6 Kriteria Konten Website Berkualitas di Tahun 2019

6 Kriteria Konten Website Berkualitas di Tahun 2019

6 Kriteria Konten Website Berkualitas di Tahun 2019

Beberapa waktu lalu pernah ada pembaca Jawarakonten yang bertanya terkait seperti apa standart konten website yang terbukti memberikan nilai positif. Dan sepertinya kriteria konten website berkualitas 2019 kali ini cocok dengan pertanyaan tersebut.

Selain tampilan, konten adalah bagian yang sangat vital.

Bagaimana tidak, struktur On-page sangat terpengaruh dari setiap konten yang ada di website tersebut. Selain itu, trafik website juga akan tergantung dari setiap kontennya.

Jadi keberadaan konten memang tidak bisa dihindarkan. Jika Anda memiliki website, apalagi website perusahaan, update konten harus dilakukan secara teratur. Terkait seberapa sering memang pertanyaan ini masih menjadi perdebatan.

Namun menurut kami 5 kali dalam seminggu itu sudah cukup baik.

 

Kriteria Konten Website Berkualitas di Tahun 2019

Dan berikut beberapa kriteria yang harus ada pada konten website agar keberadaan konten tersebut memang memberikan nilai positif untuk website.

 

1. Memiliki Tujuan

Kamu harus mengawali setiap konten yang dibuat dengan pertanyaan Kenapa? Kenapa kamu harus menggunakan topik tersebut? apa yang akan kamu dapatkan dengan topik tersebut, apakah hal tersebut mungkin untuk dilakukan?

Ini adalah cara mudah untuk memastikan setiap konten yang kamu produksi bermanfaat untuk tujuan dari website kamu.

Silahkan buat pertanyaan terkait kenapa kamu harus membuat post seperti itu, dan sesuaikan apakah hal tersebut sesuai dengan tujuan kamu atau tidak. Terkait pembuatan konten website, berikut beberapa tujuan yang mungkin sesuai dengan yang kamu inginkan.

  • Mendapatkan pelanggan baru.
  • Mendapatkan Pembaca.
  • Konten untuk mendapatkan Backlink.
  • dst.

 

2. Menyelesaikan Masalah

Kedua, untuk membuat konten website berkualitas kamu harus menanyakan apakah pengunjung website membutuhkan informasi itu?

Ketika kami menghadirkan layanan jasa penulis artikel seo, kami juga memberikan tips memesan artikel yang salah satunya adalah pilih tema yang paling sesuai dengan usaha Anda. Dan alasanya disana adalah agar pengunjung lebih senang berada di website.

Ketika kamu menemukan sebuah website yang mampu memberikan soulusi atas permasalahan yang kamu hadapi, apakah kamu akan mengabaikan website itu?

Tentu saja tidak, sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa semua orang menyukai sesuatu yang memberikan manfaat untuk dirinya sendiri.

Gali lebih banyak pertanyaan mengenai kemungkinan masalah yang sedang dihadapi oleh pembaca kamu. Jika kamu kesulitan untuk menemukan masalah, coba kamu baca beberapa koment dan biasanya dari sana timbul beberapa inspirasi terkait konten yang harus kamu buat.

 

3. Kedalaman Informasi

Dan untuk kriteria konten website berkualitas yang ketiga adalah memiliki kedalaman informasi terkait topik yang dibahas. Mustahil dengan konten yang alakadarnya kamu bisa memenangkan persaingan jika kamu tidak memiliki kelebihan.

Bagaimana cara menghadirkan konten dengan informasi yang dalam?

Caranya dengan membahas sesuatu yang benar-benar kamu pahami. Jika website yang kamu kelola adalah website perusahaan, dan kamu ingin menghadirkan sebuah topik namun sayangnya kurang paham, cari orang lain yang benar-benar memahami topik tersebut.

Ini penting demi kelangsungan dan kredibilitas website Anda dimata pembaca.

Jika kamu pernah singgah di halaman harga jasa penulis artikel kami, disana kamu akan menemukan ungkapan “konten yang ada di website Anda akan mencerminkan usaha Anda”.

Sekali kamu membuat konten yang secara kualitas rendah, itu akan menjadi satu kali jalan untuk membuat pembaca Anda tidak percaya tentang kredibilitas usaha kamu.

 

4. Penuhi Standart Jurnalisme

Apakah konten yang kamu buat selalu menggunakan data-data? Apakah konten yang kamu buat ada ungkapan penting dari sebuah tokoh?

Seperti apapun konten yang kamu buat, sebaiknya sesuaikan dengan standart jurnalism.

Google merupakan salah satu perusahaan besar yang sudah dipercaya oleh banyak pihak. Namun sayangnya Google mulai mendapatkan raport negatif dari beberapa pihak karena ada beberapa hasil penelusuran yang tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Masalah-masalah seperi inilah yang akan membuat Google akan terus berbenah memperbaiki segala kekurangan mereka salah satunya dengan memastikan pemilik website selalu menggunakan sumber-sumber berkualitas untuk setiap konten yang mereka produksi.

Mulailah belajar bagaimana seorang jurnalisme membuat konten. Jika memang dalam konten kamu ada sebuah klaim, pastikan didukung oleh data-data pendukung lainnya.

 

5. Dapat dipahami

Kadang apa yang ada dalam sebuah konten adalah sesuatu yang benar, namun sebagian pembaca tidak melihat hal tersebut sebagai sebuah keberan.

Kenapa bisa begitu?

Karena apa yang mereka sampaikan tidak dapat dipahami oleh para audience.

Hal seperti inilah yang terjadi ketika kamu tidak bisa menjelaskan seperti apa konten yang kamu buat. Kenali target audience kamu, dan pastikan apa yang kamu sampaikan bisa dipahami oleh mereka.

 

6. Up to date

Kriteria konten website berkualitas yang terakhir adalah sesuai dengan kondisi saat itu. kamu harus memastikan bahwa konten website kamu sesuai dengan apa yang pembaca kamu butuhkan saat itu.

Misalkan kamu memiliki sebuah konten yang secara trafik bagus, namun sayangnya ada beberapa iformasi yang sudah tidak relevan dengan kondisi saat itu.

Berikan perhatian pada konten seperti itu, perbaruhi kembali informasi yang ada dihalaman tersebut agar sesuai dengan kondisi sekarang. Untuk penting untuk memastikan bahwa halaman tersebut akan terus berada di halaman satu karena memiliki informasi yang terupdate.

Itulah cara membuat dan menentukan apakah konten website Anda berkualitas atau tidak. Selau gunakan kriteria ini sebagai standart kamu dalam membuat konten, jika kamu kesulitan, kami bisa menggunakan layanan jasa tulis Jawarakonten.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI UNTUK MENDAPATKAN PENAWARAN MENARIK LAINNYA


WhatsApp chat Live Chat untuk Pelanggan