4 Jenis Konten Yang Cocok Untuk Website Anda

Jenis Konten Website Anda

4 Jenis Konten Yang Cocok Untuk Website Anda

4 Jenis Konten Yang Cocok Untuk Website Anda

Jawarakonten.com || Bagi Anda yang baru memiliki sebuah situs , Anda akan dihadapkan dengan suatu kebingungan untuk mengisi konten website yang hendak dikelola. Pada hakikatnya ini hal yang wajar dialami oleh orang-orang yang baru pertama kali membuat website.

Setiap website tentu memiliki konten yang berbeda-beda, tetapi biasanya konten website memiliki tujuannya sama, yaitu mendatangkan pengunjung website.

Adanya konten dalam website akan membantu kita mendapatkan traffic. Dengan konten kita bisa melakukan covert traffic atau mengubah pengunjung menjadi leads.

Jenis Konten Untuk Website

Seperti yang kita lihat konten website biasanya memiliki jenis dan alur yang hampir sama. Dalam membuat konten, ada empat jenis konten yang bisa Anda gunakan yaitu:

  1. Konten yang menghibur

Konten yang menghibur merupakan cara sederhana dan murah untuk mendapatkan perhatian orang-orang. Biasanya, pada awal memulai usaha tentunya belum bisa mencapai pelanggan secara instan. Dengan adanya konten yang menghibur akan mengundang orang untuk melihat website kita.

Baca Juga : Cara Membuat Alur Artikel Yang Menarik

Sekarang adalah zamannya internet sehingga banyak orang yang menjelajah dunia internet untuk mendapatkan hiburan dan pengetahuan.

Agar konten bisa berfungsi dengan baik, maka tetap arahkan kepada orang yang tepat sesuai dengan target pengunjung atau target pemasaran Anda. terkadang konten menghibur tidak berhubungan dengan barang produk/ jasa yang kita tawarkan.

Konten website yang menghibur akan mengundang pengunjung untuk membagikan sehingga mengundang pengunjung lain berdatangan.

  1. Konten yang mengedukasi

Fungsi konten edukasi memiliki peran yang sama dengan konten yang menghibur yaitu untuk mendapatkan pengunjung untuk website Anda sebanyak-banyaknya.

Baca Juga : Cara Efektif Memasarkan Online Untuk UKM

Perbedaannya terletak pada konten yang menghibur lebih mendekat pada pendekatan emosional sedangkan konten yang mengedukasi lebih mengarah pada pendekatan kognitif atau rasional.

  1. Konten untuk mengajak

Apakah konten yang mengajak itu perlu? Konten yang mempersuasi berperan penting untuk mengarahkan orang-orang perlahan ke arah konversi yang dibutuhkan.

Jenis konversi bisa berbeda-beda antara lain dapat berupa call back request, berupa pembelian, mendapatkan informasi data penting, dan lain sebagainya. Konten website yang bermaksud mempersuasi ini menitikberatkan pada pendekatan emosional.

  1. Konten untuk mengonversi

Diantara tiga konten diatas, ini merupakan konten yang paling penting yang harus dimiliki oleh sebuah website. Jika tidak ada konten ini maka traffic yang datang akan terbuang sia-sia. Konten untuk mengonversi ini lebih mengarahkan pada pendekatan rasional.

Baca Juga : Cara Menulis Artikel Yang Menarik Pembaca

Tujuan dari konten ini juga sangat jelas yaitu untuk mengarahkan pengunjung untuk menjadi calon pembeli atau leads.

Jadi, Konten Apa yang Anda Pilih?

Website Anda sebaiknya menyediakan konten dengan berbagai pendekatan, baik pendekatan emosional maupun rasional, agar lebih dapat menarik pengunjung sebanyak-banyaknya.

Contohnya saja ketika kita memasukkan dua tipe konten website yang mengarah pada dua pendekatan tersebut pada halaman yang sama.

jasa penulis artikel

Misalnya dari segi pendekatan rasional kita memasukkan detail harga dan jenis barang manfaatnya, kemudian memasukkan testimoni atau review dari pelanggan lain yang merupakan pendekatan emosional.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat WhatsApp