Selain dompet, salah satu barang yang tidak boleh tertinggal dalam daftar barang bawaan adalah handphone. Hal ini bisa dimaklumi. Karena di zaman sekarang, ada banyak sekali urusan yang disa diselesaikan dengannya. Apalagi dengan diberlakukannya WFH, maka handphone adalah alat komunikasi yang paling penting dan harus siaga setiap saat.

Selain memastikan bahwa handphone memiliki daya yang cukup, pulsa juga harus dikontrol setiap saat. Provider XL menawarkan layanan pulsa siaga. Banyak orang yang menggunakan layanan ini, namun tidak banyak yang tahu bagaimana cara menonaktifkan pulsa siaga XL? Yuk, ikuti pembahasan menariknya berikut ini!

Cara Menonaktifkan Pulsa Siaga XL

For your information, layanan pulsa siaga XL sangat disukai oleh para pelanggannya. Karena sangat membantu jika pulsa habis di waktu-waktu yang tidak terduga. Singkatnya, anda meminjam pulsa dari operator, dan anda bisa membayarnya pada top up pulsa berikutnya. Pulsa yang anda tambahkan nantinya akan terpotong sesuai dengan nominal yang anda pinjam. Tentunya ditambah dengan biaya administrasi yang telah ditetapkan.

Sama seperti ketika kita mengaktifkan layanan lain dari kartu provider, terkadang hal itu dapat menimbulkan sedikit masalah. Tak terkecuali pada layanan pulsa siaga XL ini. Padahal mungkin pulsa sudah terpotong sejumlah yang kita gunakan dalam layanan ini, namun pulsa terpotong lagi pada pengisian berikutnya. Untuk mengatasinya, anda bisa menghentikan layanan ini.

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa XL ke Oprator Lain

Walaupun tidak spesifik untuk mengentikan layanan pulsa siaga XL, namun cara ini cukup ampuh untuk menghentikan semua layanan yang berpotensi menyedot pulsa anda tanpa alasan yang jelas, termasuk layanan pulsa siaga. Jadi, inilah 3 step atau cara menonaktifkan pulsa siaga XL yang bisa anda lakukan.

1. Melakukan Panggilan Dial

Caranya hampir sama dengan ketika anda akan menelepon seseorang. Silahkan masuk ke aplikasi panggilan telepon. Kemudian tekan kode dial *123*7# lalu klik tombol call. Jika handphone anda menggunakan dual sim, pastikan anda memilih opsi panggilan dengan menggunakan pilihan kartu SIM XL Axiata. Layar kemudian akan menampilkan beberapa pilihan menu. Cari opsi stop langganan. Dan kemudian input layanan yang akan anda stop.

Jika kode dial tersebut belum berhasil, anda bisa mencoba kode dial kedua. Yaitu *123*66#. Jika muncul boks pilihan layanan, pilih opsi ‘stop layanan lain. Kemudian pilih ‘berhenti dari semua layanan’, dan selesai. Jika cara ini berhasil, biasanya akan ada notifikasi yang memberitahukan bahwa semua layanan anda telah dihentikan.

2. Stop Layanan dengan SMS

Jika cara pertama belum berhasil, atau tanda notifikasi tak kunjung muncul, anda dapat mencoba cara berikutnya. Yakni dengan menggunakan layanan SMS. Masuk ke aplikasi perpesanan yang terdapat di handphone anda, dan pilih menu ‘buat pesan baru’. Ketik STOP pada bagian isi pesan, dan kirimkan ke nomor 868. Sama seperti sebelumnya, jika cara ini berhasil, anda akan mendapatkan balasan pesan yang menyatakan bahwa permintaan anda telah disetujui.

3. Menghubungi Customer Service

Jika cara pertama dan kedua masih belum juga sukses, maka anda dapat mencoba cara menonaktifkan pulsa siaga XL terakhir yang dipercaya paling ampuh ini. Yaitu, melakukan panggilan langsung dengan customer service. Ada 2 nomor yang bisa pilih, yaitu nomor bebas pulsa atau nomor berbayar. Untuk layanan bebas pulsa, anda bisa menghubungi 817. Mesin penjawab akan segera tersambung dengan anda. Sedangkan nomor berbayar memungkinkan anda untuk bisa langsung berbicara dengan CS, cukup dengan melakukan panggilan ke nomor 817.

Baca Juga: Cara Sukses Menjalankan Usaha Konter Pulsa

Demikianlah ulasan mengenai beberapa cara menonaktifkan pulsa siaga XL yang dapat anda coba. Semoga bermanfaat ya, jika kamu adalah pengusaha pulsa, kamu bisa bergabung dengan kami untuk menjalankan usaha konten pulsa.

There are currently no comments.