Penerapan Anchor Text Link Html untuk Memaksimalkan SEO

Penerapan Anchor Text Link Html untuk Memaksimalkan SEO

Jawarakonten.com || Dalam teknik optimasi SEO kita mengenal yang namanya anchor text, sebuah teknik SEO White hat yang memang disarankan google untuk memberitahu mesin pencari mengenai konten yang memiliki nilai bagus.

 

Lalu apa itu anchor text? Seperti apa pengertiannya?

Anchor text adalah sebuah kata didalam konten website yang didalamnya disisipi sebuah link pada halaman lain sebuah website. Dan yang dimaksud dengan anchor disini adalah kata yang disisipi link tersebut.

Sebagai contoh disini, kami membuat kata “penulis artikel” dan didalam kata tersebut kami memasukan link menuju halaman lain, penulis artikel merupakan sebuah anchor yang sengaja kami gunakan untuk memberi tahu mesin pencari bahwa link tersebut sangat identik dengan “penulis artikel”.

Beberapa orang juga mengakatan hal ini sebagai anchor text seo, hal tersebut karena memang anchor masih memiliki kaitan yang erat dengan optimasi SEO.

 

Bagaimana Cara untuk Mengakplikasikan Anchor Text Seo?

Anchor bisa Anda aplikasikan pada saat membangun backlink. Dengan menggunakan anchor text yang baik dan benar, website kita akan lebih mudah dalam merangsek kehalaman atas mesin pencari berdasarkan keyword yang akan dibidik.

Selama backlink masih memiliki pengaruh atas peringkat sebuah website, kami yakin selama itu pula anchor akan tetap digunakan algoritma mesin pencari untuk mempermudah mengetahui isi sebuah website.

Namun tetap saja, Anda harus menggunakan anchor text seo yang baik dan benar tanpa berniat untuk memanipulasi aktivitas mesin pencari. Bagaimana cara memanipulasi tersebut? Seperti terlalu berlebihan dalam melakukan optimasi anchor.

 

Menggunakan Link dengan Bijak

Dalam panduan optimasi SEO (mesin telusur) google sudah menyampaikan kepada kita bahwa kita harus menggunakan link dengan bijak. Yang dimaksud google dalam hal ini sebenarnya memiliki kaitan erat dengan anchor text link.

Baca Juga : 300 Kata VS 500 Kata Bagusan Mana?

Tujuan dari mengunakan anchor sendiri adalah untuk memudahkan visitor dan bot mesin pencari dalam memahami sebuah konten dari halaman yang sedang ditautkan.

Kami tekankan kembali bahwa “tujuan pengunaan internal link atau pengaitan link dari sebuah kata adalah untuk memudahkan visitor dan mesin pencari untuk mengetahui maksud atau inti dari konten halaman yang di kaitkan”.

Hanya sebatas itu, kita tidak boleh memiliki maksud lain seperti ingin memanipulasi mesin pencari dan sebagainya.

Yang kami maksud dengan memanipulasi misalkan seperti ini, menggunakan anchor yang sebenarnya gak memiliki relevansi dengan kata yang digunakan, tujuannya untuk merangking halaman tersebut dengan keyword yang berbeda dengan konten.

Mungkin hal ini memang bisa terjadi, namun perlu Anda ketahui bahwa google terus melakukan update terhadap algoritmanya, dan jika praktif tidak bijak ini diketahui oleh google, website Anda yang akan menjadi taruhannya.

 

Mengetahui Jenis-jenis Anchor Text Link

Diluar sana ada pembahasan tentang berapa persen dari anchor yang akan digunakan dimulai dari LSI, Naked, Generic, dan sebagainya. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut kami ulas satu persatu.

  • Naked : Sebuah cara menautkan link pada sebuah website yang langsung menggunakan url-nya.
  • Generic : Generic adalah penggunaan anchor yang tidak sesuai dengan konten. Contohnya seperti “ada disini, klik disini, dan sebagainya”.
  • Branded : adalah penggunaan anchor yang memanfaatkan merek atau nama sebuah website.
  • Image : jika Anda sering mengunjungi jawarakonten, Anda akan menemukan anchor image pada bagian bawah berupa gambar seperti : butuh jasa seo murah bergaransi klik disini”. Dalam image tersebut sudah kami berikan dengan image alt yang ingin kami maksimalkan anchornya.
  • LSI : selain ebberapa anchor diatas, Anda juga bisa menggunakan anchor berupa latent sematic indexing, ini adalah anchor yang memanfaatkan variasi pada kata kunci yang ingin dibidik.
  • Long Tail : apa Anda tau mengenai keyword longtail? Anchor longtail juga memiliki makna yang sama, Cuma long tail digunakan untuk memasukan link.
  • Exact Match : ini adalah anchor yang akan menaikan kata kunci utama dalam sebuah website, bisa dibilang ini adalah anchor dari keyword utama.

 

Kode  Anchor Text Link html

Pada umumnya ada dua cara yang sering digunakan untuk membuat anchor text link, yaitu langsung pada kata ketika akan mempublish konten atau menggunakan kode html.

Untuk cara pertama yaitu dengan memasukan link kata anchor, hal ini tidak perlu jelaskan karena Anda pasti sudah memahaminya. Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan kode link html. Berikut beberapa kode link yang bisa Anda gunakan.

Baca Juga : Cara Membuat Landingpage sebuah Website

Kode Pertama

<a href=”https://jawarakonten.com”>penulis artikel</a>

<a href=”https://jawarakonten.com/harga-artikel/”>harga jasa penulis artikel</a>

 

Kode Kedua

[url= https://jawarakonten.com ] penulis artikel [/url].

[url= https://jawarakonten.com/harga-artikel/]harga jasa artikel seo[/url].

 

Itulah pembahasan kami mengenai anchor text wordpress, blogger, maupun CMS lainnya. Jika ada materi yang tidak bisa Anda pahami, silahkan tanyakan melalui kolom komentar. Dan seperti biasa??

jasa seo murah bergaransi halaman 1 google

Untuk Anda yang membutuhkan jasa seo, silahkan klik menu diatas.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat Live Chat untuk Pelanggan