Cara Mudah Membuat Landing page Atau Konten Pilar

cara membuat landing page konten pilar

Cara Mudah Membuat Landing page Atau Konten Pilar

Cara Mudah Membuat Landing page Atau Konten Pilar

 

Jawarakonten.com || Ini adalah sambungan artikel dari “Teknik Seo Website untuk Rangking 1 Google” yang kami hadirkan beberapa waktu lalu. Setelah Anda sudah membuat website yang ramah dengan mesin pencari, kita bisa lanjut pada pembahasan selanjutnya yaitu cara membuat landing page atau konte pilar.

Kita asumsikan bahwa website anda disini adalah website jual produk. Agar mampu meyakinkan pelanggan untuk melakukan transaksi, kita harus membuat landing page dengan konten yang meyakinkan, hal ini erat kaitannya dengan copy writing.

Silahkan baca Mengenal Artikel Copywiriting yang Sebenarnya.

Artikel Landing Page

Lalu seperti apa artikel landing page? Secara sederhana landing page adalah sebuah halaman yang ada pada website kita dimana halaman ini nantinya akan dikunjungi pertama kali oleh pengunjung dan difungsikan untuk menjual produk yang kita miliki.

Mari kita pahami dulu, kata kuncinya ada dua yaitu :

Artikel untuk memajang produk, Artikel pertama kali dikunjungi

Disini kita akan membuat halaman baru, dan halaman itu akan digunakan untuk memajang produk dimana pengunjung yang datang dari serch enggine akan melalui halaman ini. Jadi secara sederhana artikel harus memiliki kualitas seperti ini :

Menarik =>> Mampu Meyakinkan Pembeli =>> Memiliki Posisi Terbaik di Search Enggine.

 

Cara Membuat Konten Pilar untuk Landingpage

cara membuat landing page konten pilar

Mari kami jelaskan cara membuat artikel dengan kualitas seperti diatas, yang sebenarnya merupakan panduan cara membuat konten pilar yang di improve dengan copywriting.

  • Landingpage yang Menarik

Seperti apa artikel yang menarik itu? Artikel yang menarik adalah artikel yang memiliki nilai informatif, artikel yang menarik adalah artikel yang mudah dipahami oleh orang yang sedang membacanya, artikel yang menarik adalah artikel yang memiliki tampilan menarik.

Pertama artikel yang kita buat pada landingpage adalah artikel yang memiliki nilai informatif bagi orang yang sedang mencarinya.

Kedua, artikel harus dibuat dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami, ini tergantung dengan siapa yang membuat artikel tersebut, jika Anda tidak bisa melakukannya, gunakan penulis profesional seperti Jawarakonten.

Dan yang terakhir, memiliki tampilan yang menarik, ini berkaitan dengan font yan g digunakan, gambar, dan tampilan website.

  • Landingpage yang Mampu Meyakinkan Pembeli

Selain menarik, artikel yang ada pada landingpage juga harus mampu meyakinkan pembeli. Seperti yang sudah kami sampaikan, hal ini erat kaitanya dengan copywiriting, sebuah teknik penulisan artikel yang bertujuan untuk meyakinkan pengunjung untuk melakukan sebuah aksi beli atau hal lainnya.

Tidak semua orang bisa melakukan ini, artikel copywriting hanya bisa dilakukan oleh seorang penulis profesional yang mampu membuat kata indah yang seolah sudah dikasih mantra.

  • Membuat Landingpage yang Masuk Halaman 1

Dan inilah sebenarnya tugas yang cukup sulit untuk dilakukan, bagaimana caranya sebuah artikel baru yang kita buat mendapatkan posisi terbak di mesin pencari yang umumnya udah didominasi oleh website autority.

Caranya bagaimana? Yaitu dengan menghadirkan artikel pilar. Bagaimana cara membuat konten pilar? Tidak terlalu sulit untuk dilakukan, cara membuat konten pilar sebenarnya sama aja dengan cara membuat artikel seo.

Yang harus kita perhatikan dalam membuat konten pilar adalah panjang artikel, pemilihan keyword yang tepat, dan keyword denisty yang ideal. Tapi anda harus ingat bahwa artikel ini akan digunakan untuk landingapage, terlalu panjang juga akan membuat calon pelangan anda malas untuk membaca.

Jika bagi Anda, cara membuat konten pilar ini terlalu sulit untuk dilakukan, Anda bisa memesan artikel copywiriting kepada Jawarakonten.

Seperti itulah cara membuat konten pilar atau landingpage yang baik dan benar agar mudah mendapatkan posisi terbaik di Google dan mampu meyakinkan pengunjung yang datang untuk membeli produk kita.

Jika metode ini sudah Anda kuasai, Anda bisa lanjut ke topik selanjutnya yaitu membuat “Halaman Pendukung” untuk memaksimalkan rangking keyword website di mesin pencari seperti Google.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat Live chat via WhatsApp