3 Tool Cek Plagiarisme Online Gratis & Premium Terbaik

cara mendeteksi plagiarisme

3 Tool Cek Plagiarisme Online Gratis & Premium Terbaik

Sebagai seorang webmaster tentu kita sudah tidak asing dengan tool plagiarsm checker, sebuah alat bantu untuk mengecek keorisinalitas artikel agar setiap konten yang kita submit ke website memiliki nilai positif, setidaknya dimanata mesin pencari.

Seperti yang kita ketahui bahwa memasukan konten yang sebelumnya sudah dimuat oleh website lain memiliki dampak yang buruk bagi sebuah website.

Untuk website yang sudah terkenal mungkin hal seperti ini tidak berpengaruh seperti, salah satu contohnya dikaskus ada banyak sekali konten lama yang kembali dimasukan kedalam website tersebut.

Namun ini akan menjadi blunder jika dilakukan pada website baru. Minimal artikel tidak akan mendapatkan rangking bagus di mesin pencari. Yang lebih parah bisa di blaclist dari mesin pencari.

Sebenarnya tidak hanya untuk melakukan pengecekan terhadap artikel yang akan di posting di website saja, tools cek plagiarisme ini juga bisa digunakan oleh para dosen untuk mengecek makalah, tugas, atau bahkan skripsi dari para mahasiswa.

Namun ada kekurangan jika dilakukan untuk hal itu, yaitu Tools hanya bisa membantu melacak dari karya ilmiah lain yang terindex di mesin pencari.

Selain itu, kutipan dari orang atau tokoh terkait pasti juga akan terdeteksi sebagai plagiat, jadi sudah pasti kalau untuk mengecek karya tulis dari Mahasiswa tidak bisa 100% unik.

Rekomendasi Tool Cek Plagiarsm Checker Online Gratis dan Berbayar

Ingin tahu toolsapa saja yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan plagiat? silahkan cek dibawah:

1. Copyscape Premium

Tool pertama yang akan kami bahas adalah copyscape dimana ini adalah alat premium atau berbayar. Ada juga versi gratis, namun hanya bisa dilakukan pada halaman website yang sudah terpublish dengan memasukan url.

Bisa dibilang ini adalah tool plagiarsm terbaik yang sering digunakan oleh banyak webmaster. Berikut penilaian kami terhadap tools ini.

URL : https://www.copyscape.com/

Kualitas Tools : ⭐ ⭐ ⭐ ⭐ ⭐ (bintang lima)

Payment Methode : Paypal

Penghitungan : pay per search

Kekurangan : Terlalu mahal

2. Quetext Pro

Dan kedua adalah Quetext, salah satu alat bantu cek plagairsm yang saya rasa cocok untuk para webmaster. Jika Copyscape dirasa terlalu mahal, ini adalah alternatif yang kami sarankan.

Ada dua versi yang ditawarkan oleh Quetex yaitu versi free dan berbayar. Namun yang versi gratis kurang akurat. Ya wajar sih, jika ingin yang terbaik tentu berbayar lebih saya rekomendasikan.

Yang menarik dari tools ini adalah biayanya jauh lebih hemat dibadingkan dengan copyscape premium.

URL : https://www.quetext.com/

Kualitas Tools : ⭐⭐⭐⭐ (bintang 4)

Payment Methode : Credit Card

Perhitungan : Berlangganan Bulanan

Kekurangan : Cukup Sulit untuk mengikuti 0% plagiat

3. Small SEO Tools

Jika anda ingin mencari versi gratis dengan kualitas baik, small SEO Tools bisa menjadi salah satu alat pembantu yang cocok. Tanpa perlu melakukan pembayaran anda sudah bisa melakukan pengecekan orisinalitas artikel.

Namun jika dibandingkan dua tools sebelumnya tentu masih kalah, karena bagaimanapun dua tools tadi adalah premium alias berbayar.

URL : https://smallseotools.com/plagiarism-checker/

Kualitas Tools : ⭐⭐⭐ (bintang 3)

Payment Metod :

Penghitungan : Gratis

Kekurangan : Hanya bisa mendeteksi sampai 10 rangking saja.

Penulis Artikel Seo Murah terbaik untuk weviste dan blog

Berikut beberapa tools cek plagiat yang membantu untuk memastikan keorisinilan artikel. Tools satu dan lainnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun Anda bertanya bagaimana cara mendeteksi plagiarisme yang akurat dan tidak membutuhkan banyak biaya? Quetext bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI UNTUK MENDAPATKAN PENAWARAN MENARIK LAINNYA


WhatsApp chat Gratis Konsultasi Konten :)