cara membuat postingan baru di wordpress

Cara Membuat Postingan Baru di WordPress yang SEO Friendly

Percaya atau tidak, artikel yang memiliki struktur lengkap akan mendapatkan peringkat lebih baik di Google. Ketika Anda menggunakan layanan jasa artikel murah Jawarakonten, sebenarnya artikel tersebut sudah memiliki struktur yang baik.

Namun masalahnya banyak pemilik website, khususnya website pemula yang tidak tahu bagaimana cara membuat postingan baru di wordpress.

Apa yang terjadi?

Tentu saja artikel yang sudah Anda pesan kurang maksimal dan akhirnya menganggap artikel kami kurang powerfull. Padahal Google menentukan rangking sebuah website berdasarkan 200 lebih faktor, dan salah satunya adalah struktur website yang akan sangat tergantung dari bagaiana anda melakukan setting pada saat posting.

Hal inilah yang melatarbelakangi tulisan ini, saya harap ini dapat sedikit memberikan bantuan terhadap website bisnis Anda.

 

Cara Membuat Postingan Baru di WordPress

Dan mari kita mulai dari wordpress terlebih dahulu.

 

1. Masuk ke Dashboard

Sebelum membuat postingan tentu saja Anda harus masuk kedalam dashbord website, silahkan masukan kunjungi domain Anda yang diakhiri dengan (ex: domainanda.com/wp-admin) kemudian masukan username dan pasword.

 

2. Klik Add New

Dari dashboard lihat dan cari menu post, kemudian pilih add new yang artinya Anda meminta untuk menambahkan postingan baru pada website Anda. Lihat gambar, silahkan klik menu tersebut dan beberapa saat kemudian Anda akan dibawa pada halaman blank untuk postingan.

Pada dasarnya wordpress memiliki dua tampilan yang berbeda-beda dimana versi baru tampilannya seperti ini atau yang biasa disebut sebagai gutenberg.

 

3. Masukan Judul & Badan Artikel

Jika artikel Anda sudah ada di sebuah fail, maka Anda tinggal mengcopy bagian judul dan badan artikel pada form yang sudah disediakan. Lihat Gambar, kurang lebih seperti itu.

 

4. Setting Tag HTML

Untuk H1 biarkan cukup di foorm judul aja, sedangkan untuk lainnya setting sesuai dengan kebutuhan dimulai dari H2, H3, bahkan sampai h6.

Paling tidak untuk keyword ada pada judul dan h2, untuk lainnya Anda bisa setting sesuai dengan kebutuhan.

 

5. Masukan Gambar

Pilih gambar yang akan Anda input kedalam postingan dan setting atributnya dimulai dari judul, deskripsi, sampai dengan image alt. Apakah ini wajib untuk disetting? Akan juah lebih baik jika Anda setting karena Google tidak dapat memahami gambar sesempurna memahami teks.

 

6. Internal Link

Setelah gambar sudah Anda setting, selanjutnya Anda bisa melakukan setting pada internal link di halaman yang sedang Anda publish. Misalkan Anda memiliki postingan terkait jual jilbab, dan di artikel Anda ada yang menyebutkan kata “jual jilbab murah” maka masukan linknya pada kata tersebut.

Jika Anda masih bingung silahkan lihat gambar.

 

7. Masukan Deskripsi dan Keyword

WordPress memang memiliki banyak plugin, salah satunya adalah yoast dan rank match SEO yang digunakan untuk melihat kualitas SEO dari konten yang akan kita publish. Kalau untuk gambar itu saya menggunakan Rank Match.

 

Kesimpulan

cara membuat postingan baru di wordpress ini akan membuat konten SEO yang Anda buat jauh lebih disukai Google karena memiliki struktur yang lengkap. Untuk yang menggunakan wordpress versi lama mungkin tampilannya beda, namun secara teknis, apa yang Anda setting tidak jauh berbeda dengan beberapa hal diatas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add Comment *

Name *

Email *

Website *