Meskipun konter pulsa ada di setiap sudut dan gang, namun kadang kala kondisi cuaca yang buruk menghalangi siapa saja untuk membeli pulsa. Pernah menghadapi situasi serupa? Mungkin, Anda perlu mencoba layanan transfer pulsa dari kartu seluler yang digunakan. Beberapa provider membuka fitur tersebut, salah satunya adalah XL. Namun, bisakah di transfer ke operator lain dan bagaimana cara transfer pulsa XL ke operator lain tersebut?

Bisakah Transfer Pulsa dari XL ke Operator Lain?

XL merupakan salah satu provider yang cukup terkemuka di tanah air, dimana jaringannya sudah luas dan menyentuh berbagai daerah. Ditambah lagi jumlah penggunanya pun terus bertambah. Hal ini karena kestabilan jaringannya terjaga dan ditambah pula dengan aneka promo yang memanjakan pengguna setianya.

XL kemudian menawarkan berbagai layanan menarik untuk meningkatkan pengalaman pelanggan selama memakai jaringannya. Salah satunya, layanan untuk transfer pulsa ke sesama pengguna XL. Namun, bisakah fitur ini digunakan untuk transfer ke operator atau provider lain? Kabar baiknya, bisa. XL memiliki sejumlah cara transfer pulsa XL ke operator lain yang membantu pengguna untuk saling berkirim pulsa kapan saja dan dimana saja.

Beberapa Cara Transfer Pulsa XL ke Operator Lain

Jika berencana mempelajari detail cara transfer pulsa XL ke operator lain, maka akan menjumpai beberapa pilihan. Berikut adalah beberapa pilihan tersebut:

1. Transfer Pulsa Lewat SMS

Cara pertama untuk transfer pulsa ke operator lain adalah lewat layanan SMS di handphone. Cukup mengetik Bagi (spasi) Nomor Penerima Pulsa Operator Lain (spasi) Tuliskan nominal pulsa. Jika sudah silahkan dikirimkan SMS tersebut ke nomor 168, jika ada SMS konfirmasi maka balas Ya, dan sistem akan memproses permintaan transfer tersebut.

Baca Juga: Cara Sukses Menjalankan Usaha Konter Pulsa

2. Transfer Pulsa Lewat Kode 123

Opsional berikutnya adalah lewat kode 123, caranya buka menu dial dan tekan *123#. Pilih menu mpulsa, kemudian tekan OK. Tahap berikutnya adalah memilih menu Bagi Pulsa dan tekan OK. Tahap berikutnya tinggal masukan nomor tujuan dan juga nominalnya, dan terakhir pilih menu Kirim. Maka permintaan transfer akan diprses oleh sistem.

3. Transfer Lewat Kode *123*8461#

Pilihan cara transfer pulsa XL ke operator lain berikutnya adalah melalui kode *123*8461# melalui dial di handphone. Cukup menekan nomor tersebut dan kemudian akan ada beberapa pilihan, silahkan tekan nomor 4 untuk menu Bagi Pulsa. Tekan kirim, dan kemudian masukan nomor tujuan dan nominal pulsa yang akan ditransfer. Terakhir masukan konfirmasi dan tekan Kirim maka pulsa akan dikirimkan ke nomor tujuan tersebut.

4. Transfer Lewat Kode *123*168#

Opsional berikutnya adalah dengan menggunakan kode *123*168#, caranya cukup masuk ke menu dial di perangkat handphone yang digunakan. Tekan kode tersebut dan tekan menu dial, baru kemudian masukan nomor tujuan dan nominal pulsa yang akan dikirimkan. Masukan kode konfirmasi, dan sistem akan memproses permintaan transfer pulsa ke operator lain.

5. Transfer Lewat Aplikasi MyXL

Pilihan terakhir untuk mentransfer pulsa XL ke operator lain adalah lewat aplikasi MyXL. Buka aplikasi ini masuk ke Halaman Utama dan pilih menu Bagi Pulsa. Selanjutnya masukan nomor penerima pulsa, nominal pulsa, dan tekan tombol Kirim. Tunggu sampai muncul kode verifikasi dan kemudian tekan tombol Kirim lagi. Maka pulsa pun sudah sukses terkirim.

Baca Juga: Cara Daftar Agen Pulsa Secara Online dan Mudah

Melalui berbagai pilihan cara transfer pulsa XL ke operator lain di atas, mana yang kira-kira paling mudah untuk Anda lakukan? Semua cara di atas bisa dipilih, dan sama-sama efektif mengirimkan pulsa XL ke operator lain seperti ke Telkomsel, Indosat, dan lain-lain.

There are currently no comments.