bisa selalu mengikuti perkembangan tersebut. Sehingga wajar saja, jika seorang penulis artikel, bisa selalu up to date terhadap berita apapun.

 

Media Pembelajaran Tentang SEO

SEO sangat penting untuk dipelajari bagi seorang penulis, agar blog semakin optimal. Hal ini sangat berpengaruh terhadap posisi konten atau blog, dalam berbagai macam mesin pencarian, seperti Google, Yahoo, dan Bing. Semakin berada di posisi teratas, maka akan semakin bagus.

 

Melatih Kedisiplinan Diri

Menulis itu mudah, memilih serta merangkai katanya lah yang cukup sulit. Tak jarang, hal ini menimbulkan kesuntukan bagi seseorang yang sedang belajar menulis. Dengan menerima job dari orang lain, si penulis artikel terikat oleh waktu atau deadline.

Mau tidak mau, bisa tidak bisa, artikel harus selesai sebelum deadline tiba. Dengan begitu, kedisiplinan pun akan terbentuk dengan sendirinya.

 

Menambah Penghasilan

Meski honor penyedia jasa tulis artikel tidak cukup besar, tetapi cukup lumayan jika dijadikan ladang penghasilan tambahan.

Baca JugaPentingnya Artikel Seo Untuk Toko Online

Ya, memang rata-rata penyedia jasa ini hanya menjadikannya sebuah pekerjaan sampingan, bukan profesi. Namun bagi yang sudah senior, honornya pun bisa mengalahkan gaji seorang karyawan lho!

 

Apakah Anda tertarik untuk menjadi penulis artikel blog? Semoga ketujuh manfaat di atas, bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk memulai petualangan di dunia blogger. Semangat menulis, salam penulis beretika.

 

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI UNTUK MENDAPATKAN PENAWARAN MENARIK LAINNYA


WhatsApp chat Live Chat untuk Pelanggan