Jasa Penulis Artikel

Menjadi menonjol dari orang lain sebenarnya telah dilakukan sejak lama. Misalnya untuk berhasil hadir di dunia, secara tidak langsung Anda telah mengalahkan calon fetus-fetus (janin) lainnya. Jadi saat seorang mencoba untuk meningkatkan visibilitas brand mereka, maka ini adalah salah satu langkah yang tepat, dimana dalam digital marketing, istilah tersebut dikenal sebagai online presence.

Dari yang kami pelajari dalam mengelola jasa penulisan artikel SEO jawarakonten.com ini, strategi visibilitas brand memang sangat dibutuhkan dalam kemajuan dan kesuksesan perusahaan. Jika kita tidak mampu menarik atensi konsumen untuk terus menengok dan mengenal brand kita. Website bisnis Anda akan mulai tenggelam dan digantikan dengan website bisnis baru akan menjadi sebuah keniscayaan.

Namun sebenarnya apa itu online presence? dan apa manfaatnya untuk sebuah bisnis diera digital? Yuk kita cari tahu.

Pengertian Online Presence

Online presence adalah ketersediaan informasi mengenai brand anda dalam ranah atau dunia online. Online presence akan memastikan bahwa calon pelanggan atau konsumen dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai brand anda.

Hal ini akan menjadi semakin penting ditengah aktivitas pelanggan terhubung atau terkoneksi seperti sekarang ini. Dengan memaksimalkan online presence, ini akan memastikan bahwa pelanggan baru yang ingin mengenal brand anda, bisa menemukan informasi yang tepat.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membangun online presence, dimulai dari memanfaatkan sosial media, forum-forum online, dan yang paling populer adalah membangun website. Pilihan terakhir inilah yang juga kami manfaatkan untuk membangun online presence jasa penulisan artikel SEO jawarakonten.

Manfaat Online Presence Bagi Bisnis

Sebelum bisnis daring populer seperti sekarang. Tidak sulit bagi suatu brand mempertahankan posisinya di hati konsumen. Namun, semakin hari semakin banyak brand dan website bisnis baru yang mulai merajai pasar online. Disinilah terjadi distrupsi, informasi-informasi mengenai brand yang dikemas dengan menarik membuat brand yang sudah populer kalah dalam bersaing.

Jangan biarkan pasar anda terdistrupsi, hindari kondisi tersebut dengan meningkatkan keberadaan brand Anda di mesin pencarian. Buat bisnis yang Anda kembangkan selalu dibicarakan setiap harinya. Maka dari itu, yuk simak manfaat online presence berikut ini:

1. Mengoptimalkan Pertumbuhan Brand

Membangun nama brand tidak bisa diselesaikan begitu saja dengan uang. Tanpa pengetahuan yang mumpuni, sebanyak apa pun modal yang Anda gelontorkan tidak memberikan hasil optimal.

Membangun visibilitas brand secara tidak langsung membantu meningkatkan brand awareness. Mengapa? Saat website bisnis Anda terus dibicarakan oleh banyak orang, pengunjung akan menemukan berbagai informasi. Salah satunya nama brand atau perusahaan.

Nama brand bahkan menjadi informasi pertama yang diketahui oleh konsumen. Bila berjalan lancar, cara ini akan membantu memperkukuh kekuatan brand Anda di pasaran. Sehingga, sebanyak apa pun competitor baru yang datang. Nama brand Anda masih bisa bertahan. Tidak akan terpengaruh dengan gelombang website bisnis dan brand baru lainnya.

2. Merangkul Pelanggan Lama & Baru

Online presence juga menjadi jembatan terbaik antara pengusaha dengan konsumen. Entah itu pelanggan baru atau pelanggan setia website bisnis Anda. Agar pengaruhnya tidak menghilang, pertahankan pelayanan yang sudah diberikan dengan memberikan informasi-informasi terbaru dan menarik bagi pelanggan anda.

Jangan sampai, hubungan yang Anda bangun dengan pelanggan rusak karena satu atau dua alasan lainnya. Membangun hubungan baik bersama pelanggan bukanlah hal mudah, memang ini adalah simbiosis mutualisme dimana pelanggan membutuhkan anda, dan anda membutuhkan pelanggan. Namun hubungan ini sangat kompleks, sehingga rentan terhadap masalah.

Penting bagi sebuah brand untuk mengubah pelanggan biasa menjadi pelanggan yang loyal. Saat seorang pelanggan sudah sangat loyal, mereka tidak akan mudah moveon dan berpindah ke perusahaan lainnya. Dan hal ini bisa anda maksimalkan dengan online presence.

3. Aksesbilitas Lebih Tinggi

Di era digital semua terkesan sangat cepat dan mudah. Bahkan kini masyarakat tidak perlu memasak atau pergi ke restoran untuk membeli makanan, cukup gunakan pesan antar online. Membutuhkan jasa penulisan artikel SEO pun semudah kirim email saja.

Online presence secara tidak langsung membantu masyarakat untuk hidup lebih modern. Mereka bisa memesan jasa tertentu atau membeli produk secara daring. Tinggal menghubungi via chat atau telepon juga pesan produk di website belanja.

Kebalikan dari toko offline, aksesbilitas pada toko virtual jauh lebih lama bahkan buka hingga 24 jam lamanya. Konsumen juga bisa mengakses website bisnis Anda dari mana saja, kapan pun membutuhkannya.

Kemudahan aksesbilitas inilah yang menjadi alasan utama banyak konsumen yang beralih pada website Anda. Semakin mudah belanja atau menggunakan jasa di website daring semakin tinggi pula kepercayaan dan loyalitas konsumen.

4. Strategi Marketing yang Cerdas

Mereka yang tidak mengaplikasikan online presence secara tidak langsung menyingkirkan perusahaan dari potensi keberhasilan strategi marketing. Mengapa? Karena visibilitas brand merupakan salah satu formula keberhasilan marketing.

Jika tidak menjalankan ini, akan sulit bagi perusahaan untuk mempromosikan produk bahkan brand mereka. Padahal untuk bertahan di bidang bisnis dibutuhkan promosi bertahap. Promosi yang dilakukan terus menerus untuk meningkatkan kehadiran brand pada konsumen.

Saat strategi marketing berjalan dengan baik, kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan dan peningkatkan pembeli semakin besar. Goal yang Anda tetapkan di awal bukan lagi sekedar impian karena bisa diwujudkan.

5. Program Promosi Tepat Sasaran

Banyak perusahaan yang tidak bisa bertahan lama karena tidak mampu membaca kebutuhan dan selera konsumen. Mereka membuat sebuah produk tanpa melakukan riset yang matang sehingga produk gagal di pasaran.

Dengan online presence, perusahaan bisa merancang program promosi sesuai kebutuhan pelanggan. Caranya bagaimana? Semakin banyak masukan, pertanyaan dan pendapat yang disampaikan oleh pelanggan ke perusahaan. Membantu perusahaan untuk membenahi diri.

Mengingat dalam visibilitas brand dibutuhkan kerja sama yang erat antara perusahaan dengan konsumen. Tanpa kerja sama, akan sulit bagi perusahaan untuk berkembang. Konsumen pun bisa menyampaikan aspirasi mereka tentang brand dan produk yang dijual website bisnis Anda.

Demikianlah informasi menarik seputar kesadaran atau kehadiran brand. Poinnya, online presence adalah salah satu strategi terbaik untuk mempertahankan dan menjangkau calon konsumen baru. Selalu ingat, semakin banyak pengetahuan yang diperoleh semakin kecil pula kemungkinan untuk gagal. Nama brand Anda yang masih baru pun mulai terlihat gaungnya di telinga konsumen bahkan mendapatkan beberapa pelanggan setia dengan mudah.

Penyedia layanan dan produk terkait digital marketing, utamanya pasa jasa penulisan artikel untuk strategi content marketing.

View Comments

There are currently no comments.
Next Post