Sewa & Rental Jeep di Bromo Murah BUKA 24 JAM

Berencana ke Bromo? Selain penginapan, hal yang paling penting untuk kamu persiapkan adalah alat transportasinya. Untuk kamu yang ingin aman selama berlibur di gunung Bromo, kamu bisa menggunakan Jeep yang disewakan oleh masyarakat sekitar.

Rental Kosong

Produk Belum Tersedia !! PASANG BISNIS ANDA DISNI
  • Alamat : –
  • No Telepon : –
  • Instagram : –
  • Email : –

 

 

Selamat Datang di Bromo Tengger Semeru

Selamat datang di destinasi wisata Bromo Tengger Semeru, destinasi wisata alam terbaik untuk pengalaman wisatawan yang lebih berkesan. Mau enjoy selama berwisata di pegunungan Semeru? Sewa jeep di Bromo yang bagus dan terjangkau.

Dilansir dari WikipediaTaman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan kawasan taman wisata seluas 50.276,3 ha dan ditetapkan sebagai kawasan konservasi secara resmi pada tahun 1982.

Taman nasional ini terletak di tiga daerah kabupaten administrative yang ada di Jawa Timur, masing-masing Kabupaten Malang, Pasuruan, Lumajang dan Probolinggo.

Di area taman nasional ini terdapat kaldera lautan pasir dengan luas ±6290 ha. Kaldera tersebut dibatasi oleh dinding-dinding terjal dengan ketinggian 200 hingga 700 meter.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini memiliki ekosistem dari jenis montana, sub alphin, dan sub Montana.

Di area ini tumbuh pohon-pohon besar seperti edelwes, jamuju, cemara gunung, anggrek dan beberapa jenis rumput langka lainnya.

Pada bagian dinding yang dibuat mengeliling kawasan taman nasional ini, tumbuh aneka jenis rumput, cemara, centigi, akasia, dan lainnya.

Sementara untuk jenis satwa, di area taman nasional ditemukan ajag, alap-alap, rusa, belibis, luwak, ayam hutan merah, kijang, srigunting hitam, ranu pani dan sebagainya.

Di kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini terdapat beberapa gunung di antaranya Gunung Semeru, Bromo, Batok, Kursi, Linggo, Ringgit, Gandera, Bajangan, Widangan, Pranten dan sebagainya.

Menelusuri keindahan wisata Bromo Tengger Semeru bisa Anda lakukan dengan menggunakan jasa sewa jeep di Bromo untuk perjalanan beberapa orang.

 

Tempat-Tempat Menarik yang Harus Dikunjungi di Bromo

Taman Nasional Bromo Tengger menawarkan berbagai tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi.

Para pemandu wisata biasanya akan membawa para pengunjung melihat berbagai tempat wisata menarik berikut ini:

 

1. Kawah Bromo

Setelah sampai ke puncak Gunung Bromo, Anda akan bisa melihat kawah Bromo lebih dekat.

kawah gunung bromo

kawah gunung bromo pict by iswanto-arif-unsplash

Wisata kawah Bromo ini menyimpan banyak mitos. Menurut masyarakat setempat yang percaya, di kawasan wisata ini terdapat istana setinggi 18 tingkat yang dibangun oleh Ki Bromo.

Warga setempat percaya, ketika kawah mengalami erupsi, Ki Bromo sedang melanjutkan pembangunan istananya.

Warga juga berpendapat jika erupsi di kawah ini akan memberi berkah, tanah pertanian mereka menjadi subur.

Sebelum sampai ke wisata ini, Anda harus naik lebih dulu ke Puncak Bromo. Perjalanan tersebut bisa Anda lakukan dengan menggunakan jasa sewa jeep di Bromo yang banyak ditawarkan.

 

2. Pasir Berbisik

Tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi selama berada di Bromo Tengger Semeru adalah Pasir Berbisik.

Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan lautan pasir yang sangat luas dan indah. Lokasinya berada di kaldera Gunung Bromo.

Nama wisata Pasir Berbisik ini dipopulerkan oleh sutradara Garin Nugroho yang memproduksi film berjudul Pasir Berbisik.

Pada saat angina bertiup, pasir-pasir akan beterbangan dan menimbulkan suara bunyi-bunyi halus yang menderu. Sejak itulah nama Pasir Berbisik menjadi populer di kalangan wisatawan.

Penyedia jasa sewa jeep di Bromo biasanya akan membawa pengunjung ke tempat ini. Di sini menjadi kawasan spot wajib untuk berfoto di depan jeep dan hamparan pasir yang luas.

 

3. Padang Savana

Padang Savana dikenal juga dengan istilah bukit teletubbies. Hamparan savanna yang indah bisa Anda temukan di kawasana Bromo Tengger Semeru.

Bukit hijau yang indah ini sering menjadi lokasi spot berfoto yang menarik bagi pengunjung.

Sayangnya pada September 2018 yang lalu, kawasan ini menjadi salah satu kawasan yang terbakar akibat si jago merah yang tak terkendalikan.

Kondisi rumput yang kering dan angina yang kencang di kawasan savana ini membuat kebakaran sulit dihentikan.

Tetapi jika berkunjung ke Bromo Tengger Semeru, Anda masih tetap bisa menikmati keindahan tempat wisata tersebut.

 

4. Sunrise Point Bukit Kingkong

Bukit Kingkong juga menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di kawasan Bromo Tengger Semeru.

Pemandangan sunrise menjadi daya tarik utama tempat wisata ini. Untuk sampai ke kawasan bukit, Anda harus melalui jalanan perbukitan yang terjal.

Biasanya akan banyak penyedia jasa sewa jeep di Bromo yang dapat memandu Anda sampai ke lokasi ideal menikmati sunrise.

Setelah menyusuri jalanan perbukitan yang terjal, pengunjung masih harus berjalan sejauh 200 meter untuk sampai ke puncak dan melihat pemandangan sunrise yang indah.

Di sini para wisatawan datang jauh-jauh hanya untuk menikmati keindahan suasana matahari terbit yang sangat indah dan berkesan.

 

5. Bukit Cinta

Sama dengan Bukit Kingkong, di sini para wisatawan juga dapat menyaksikan keindahan matahari terbit yang sangat spesial.

Lokasinya bisa Anda tempuh dari jalur Pasuruan, menawarkan pesona ketinggian bukit 2.680 mdpl.

Spot berfoto yang cukup menarik di kawasan ini adalah sebuah tembok besar dengan tulisan yang cukup unik, ‘Love Hill Bromo Tengger’.

Di sini pengunjung bisa melihat pemandangan Gunung Bromo, Kursi, Watangan, dan Widodaren.

Di sini juga Anda bisa menyaksikan keindahan puncak Mahameru yang sangat fenomenal dan terkenal di Pulau Jawa.

Mau berkunjung dan menikmati wisata Bukit Cinta? Cari sewa jeep di Bromo yang akan mengantarkan Anda ke destinasi wisata tersebut.

 

Keliling Bromo Tengger Semeru dengan Mobil Jeep

Wisata di kawasan pegunungan akan menyuguhkan kondisi medan yang sulit, terjal dan curam. Apalagi jika cuaca tidak mendukung, kondisi jalan akan benar-benar sulit untuk dilalui.

Sewa jeep Bromo

Berkeliling bromo dengan jeep picy by kukuh-napaki-unsplash

Oleh karena itulah, perjalanan wisata mengeliling Bromo Tengger Semeru mengharuskan Anda rental mobil jeep.

Bukan hanya soal keamanan, tapi juga kenyamanan. Hanya kendaraan sejenis jeep yang bisa melalui medan berat di kawasan pegunungan hingga padang pasir.

Perjalanan menggunakan kendaraan jeep menyusuri medan-medan yang sulit akan memberikan pengalaman luar biasa bagi pengunjung.

Terutama bagi mereka yang tak terbiasa dengan wisata gunung, perjalanan akan terasa sangat memacu hormone adrenalin.

Rasa takut, berdebar, senang, dan sejenisnya akan Anda rasakan saat berkeliling mengunjungi tempat-tempat wisata di Bromo Tengger Semeru menggunakan kendaraan mobil jeep.

Tak ada pilihan kendaraan lain selain jeep dan mobil sejenisnya seperti hardtop di area medan yang sulit. Kecuali jika Anda ingin jalan kaki dengan jarak yang sangat jauh.

Biaya tarif rental  jeep di Bromo juga bervariasi. Biasanya dihitung berdasarkan paket destinasi tujuan yang akan didatangi.

Untuk 4 hingga 5 destinasi, biaya termurah yang ditawarkan biasanya pada kisaran 600 ribuan rupiah ke atas, tergantung destinasi dan jenis kendaraan yang dipilih.

 

Daftar Penyedia Jasa Rental Jeep di Bromo Murah Berkualitas

Bagi Anda yang sedang butuh informasi penyedia jasa rental mobil jeep di kawasan wisata Bromo, berikut ini beberapa pilihan yang bisa Anda cari informasi lengkapnya di internet:

  1. Ihsan Travel
  2. Jeep Bromo
  3. Royal Tour
  4. Suhartono Travel

Masih banyak lagi penyedia jasa rental jeep di kawasan Bromo yang bisa Anda temukan informasi lengkapnya di internet.

Ada juga yang include dengan paket wisata, da nada juga yang hanya menawarkan rental mobil saja. Bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan perjalanan Anda.

 

Tips Memilih Jasa Rental Mobil Jeep di Bromo

Mau cari jasa sewa rental mobil jeep untuk kebutuhan wisata di Bromo Tengger Semeru? Simak beberapa tips berikut ini yang bisa Anda jadikan sebagai panduan:

liburan ke bromo

Liburan ke Bromo pict by nguyen-tran-unsplash

1. Survey Harga

Sebelum memutuskan rental, sebaiknya Anda cek harga lebih dulu. Paling tidak Anda mengcek dan membandingkan 3 hingga 5 penyedia jasa.

Lihat bagaimana kualitas kendaraannya, harga yang ditawarkan, paket perjalanan yang akan ditempuh.

Harga biasanya dipengaruhi banyak dan sulitnya medan yang akan ditempuh. Jika Anda butuh kenyamanan, tentunya harga tak jadi soal, yang penting perjalanan Anda nyaman hingga ke tujuan.

 

2. Sopir Berpengalaman

Tanyakan bagaimana jaminan sopir yang membawa kendaraan mobil jeep tersebut. Medan yang akan dilalui tidaklah mudah, membutuhkan pengendara yang berpengalaman dan memang sudah mengenal medan dengan baik.

Anda tak perlu sungkan menanyakan bagaimana kualitas sopir yang akan memandu perjalanan Anda pada penyedia jasa rental jeep di Bromo.

 

3. Kondisi Cuaca dan Iklim

Menyusuri wisata di Bromo Tengger Semeru akan lebih nyaman dan aman bila dilakukan pada musim panas.

Jalanan lebih aman untuk dilalui dan Anda pun bisa menikmati tempat-tempat wisata dengan lebih maksimal.

Perhatikan juga kondisi iklim yang sedang terjadi. Kondisi rawan bencana juga perlu Anda pertimbangkan, terutama jika dari pihak pengelola wisata sudah memberikan warning larangan untuk berkunjung atau batasan-batasan khusus.

 

4. Pelayanan Ramah dan Bersahabat

Salah satu tips yang harus Anda perhatikan dalam memilih jasa rental jeep di Bromo adalah soal pelayanan.

Pelayanan yang baik akan membuat komunikasi lebih mudah. Hal-hal yang mungkin akan Anda lakukan, yang menjadi kebutuhan dan sebagainya akan lebih mudah dijalankan.

Pelayanan yang baik juga akan memberikan kesan yang lama. Pelayanan ini jugalah yang akan membuat orang datang menjadi pelanggan.

Lihat bagaimana pengalaman penyedia jasa mengantarkan pengunjung, destinasi trayek wisata yang sudah ditempuh serta testimony para wisatawan yang sudah menggunakan jasa yang ditawarkan pihak penyedia jasa terkait.

 

5. Paket Wisata

Jasa sewa jeep ini biasanya juga banyak ditawarkan dalam bentuk paket wisata oleh agen-agen travel.

Jika Anda pergi rombongan, layanan ini bisa lebih menguntungkan untuk Anda. Menaiki kendaraan jeep akan semakin berkesan jika dilakukan oleh beberapa orang sekaligus dalam satu rombongan tim.

Selain itu, biasanya penyedia paket wisata juga sudah menyediakan akomodasi seperti konsumsi dan penginapan dengan tariff yang lebih terjangkau.

Selamat menikmati perjalanan wisata di Bromo Tengger Semeru. Sajian wisata alam yang berkesan dan sangat cocok untuk pecinta wisata adventure.

Buat Anda penggemar wisata gunung, belum sempurna hobi Anda jika belum mengunjungi Bromo Tengger Semeru.

Di sini Anda bisa memotret pemandangan alam yang sangat indah, sekaligus menyusuri medan-medan yang menantang.

Perjalanan wisata ke Bromo Tengger Semeru cocok untuk rombongan tim pecinta alam, atau mereka yang ingin uji ketangkasan menyusuri alam pegunungan.

Keletihan Anda pun akan terbayar setelah menyaksikan keindaha alam ciptaan Tuhan di Bromo Tengger Semeru.

Informasi rental jeep di Bromo bisa membantu Anda memperkirakan anggaran perjalanan wisata dari sekarang, segera rencanakan sebelum liburan datang.

Layanan Lainnya

1. Rental Motor Jogja

2. Rental Mobil Jogja

3. Rental Motor Malang

4. Rental Motor Bali

 

WhatsApp chat Live Chat untuk Pelanggan