Memiliki bisnis sendiri dan lepas dari ketiak orang tua merupakan bentuk aktualisasi diri yang tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Resiko dan tantangan berbisnis memang jauh lebih besar daripada bekerja di bawah naungan perusahaan atau menjadi aparat negara. Namun ini jauh lebih baik karena memberikan dampak yang bagus buat diri sendiri dan orang lain.

Rekomendasi bisnis paling menguntungkan sejak dulu dan sekarang adalah konter handphone dan pulsa. Bisnis ini mampu bertahan meski banyak cabang bisnis baru yang bermunculan. Keuntungan yang diperoleh juga terbilang besar apalagi jika membuka jasa agen konter pulsa.

Cara Menjalankan Usaha Konter Handphone & Pulsa Agar Profit Bulanan Besar

Pulsa berbeda dari pakaian atau sepatu yang tidak akan habis masa pakainya sebelum rusak. Pulsa merupakan nilai penukaran uang rupiah menjadi uang digital pada nomor ponsel yang Anda gunakan. Meski demikian, pulsa juga tidak bisa Anda samakan dengan dompet digital yang bisa dipergunakan untuk belanja, membayar tagihan dan sebagainya. Produk ini digunakan khusus untuk telepon, internet, mengirimkan pesan singkat hingga membeli kuota data.

Tertarik membangun bisnis konter pulsa di daerah Anda? Agar memperoleh profit besar setiap bulannya, ikuti sejumlah tips berikut:

1. Harga Jual Pulsa Harus Kompetitif

Cara menjalankan usaha konter pulsa agar terus maju dan berkembang harus diawali dengan menawarkan harga jual pulsa yang kompetitif.  Baiknya, Anda lakukan survey terlebih dahulu dengan mengunjungi sejumlah konter pulsa di sekitar lokasi konter Anda. Beli pulsa dan beberapa produk lainnya dan catat harganya. Nantinya, Anda bisa menentukan perbandingan harga pulsa dan produk lainnya secara kompetitif.

Baca Juga: Daftar Waralaba Logistik Terbaik di Indonesia

Menjual pulsa dengan harga murah tentu jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan menjual dengan harga yang sedikit mahal. Keuntungan yang kita dapatkan nanti akan berkali lipat karena banyak orang yang tertarik dengan pulsa yang kita jual.

2. Pilih Agen Atau Distributor Pulsa Terbaik

Bagaimana cara menjalankan usaha konter pulsa anti gagal dan untung besar? Silahkan Anda pilih agen atau distributor pulsa terpercaya dan termurah, salah satunya jawarapulsa. Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa untuk mendapatkan untung yang besar kita harus menjualnya dengan harga terjangkau.

Maka dari itu, Agen yang mampu menawarkan harga pulsa kompetitif dan bekerja secara transparan akan menjadi kunci kesuksesan anda menjalankan bisnis pulsa. Terlebih jika distributor pulsa yang Anda pilih berbasis digital yang mana lokasinya tidak mudah untuk dijangkau dari daerah Anda.

3. Promosi Mulut Ke Mulut

Konter pulsa yang baru saja buka membutuhkan lebih banyak perhatian dan bantuan langsung. Daripada membuat iklan atau spanduk yang menghabiskan banyak biaya, silahkan promosikan konter pulsa Anda dari mulut ke mulut.

Minta bantuan keluarga, saudara, teman dekat bahkan tetangga untuk mempromosikan konter pulsa Anda. Semakin banyak orang terdekat yang mengetahui Anda membuka konter pulsa semakin besar pula kemungkinan memperoleh pelanggan baru.

4. Jangan Terima Hutang Pulsa

Salah satu kelemahan berjualan pulsa adalah kehadiran ‘bon’ pulsa yang bisa terjadi kapan saja. Kondisi ini seringkali terjadi ketika Anda menjual pulsa pada orang terdekat. Memang dengan adanya sistem bon atau hutang, pulsa kita akan cepat laku, namun hal ini akan membuat kita sulit mendapatkan modal.

Meskipun sulit dihindari, jangan ragu mengatakan tidak pada mereka yang ingin berhutang pulsa. Kondisi ini bisa menjadi kebiasaan yang merugikan bisnis Anda terutama jika jumlah hutang sangat tinggi dan terjadi dalam waktu berdekatan.

5. Temukan Lokasi Strategis

Cara menjalankan usaha konter pulsa ini tidak bisa disepelekan sama sekali. Semakin bagus lokasi konternya HP akan semakin baik. Dari banyaknya lokasi strategis, pilih kawasan perkantoran, pusat perbelanjaan atau gedung sekolah.

Ketiganya merupakan tempat terbaik untuk menjual pulsa. Meski tidak sedikit pula lokasi lainnya yang memiliki profit penjualan bagus dan menarik.

6. Jual Pula Aksesoris Atau Smartphone

Daya tarik konter pulsa bukan hanya dari pulsa atau kuota data saja tapi juga dari sejumlah produk lainnya. Anda yang tertarik mendapatkan keuntungan besar tiap bulannya harus berani menjual barang favorit seperti smartphone, kabel data, headset dan sebagainya.

Modalnya mungkin lebih besar dari sekedar jual pulsa dan kuota data. Tapi inilah cara menjalankan usaha konter pulsa terbaik yang diadopsi oleh pedagang pulsa Indonesia belakangan ini.

7. Layani Pelanggan Dengan Cepat dan Ramah

Meskipun hanya menjual pulsa dan berbagai aksesoris lainnya, Anda tetap harus mengutamakan kenyamanan pelanggan. Layani semua pelanggan dengan baik, ramah dan cepat tanpa terkecuali. Pelayanan optimal dari Anda akan menjadi penilaian pelanggan. Jika mereka puas dengan pelayanannya, tidak mustahil mereka akan datang lagi untuk belanja di konter pulsa Anda.

8. Manfaatkan Sosial Media

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa sosial media adalah tempat terbaik bagi kita untuk memasaran produk, nah jangan hanya bermain tapi menfaatkan sosial media anda untuk memasarkan pulsa yang kamu jual. Kamu bisa meniru berbagai macam caption menarik untuk jualan pulsa.

Lalukan hal itu setiap hari, meskipun tidak ada yang berkomentar, namun selalu mempromosikan usaha jual beli pulsa anda adalah paktik terbaik untuk meningkatkan kesadaran calon pelanggan tentang bisnis anda.

9. Jual Produk Pasca Bayar Lainnya

Jangan hanya fokus pada pernak-pernik handphone dan pulsa saja, kamu juga bisa menjual berbagai macam produk pasca bayar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dimulai dari token listrik, data internet, pembayaran PDAM, top up Gopay, voucher game dan lain sebagainya.

Dengan produk yang semakin lengkap akan membuat bisnis pulsa kamu lebih menarik dan mudh dikenal oleh orang-orang. Pada akhirnya orang-orang akan mengenal kamu sebagai solusi pembayaran digital.

Baca Juga: Contoh Usaha Kecil-kecilan dengan untung Besar

Bisnis konter pulsa mungkin lebih sederhana daripada restoran atau membuka toko kue. Tapi tanpa perencanaan dan strategi cara menjalankan usaha konter pulsa, akan sulit bagi Anda untuk mengembangkan bisnis tersebut. Silahkan ikuti seluruh tips di atas dan nikmatilah hasilnya.

Oh ya, jika anda berniat untuk menekuni usaha pulsa, silahkan bergabung dengan jawarapulsa dimana kamu bisa menemukan produk pembayaran digital dengan harga yang sangat murah dan sangat menguntungkan. Lihat penawaran kami disini https://jawarakonten.com/pulsa/agen-pulsa/

There are currently no comments.