Jasa Penulis Artikel

Sebelum booming seperti sekarang, TikTok dipandang sebagai aplikasi anak alay yang hanya dimainkan oleh ABG (Anak Baru Gede). Tapi itu dulu, karena kini TikTok menjadi salah satu aplikasi terbaik yang pertumbuhannya terus meroket dari hari ke hari.

Saking populernya, ide konten TikTok terus berkembang tidak sekedar memparodikan sesuatu atau menari dengan diiringi background lagu. Aplikasi media sosial ini juga dimanfaatkan pengusaha dan perusahaan sebagai media marketing. Sebut saja Coca Cola, Google dan Nike.

7 Ide Konten TikTok yang Unik dan Lucu

Menjadi content creator untuk chanel TikTok merupakan pekerjaan yang berat. Apalagi jika Anda masih pemula dan belum memiliki identitas, ingin menampilkan konten seperti apa. Sebagai referensi, silahkan ikuti beberapa ide konten kreatif TikTok berikut.

1. Cosplay

Tradisi cosplay sebenarnya telah diperkenalkan sejak lama bahkan ada event cosplay populer yang melibatkan banyak cosplayer. Menariknya, cosplay kini bisa dilakukan kapan saja bahkan setiap hari melalui TikTok.

Baca Juga: Cara Membuat Press Release yang Menarik

Yang perlu dilakukan cukup memilih salah satu karakter, entah itu karakter dalam anime atau selebriti. Agar video TikTok yang dihasilkan lebih unik dan lucu, pilih karakter yang kuat dan memiliki style unik. Pastikan, Anda menggunakan riasan dan property yang tepat agar konten TikTok disukai banyak orang.

Agar lebih mudah, Anda bisa memilih karakter anime yang Anda sukai terlebih dahulu. Setelah terbiasa, Anda bisa mengembangkan konten yang lebih menarik  dan memilih karakter yang lebih menggemaskan.

2. Video Hewan Peliharaan

Ide konten TikTok gemesh lainnya terinspirasi dari perilaku hewan peliharaan yang Anda miliki di rumah. Yang perlu Anda lakukan cukup menjadikan kucing atau anjing peliharaan sebagai tokoh utama sementara Anda hanya bekerja sebagai pengarah atau sutradara.

Kucing dan anjing dikenal sebagai hewan yang menggemaskan jadi tidak sulit mendapatkan video lucu dan unik. Supaya kontenya lebih gemesh, jangan lupa untuk menggunakan efek atau filter sesuai kebutuhan.

3. #Passthebrushchallenge

Anda yang hobi makeup bisa membuat konten menarik dan unik dengan memanfaatkan #passthebrushchallenge. Challenge ini sudah diperkenalkan cukup lama dan banyak disukai termasuk oleh selebriti, selebgram dan vloger di Indonesia.

Ide original #passthebrushchallenge adalah menampilkan wajah Anda before dan after makeup kemudian melemparkan brush seakan-akan menantang teman untuk menangkap brush tersebut.

Uniknya, belakangan ini banyak content creator yang memodifikasi challenge tersebut dengan ide yang lebih menggemaskan. Seperti menampilkan karakter anime yang cantik setelah menutup lensa kamera.

4. Dulu dan Sekarang

Bila ingin menampilkan ide konten TikTok yang lebih sederhana dan mudah maka “Dulu dan Sekarang” akan menjadi pilihan terbaik. Disebut dulu dan sekarang karena ditantangan ini, Anda harus menampilkan foto jadul Anda yang disandingkan dengan foto terbaru.

Baca Juga: Cara Membuat Konten Kreatif yang Menarik

Agar efek gemeshnya makin terasa, silahkan pilih foto jadul yang paling lucu dan unik. Jika perlu Anda bisa memilih foto masa kecil atau foto dengan kegiatan yang nyeleneh. Lakukan hal yang sama ketika memilih foto sekarang.

Challenge ini memiliki banyak versi dan modifikasi konten. Beberapa content creator biasanya memilih foto yang menampilkan aktivitas sama namun terjadi di waktu yang berbeda. Sehingga jatuhnya seperti dejavu.

5. Video Komedi

Apakah Anda bermimpi menjadi seorang comedian tapi tidak bisa melakukannya karena terhalang sesuatu? Maka manfaatkan TikTok untuk membuka jalan karier Anda di bidang ini.

Anda bisa upload berbagai video komedi yang unik. Mulai dari parody bahkan video menari dengan gaya yang lucu. Intinya, konsep video yang Anda buat harus menarik dan bisa membuat orang yang menyaksikannya tertawa.

Inspirasi video komedi TikTok ada banyak sekali, silahkan Anda tonton beberapa untuk membandingkan dengan konsep yang Anda buat.

6. Video Lip Sync Lucu

Sejak awal kemunculannya, rata-rata content creator TikTok berhasil populer setelah mengunggah video lip sync mereka. Video lip sync yang mereka unggah bukan sekedar video lip sync biasa. Melainkan video lip sync lucu yang menambahkan banyak filter dan efek menggemaskan. Beberapa content creator TikTok bahkan menarik sambil melakukan lip sync.

Popularitas video lip sync lucu di TikTok biasanya dipengaruhi oleh pemilihan filter, efek foto dan lagu. Artinya, Anda harus mempersiapkan semua kebutuhan tersebut semaksimal mungkin agar konten video lip sync yang Anda buat tampak bagus dan bikin gemesh.

7. Video Challenge Bareng Anak

Referensi konten kreatif TikTok gemesh selanjutnya adalah video challenge yang dilakukan bersama anak-anak. Video ini banyak dilakukan oleh selebriti Indonesia, sebut saja Giselle Anastasia dan puterinya, Gempita.

Pada dasarnya, setiap anak-anak diberkati dengan tingkat lucu dan menggemaskan. Jadi, tidak sulit menghasilkan konten unik bila Anda menggunakan anak-anak sebagai bintang utama. Yang Anda butuhkan hanyalah konsep challenge yang unik, seperti menari bersama atau menyanyikan lagu populer.

Baca Juga: Rekomendasi Chanel Podcast Terbaik di Indonesia

Masih bingung memilih ide konten TikTok yang unik dan menggemaskan? Yang pasti, buatlah konten TikTok yang mencerminkan passion Anda. Ada baiknya, Anda mengikuti konten challenge yang sedang diusung oleh TikTok sehingga konten yang Anda buat mendapatkan atensi dari orang lain.

Sedikit informasi tambahan, jawarakonten adalah jasa pembuatan artikel agar website tetap bisa update konten baru dan tujuan dari dibangunnya website tetap bisa berjalan tanpa ada hambatan. Ingin tahu lebih lanjut? pelajari produk kami di halaman awal.

Baca juga konten menarik kami lainnya seperti Video TikTok Paling Seru dan Lucu atau konten lainnya di kategori Sosial Media

Editorial Team Jawarakonten. We're One of The Leading Content Writing Agency in Indonesia

View Comments

There are currently no comments.
Next Post