Jasa Penulis Artikel

Salah satu tantangan terbesar seorang penulis adalah memahami aturan dasar penulisan artikel termasuk penulisan rupiah. Sehingga, informasi yang dipublikasikan untuk pembaca tidak salah tafsir. Sejak kami menghadirkan jasa artikel SEO, penulis kamu juga banyak yang menanyakan tentang cara penulisan terbilang rupiahk yang benar.

Lalu, sebenarnya bagaimanakah aturan dan cara penulisan mata uang Rupiah yang baik dan benar? Yuk simak ulasan kita berikut ini.

3 Aturan Penulisan Rupiah yang Baik dan Benar

Selain melakukan riset, seorang jasa penulis artikel SEO juga wajib mengetahui teknik dasar menulis. Jangan sampai pembaca yang seharusnya mendapatkan informasi justru beralih sebagai pihak yang memberikan informasi baru. Menghindari kesalahan penulisan uang rupiah, simak tiga aturan umumnya berikut ini.

1. Penulisan Uang Menggunakan Angka

Uang berhubungan dengan ilmu matematika otomatis juga terkoneksi dengan angka. Point utama yang harus Anda pahami tentang tata cara penulisan rupiah menggunakan angka adalah spasi, titik dan koma.

Baca Juga: Inilah Metode dalam Penulisan Artikel

Saat Anda menulis uang rupiah, gunakan Rp merupakan singkatan dari rupiah. Ini menandakan jika mata uang yang digunakan adalah mata uang Indonesia. Setelah menulis Rp lanjutkan dengan menulis angka uangnya tanpa diberi spasi.

Contohnya Rp1.000,00 penambahan kata titik setelah angka 1 menunjukan pemisah ribuan sementara tanda koma digunakan sebagai pemisah decimal 00 yang dipakai di belakang jumlah uang rupiah. Contoh penulisan lainnya Rp82.000,00

Selain bisa digunakan untuk pecahan ribuan dan puluhan ribu, penulisan rupiah di atas juga bisa Anda pakai untuk menjelaskan uang ratusan ribu hingga jutaan.

2. Penulisan Uang Menggunakan Huruf

Apakah menuliskan rupiah bisa menggunakan huruf? Tentu saja bisa, bahkan ini dibutuhkan sebagai tambahan informasi. Contohnya sendiri sebenarnya bisa Anda dapatkan dengan mudah, cukup lihat di uang rupiah yang Anda punya.

Lantas, bagaimana cara menulis rupiah menggunakan huruf? Rp yang digunakan diawalan pada penulisan uang rupiah dengan angka dibalik posisinya menjadi di belakang dan tidak disingkat.

Contoh mudahnya: Rp100.000,00 menjadi seratus ribu rupiah. Atau Rp1.000.000,00 menjadi satu juta rupiah, ini yang dimaksud dengan terbilang.

3. Penulisan Menggunakan IDR

Selanjutnya adalah penulisan uang rupiah menggunakan standar internasional atau yang dikenal dalam istilah IDR. Pada hakikatnya, terdapat dua pedoman penulisan uang skala internasional di mana kode bisa ditempatkan di depan atau di belakang.

Baca Juga: 7 Cara Ampuh Atasi Writer’s Block

Khusus untuk Indonesia, kode IDR yang benar hanya ditempatkan di bagian belakang setelah menuliskan nominal uang. Ketentuan lain yang harus Anda perhatikan adalah penambahan kata “K” sama dengan seribu.

Contoh penulisan uang rupiah IDR yang benar seperti 80K IDR yang artinya delapan ribu rupiah. Atau 1.000 IDR yang berarti seribu rupiah.

Setelah menyimak seluruh informasi yang telah dijelaskan di atas, pahamkah Anda tentang aturan dasar penulisan uang rupiah? Mempelajar tata cara menulis uang rupiah yang baik dan benar sangat dibutuhkan, khususnya jika anda adalah jasa artikel SEO seperti jawarakonten. Apalagi jika Anda terbiasa menulis artikel bisnis atau keuangan yang menyajikan banyak informasi atau berita terkini tentang mata uang rupiah.

Kesalahan penulisan rupiah tidak hanya membuat pembaca salah tafsir tapi juga membuat Anda tidak sempurna sebagai seorang penulis. Karena kunci utama untuk menjadi penulis terkenal adalah memiliki keterampilan bahasa yang baik dan mumpuni.

Baca juga artikel menarik kami lainnya seperti Tools Cek Plagiarsm Gratis atau artikel lainnya dikategori Content Writer

Penyedia layanan dan produk terkait digital marketing, utamanya pasa jasa penulisan artikel untuk strategi content marketing.

View Comments

There are currently no comments.
Next Post