Ide Konten untuk Website & Blog Perusahaan

Ide Konten untuk Website Perusahaan

Ide Konten untuk Website & Blog Perusahaan

Konten website perusahaan harus selalu diperhatikan karena keberadaannya sangat penting, khususnya sebagai sarana promosi untuk meningkatkan penjualan.

Perkembangan teknologi seharusnya dimanfaatkan sebaik mungkin oleh setiap perusahaan. Selain meningkatkan brand awareness, kemudahan teknologi juga harus dimanfaatkan perusahaan untuk lebih berkembang.

Memasarkan produk telah menjadi kunci utama bagi setiap perusahaan agar usahanya semakin maju. Saat ini pemasaran tak hanya bisa dilakukan secara konvensional saja karena promosi secara digital juga sangat dibutuhkan karena lebih efisien dan cukup mudah.

Meski begitu, digital marketing juga membutuhkan perencanaan yang matang, termasuk setiap konten yang akan anda publikasikan. Namun sebelum membuat strategi digital marketing, perusahaan terlebih dahulu membutuhkan website resmi mereka.

Manfaat Membuat Website untuk Perusahaan

Membuat website untuk perusahaan dipercayai memiliki sejumlah manfaat yang baik. Berikut ini beberapa manfaatnya yang bisa saya jabarkan untuk anda.

  • Menyajikan Informasi Tentang Perusahaan

Saat ini membuat company profile bagi setiap perusahaan adalah hal yang wajib dilakukan. Company profil pada website bisa membantu perusahaan lebih dikenal. Di sana anda bisa menyajikan sejumlah informasi yang lengkap mengenai perusahaan.

Mulai dari sejarah perusahaan hingga visi dan misi serta apa saja produk atau jasa yang ditawarkan bisa dijelaskan dengan detil. Hal itu tentu saja sangat memudahkan calon customer mengenali dan mencari tahu produk yang diinginkannya bukan?

  • Meningkatkan Kredibilitas

Setiap perusahaan tentunya ingin terlihat kredibel agar calon pelanggan bisa percaya kepada mereka. Salah satu manfaat dari dibuatnya website ialah agar perusahaan bisa terlihat lebih kredibel.

Website perusahaan bisa menjadi bukti bahwa perusahaan anda memang benar-benar ada dan bisa dipercaya. Apalagi jika informasi tentang perusahaan disajikan dengan lengkap, tentu saja kredibilitas perusahaan pun semakin meningkat.

  • Memberikan Edukasi

Selain dapat memberikan informasi yang lengkap mengenai perusahaan, website juga bisa menjadi sarana edukasi untuk calon pelanggan. Buatlah sebuah kanal khusus seperti blog pada website.

Di sana bisa dipenuhi dengan tulisan-tulisan informatif yang menarik serta relevan bagi pelanggan. Anda bisa membuat artikel-artikel yang masih berhubungan dengan jasa dan layanan yang ditawarkan tapi tetap informatif sehingga bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Baca Juga: Strategi Digital Marketing untuk UKM

Jika anda membutuhkan vendor artikel untuk website perusahaan anda, silahkan hubungi Jawarakonten yang dikenal sebagai content agency untuk startup, perusahaan, dan UKM.

Setelah membaca beberapa manfaaat di atas, apakah anda mulai tertarik membuat website untuk perusahaan? Jika sudah, sekarang ketahui dulu apa saja konten website perusahaan yang perlu dibuat.

Ide Konten Website Perusahaan yang Harus Dibuat

Saat website perusahaan memiliki desain yang bagus tentunya bisa menarik perhatian dari calon pelanggan.

Namun sebenarnya desain yang menarik saja itu tidak cukup. Pasalnya konten dari website juga sangat berperan penting dalam menarik hati pelanggan.

Jadi apa saja konten website perusahaan yang harus dibuat? Beberapa hal dibawah ini mungkin bisa anda gunakan sebagai ide awal dalam pembuatan konten.

1. Review

Konten berupa review atau ulasan dari produk atau layanan menjadi konten wajib dari setiap website perusahaan. Anda bisa menuliskan informasi yang lengkap dan detail dari produk-produk yang ditawarkan.

Hal ini sangat dibutuhkan bagi calon pelanggan yang ingin mengenali produk-produk dari perusahaan anda.

Selain menunjukkan apa saja kelebihan dari produ yang dijual, anda juga bisa menuliskan terkait kandungan atau bahan yang digunakan.

Artikel review tidak harus dari sudut pandang perusahaan, anda juga bisa menulis artikel review dari sudut pandang pelanggan dengan pengalaman pribadi mereka.

Hal itu pasti akan membuat pelanggan lebih tertarik dan percaya dengan produk anda.

2. Tips dan Trik

Salah satu konten yang selalu menarik pelanggan ialah yang membahas tentang tips dan trik. Konten yang satu ini penuh informasi yang biasanya sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

Namun untuk membuat konten tips dan trik, sebaiknya anda harus melakukan riset terlebih dahulu agar hasilnya lebih akurat. Ini nantinya akan sangat bermanfaat untuk SEO website anda. Pelajari cara riset keyword melalui link tersebut.

Selain itu, jangan lupa untuk membuat konten tips dan trik yang masih relevan dengan produk yang anda tawarkan.

Misalnya produk anda adalah kosmetik, maka cara menurunkan berat badan adalah salah satu jenis konten yang bisa anda buat.

Dalam konten tips dan trik sebaiknya promosikan secara halus produk anda sehingga pelanggan tidak merasa dipaksa untuk membelinya.

3. Tutorial

Tutorial juga menjadi salah satu konten yang penting untuk website perusahaan. Konten tutorial bisa dibuat melalui artikel ataupun video. Baik melalui artikel atau video, sebaiknya konten tutorial dibuat dengan jelas dan detail agar bisa dipahami dengan mudah.

Keduanya sama-sama bisa menarik bagi pelanggan dan tentunya juga bisa menjadi sarana promosi dari produk maupun layanan anda. Promosi melalui tutorial biasanya akan lebih mudah untuk menarik minat dari calon pelanggan.

4. Testimonial

Saat mencari suatu barang biasanya terlebih dahulu kita akan mencari review dan testimoni dari suatu produk untuk meyakinkan diri.

Untuk itulah penting bagi website perusahaan untuk membuat konten yang berisi testimonial dari produk atau layanan yang anda tawarkan.

Konten testimonial ini biasanya berisikan review dari para pelanggan atau seseorang yang terkenal seperti selebgram yang sudah mencoba produk anda.

Jika testimoni yang diberikan positif tentu saja hal itu bisa mempengaruhi calon pelanggan untuk ikut mencobanya.

5. Konten Viral atau Musiman

Salah satu konten pada website yang tidak kalah pentingnya ialah dengan membuat konten viral atau musiman.

Hal-hal yang sedang viral tentunya sedang hangat diperbincangkan oleh banyak orang. Hal itu bisa menjadi kesempatan bagi anda untuk membuat konten yang menarik dengan tujuan untuk mendapatkan interaksi.

Konten yang anda buat tidak selamanya untuk tujuan promosi, membangun hubungan personal juga tidak kalah penting dari pada harus melakukan promosi secara terus-menerus.

Coba anda lihat, pada bulan Juli 2019 ini Garuda Indonesia membuat surat edaran yang menjadi perbincangan hangat dikalangan netizen.

Berapa banyak perusahaan lain yang mengikuti hal semacam ini dalam versi yang lebih kocak? Sangat banyak.

Hal ini karena mereka tahu, konten yang seperti ini akan menimbulkan interaksi yang lebih tinggi dan pada akhirnya terjalin hubungan personal yang lebih baik.

Meskipun tidak meningkatkan penjualan secara langsung, hal semacam ini baik untuk keberlangsungan perusahaan dimasa yang akan datang.

Hampir sama dengan konten viral, konten musiman juga sangat diperlukan karena bagi beberapa industri bisa sangat tergantung dengan adanya perubahan tren di masyarakat.

Jika bisnis ingin cepat berkembang, anda memang harus selalu paham dengan hal yang viral maupun tren agar bisa promosi lebih efisien.

Baca Juga: Halaman Wajib Website Perusahaan & Jasa

Itulah beberapa ide yang bisa anda jadikan referensi untuk membuat konten website perusahaan. Di era yang serba digital ini sebaiknya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dengan membuat strategi digital marketing agar penjualan selalu meningkat dan perusahaan bisa lebih maju.

Tidak memiliki banyak ide untuk website perusahaan anda? anda bisa menggunakan layanan jasa pengelolaan website dari Jawarakonten.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI UNTUK MENDAPATKAN PENAWARAN MENARIK LAINNYA


WhatsApp chat Live Chat untuk Pelanggan