Kami yakin, hampir setiap orang tidak kurang niat untuk menjalankan usaha, namun karena tidak ada ide harus menjalankan usaha apa, akhirnya beberapa orang memilih untuk bekerja pada orang lainnya. Untukmu yang selama ini masih belum memiliki ide usaha, dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi ide dan contoh usaha kecil-kecilan yang bisa dijalankan di rumah.

Kenapa harus memulai dari usaha kecil-kecilan? Seperti yang kita ketahui bahwa menjalankan usaha bukan perkara yang mudah, berhasil dan gagal memiliki peluang yang sama besarnya. Dengan memulai bisnis kecil terlebih dahulu, setidaknya risiko kegagalan tidak terlalu besar. Dan ini yang paling penting, kita bisa belajar dari usaha kecil yang kita bangun tersebut.

Ide dan Contoh Usaha Kecil-kecilan yang Bisa dilakukan dirumah

Ingin tahu apa saja contoh usaha kecil yang bisa dijalankan dirumah, bahkan bisa disambi dengan dengan aktivitas lainnya? Yuk simak ulasan kami berikut ini.

1. Menjual Pulsa

Kita semua tahu bahwa menjual pulsa adalah salah satu ide bisnis yang sangat mudah untuk dijalankan. Selain tidak terlalu menguras waktu, biaya atau modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, bahkan kita bisa memulainya hanya dengan modal 50 ribu saja. Bagaimana dengan pasarnya? Rasanya tidak perlu dijawab lagi, semua orang membutuhkan pulsa, itu artinya potensi penjualan sangat besar.

Baca Juga: Daftar Franchise Logistik Terbaik di Indonesia

Jika kamu ingin belajar dan memiliki usaha sendiri, kenapa tidak dimulai dengan berjualan pulsa? Jika tertarik, kamu bisa mengikuti salah satu program jawarapulsa, sebagai salah satu agen pulsa terbaik di Indonesia, kami siap membantu kamu untuk memulai bisnis pulsa.

2. Membuka Warmindo

Siapa sih orang Indonesia yang tidak suka dengan mie instant? Hampir semua orang menyukainya. Nah kamu bisa mencoba peluang untuk menjadi salah satu penjual Warmindo. Apa itu Warmindo? Warmindo dalah sebuah warung makan yang menjual beraneka ragam olahan mie instant yang dipelopori oleh Indomie.

Eits, ini bukan iklan loh ya, dan kami tidak berafiliasi dengan perusahaan mie instant tersebut, namun peluang ini juga tak kalah menariknya dengan contoh bisnis kecil diatas. Bahkan kamu bisa menjalankan dua bisnis sekaligus, yakni membuka warmind sembari jualan pulsa. Lumayan cuannya.

3. Membuka Jasa Catering

Membuka jasa catering juga tak kalah menarik lho, selain kamu tidak perlu stok barang, peminatnya semakin hari juga semakin banyak. Jadi kamu tinggal mencari calon konsumen, dan tinggal membuat makanan jika ada orang yang ingin memesan. Bukankah ide bisnis ini sangat bagus? Kamu tidak perlu stok barang, dan risiko barang tidak laku dan basi bisa dimilimalisir.

Bagaimana cara promosinya? Sangat mudah, kamu bisa mencoba promosi secara online, misalnya dengan membuat akun sosial media seperti facebook, instagram, twitter, bahkan juga bisa membuat website jika bisnis yang kamu jalani mulai berkembang.

4. Produk Daur Ulang

Jika kita telaah lebih jauh, kini masyarakat lebih suka dengan gaya hidup yang sehat, dimana mereka ingin mengkonsumsi makanan-makanan sehat, lingkungan yang bersih, dan juga rajin berolahraga. Keinginan gaya hidup yang lebih positif sebenarnya memunculkan banyak peluang, salah satunya penjualan produk hasil daur ulang menjadi meningkat, karena masyarakat tidak ingin bumi ini semakin tercemar.

Kamu bisa memulai untuk mencoba peluang ini, yakni dengan membuat produk-produk yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari, namun dibuat dari barang bekas seperti plastik, pakaian bekas, dan lainnya. Selain mencari pemasukan tambahan, kegiatan kamu ini juga sangat positif lho, pasti akan banyak orang yang suka dengan kegiatan ini.

5. Jasa Bersih Rumah

Ingin sesuatu yang lebih simple? Simak contoh usaha kecil-kecilan di rumah yang kelima ini, yaps kenapa tidak memulai untuk membuka jasa bersih rumah, peminatnya juga sangat banyak lho. Perlu kita ketahui masyarakat modern adalah masyarakat yang serba sibuk, sangking sibuknya kadang mereka tidak sempat untuk bersih-bersih rumah.

Kamu bisa mencoba menangkap peluang ini, yakni dengan menghadirkan jasa bersih rumah. Untuk memulai kamu bisa mengumpulkan beberapa ibu rumah tanga yang belum memiliki perkerjaan, temukan pelanggan pertamamu, dan lanjut ke pelanggan lainnya.

6. Jualan Sayur Matang

Pernahkah kamu merasa bahwa makananan atau sayuran yang dibuat oleh orang lain memiliki rasa yang lebih enak?kami sering merasakan hal seperti ini, dan akhirnya kami lebih suka membeli sayuran matang dari warung atau bahkan pasar. Jika kamu adalah satu orang yang pintar memasak, kenapa tidak mencoba jualan sayur yang siap santap.

Sembari memasak untuk keluarga, kamu bisa melebihkannya untuk dijual. Kamu bisa mulai menawarkan kepada tetangga, atau bahkan di sosial media. Mereka yang memiliki aktivitas yang banyak, pasti akan lebih suka membelinya kepada kamu.

7. Bisnis Online

Dan inilah salah satu contoh usaha kecil-kecilan di rumah yang sering dilakukan oleh banyak orang sekarang ini, yakni menjual apapun secara online. Lihatlah disekitarmu, apa produk yang paling banyak dicari orang dan hanya ada di daerahmu saja. Jika kamu sudah menemukan, kamu hanya tinggal mendaftar di marketplace (tokopedia, bukalapak) untuk menjualnya secara online.

Pertama kamu membutuhkan foto, lalu jual produk tersebut sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga yang bisa kamu dapatkan di toko. Jika ada yang membelinya, kamu tinggal membelinya ditoko, dan dikirim ke orang yang membeli produkmu di marketplace tadi.

Itulah 7 contoh usaha kecil-kecilan yang bisa kamu coba dan jalankan dirumah, dengan berbagai macam ide ini kamu bisa tetap melakukan aktivitas harian sembari mendapatkan pemasukan dari cara lainnya. Jika kamu ada ide lain, kamu bisa berbagi ide melalui kolom komentar dibawah agar pembaca lain memiliki alternatif lainnya ya. Salam CUAN

[Tanya Jawab]

Ada Tips untuk Menjalani Bisnis Kecil-Kecilan Seperti ini?

Salah satu tips yang sering kami katakan adalah konsistensi, kenapa? karena bisnis seperti ini pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sampai menghasilkan uang.

Mana yang Paling Mudah untuk dijalankan?

Berjualan pulsa adalah salah satu bisnis kecil yang sangat mudah untuk dijalankan, bahkan kita bisa melakukan aktivitas lain sembari berjualan pulsa.

Kalau ingin Berjualan Pulsa Gimana Caranya?

Kalau kamu ingin berjualan pulsa, kamu bisa bergabung menjadi member jawarapulsa, kami sudah menyiapkan berbagai produk seperti pulsa, token listrik, dan masih banyak lagi lainnya dengan harga yang sangat murah.

There are currently no comments.