Sewa & Rental Mobil di Jogja Buka 24 JAM

Sedang mencari rental Mobil Yogyakarta? Faktanya menggunakan rental mobil memang jauh lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan layanan lain seperti taksi online. Dengan melakukan sewa mobil, anda bisa pergi kemanapaun tanpa harus menunggu dan membutuhkan anggaran yang banyak.

Silahkan temukan produk yang anda cari melalui halaman ini. Kami memiliki rekomendasi terbaik terkait kebutuhan anda.

co marketing

 

Rental Kosong

Produk Belum Tersedia !! PASANG BISNIS ANDA DISNI
  • Alamat : –
  • No Telepon : –
  • Instagram : –
  • Email : –

 

Selamat datang Yogyakarta

Dalam acara apa hingga Anda sampai di kota yang terkenal akan keramahan dan kesederhanaanya ini?

Apapun tujuan Anda, Jogja pasti bisa memberikan kenyamanan, kemanan, dan kebahagiaan untuk Anda. Jadi, perjalanan Anda dengan menggunakan layanan rental mobil di Jogja pasti akan berjalan dengan baik-baik saja.

Selain membutuhkan informasi terkait sewa mobil di Jogja, tentu Anda juga membutuhkan informasi lain yang menjadi ciri khas jogja mulai dari pariwisata, makanannya, sampai dengan oleh-oleh yang harus Anda beli.

Ya, ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan ketika berada di Yogyakarta, dan setelah urusan Anda selesai, hal apa yang akan Anda lakukan? Apapun itu, pasti Anda membutuhkan informasi ini.

 

Sarapan dengan Makan Khas Jogja

Tidak hanya keramahan dari penduduk sekitar yang bisa Anda nikmati, selain itu Anda juga bisa mencipi beberapa makanan khas yang ada di Jogja.

Ada banyak sekali makanan khas di Jogja, dan salah satu yang terkenal adalah Gudeg. Banyak orang yang bilang bahwa ke Jogja kalau belum makan gudeg rasanya belum afdol.

Namun apakah makanan khas Jogja hanyalah Gudeg? Tentu saja tidak. Dan berikut beberapa makana khas Jogja yang bisa Anda nikmati.

 

1. Gudeg

Seperti yang sudah kami sebutkan, bahwa salah satu makanan khas Yogyakarta yang sangat terkenal adalah Gudeg, makanan yang tebuat dari buah nangka yang diolah menggunakan santan yang kental lengkap dengan daun jati.

Daun jati inilah yang membuat masakan Gudeg memiliki warna coklat. Selain itu, makanan ini biasanya disajikan dengan beberapa olahan lain seperti tahu, telur, dan juga sambal goreng krecek.

 

2. Krecek

Diatas sudah kami jelaskan bahwa Gudeg disajikan dengan olahan lain yang bernama krecek. Apakah Anda sudah tahu apa itu krecek?

Coba tebak, makanan yang biasa sajikan makanan utama? Yess, krecek merupakan sejenis krupuk kulit dimana rasanya beda dari kerupuk lainnya.

Kalau krupuk lainnya hanya guris saja, krecek ini juga memiliki rasa yang agak pedas karena pembuatannya juga melibatkan sambal.

Kenapa krecek biasa dimakan dengan Gudeg? Beberapa orang menyebutkan bahwa dua makanan ini bisa menghasilkan perpaduan yang pas yaitu pedas dan manis.

 

3. Oseng-Oseng Mercon

Tidak jauh berbeda dengan krecek, oseng-oseng mercon juga memiliki cita rasa yang pedas dan enak. Karena rasanya yang pedas inilah nama makanan yang satu ini disebut oseng-oseng mercon yang kalau dalam bahasa jawa adalah petasan.

oseng-oseng-mercon

Lalu Oseng-oseng mercon ini duuat dari apa? Selain olahan sambal tentunya, oseng-oseng mercon juga memanfaatkan daging sapi sehingga rasanya tak kalah lezat dengan makanan lain.

Untuk kami pecinta pedas wajib coba oseng-oseng mercon. Namun jika kamu tidak bisa memakan masakan pedas, kamu bisa pesan oseng-oseng mercona yang tanpa cabai.

 

4. Sate Klatak

Jika kamu bertanya kepada jasa rental mobil di Jogja terkait makanan khas selain tiga makanan yang sudah kami sebutkan diatas, mungkin mereka akan merekomendasikan sate klatak untuk duduk di urutan pertama.

Tidak hanya Madura dan Ponorogo yang terkenal dengan satenya, Yogyakarta juga memiliki makanan khas dari olahan sate yaitu sate klatak.

Apa bedanya sate klatak dengan sate Madura dan Ponorogo? Sedikit lebih unik, penyajian sate ini tidak ditusuk dengan bambu, melainkan dengan jeruji. Selain itu ada juga kuah gulai yang disajikan ketika matang.

 

5. Sate Tongseng Petir

Jika kamu termasuk pencinta olahan sate, selain sate klatak kamu juga wajib mencoba sate Tongseng Petir. Pihak sewa mobil jogja all in yang kamu sewa pasti tahu dengan olahan khas satu ini.

Mungkin kamu akan menebak nama petir ini karena rasanya yang pedas. Bener banget, sate tongseng petir ini memang memiliki citarasa yang pedas namun menggugah selera. Sate ini disajikan dengan olahan tongseng kambing dengan rasa pedas nauzubuliah.

 

6. Sate Kelinci Mbah Ganis

Masih seputaran sate juga, di Yogyakarta ada sebuah pedagang sate yang terkenal karena mampu menyajikan makanan sate dengan rasa tidak kalah dari sebelumnya. Sate Kelinci Mbah Ganis adalah salah satu rekomendasi makanan malam yang wajib kamu coba ketika berada di Jogja.

Kenapa kami merekomendasikan untuk makan malam disini?

Jasa rental mobil Jogja untuk keluar kota yang kamu sewa pasti tahu alasannya. Ya karena Warung sate kelinci Mbah Ganis hanya buka di malam hari.

 

7. Bakmi Jogja

Jika kamu suka olahan Bakmi, ketika kamu berada di Jogja silahkan coba nikmati gimana enaknya jenis makanan ini di daerah Jogja. Kamu juga bisa meminta kepada penyedia layanan rental mobil di Jogja untuk mengantarkan ke salah satu kedai disana.

Fyi, di Jogja adalah salah satu makanan bakmi yang sangat legendaris, namanya adalah pak pele. Lokasinya sendiri berada di alulun-alun kidul, silahkan meminta kepada jasa sewa mobil Jogja untuk mengatarkan kesana.

 

8. Gatot Gunung Kidul

Gunung kidul memiliki sejumlah wisata alam yang sangat keren, salah satunya adalah pantai Nglambor yang terkenal menjadi surganya Snorkling di Gunung Kidul. Ketika kamu sudah puas menikmati wisata alam di Gunung Kidul, silahkan mencoba salah satu makanan khasnya yaitu Gatot.

Untuk masyarakat Jawa mungkin sudah tidak asing dengan makanan satu ini. Gatot merupakan salah satu jenis olahan makanan yang dibuat dari singkong. Kamu wajib mencobanya.

 

9. Belalang Goreng

Biasanya di jalan-jalan juga banyak yang menjual makanan satu ini yaitu belalang goreng. Beberapa orang mungking mengira belalang adalah salah satu olahan yang gak harus dimakan, namun faktanya makanan satu enak banget loh.

Disekitaran pantai Wonosari atau jalan menuju kesana banyak sekali masyarakat sekitar yang menjual Belalang Goreng.

 

10. Sego Abang Jirak

Selama ini Jogja memang terkenal akan kesederhanaanya, dan salah satu jenis makanan khas yang sampai saat ini masih dikonsumsi oleh masyarakat Jogja adalah Sego Abang Jirak.

Apa itu Sego Abang Jirak?

Jika Gatot dibuat dari ketela singkong, sesuai dengan namanya Sego Abang Jirak adalah olahan makanan yang dibuat dari nasi merah yang dicampur dengan sayur berupa cabai muda atau orang Jogja menyebutnya dengan lombok ijo.

Seperti yang kita tahu bahwa nasi merah adalah salah satu jenis nasi yang cukup baik untuk kesehatan. Apalagi sayurnya adalah lombok ijo, tentu saja sangat menyehatkan.

 

5 Oleh-oleh Khas Jogja yang Wajib Kamu Beli

Setelah membahas tentang beberapa makanan yang menjadi khas Jogja dan bisa kamu gunakan untuk makan siang atau malam, mungkin kamu juga memerlukan oleh-oleh untuk orang dirumah.

Sebenarnya kamu bisa bertanya kepada rental mobil di Jogja terkait oleh-oleh ini, baik untuk aneka jenisnya atau dimana harus membeli. Namun jika tidak, kamu tak perlu kuatir karena kami akan memberikan rekomendasinya untuk Anda.

Berikut beberapa oleh-oleh yang bisa kamu beli untuk orang dirumah. Dijamin, rasanya bikin nagih.

 

1. Geplak

Ini adalah salah satu oleh-oleh legendaris yang ada di Jogja, makan khas jogja yang dibuat dari gula dan kelapa yang sudah diparut ini memang sangat menggugah selera.

Uniknya lagi Geplak memiliki warna yang beragam mulai dari putih, kuning, hijau, sampai dengan coklat. Rasanya bagaimana? Geplak memiliki rasa yang manis dan gurih.

 

2. Bakpia

Selain Geplak ada juga Bakpia yang menjadi oleh-oleh terlaris para turis ketika berada di Jogja. Gak kalah dari geplak, Bakpia juga memiliki rasa yang enak banget.

Tidak hanya itu saja, bahkan sekarang sudah banyak bakpia dengan rasa yang beragam. Jadi kamu bisa memilih rasa yang sesuai sama lidah kamu.

 

3. Gudeg Kaleng

Tadi udah coba nyicipin Gudeg? Orang dirumah pasti juga ingin menikmati gimana nikmatnya Gudeg bukan? Nah kini kamu juga bisa loh membawa oleh-oleh berupa Gudeg karena sudah ada Gudeg Kaleng.

Wadah kaleng ini dimaksudkan agar oleh-oleh yang kamu bawa pulang ke kotamu nanti tidak berceceran dimana-mana. Kemasang kaleng akan membuat makanan yang ada didalamnya aman meskipun mendapatkan goncangan sewaktu diperjalanan.

 

4. Wader Cripsy

Coba tanyakan ke jasa sewa mobil di Jogja yang kamu gunakan terkait oleh-oleh khas Jogja yang lagi disukai banyak orang. Salah satu rekomendasinya pasti adalah wader crispy yang katanya merupakan oleh-oleh hits dan kekinian ini.

Sudah memakan ikan wader?

Apa jadinya jika dijadikan olehan crispy?

Yess, seperti yang sudah kamu tebak, olahan wader crispy ini memang luar biasa. Bumbu yang digunakan pasti akan membuat kamu ketagihan.

 

5. Pai Apel

Bosan ya mendengar oleh-oleh Jogja yang itu-itu aja. Kali ini pokoknya akan kami rekomendasikan oleh-oleh yang agak kekinian, yang salah satunya adalah Pai Apel.

Sudah bisa membayangkan gimana rasnaya kue apel? Enak banget, kamu wajib coba. Jangan dikira ini adalah kue yang dibuat dengan selai apel ya.

No, apel yang digunakan sebagai penggugah cita rasa ini diolah dari apel segar, jadi sudah pasti membuat banyak orang ketagihan.

Sudahkan kamu memiliki pilihan terkait oleh-oleh khas jogja yang hendak dibawa pulang? Mau oleh-oleh yang sudah melegenda di Jogja atau yang oleh-oleh yang katanya hist dan kekinian itu? Apapun yang kamu pilih, dijamin rasanya mampu mengugah selera.

Rekomedasi makanan buat sarapan sudah kami sajikan, begitu juga dengan oleh-oleh yang hendak Anda bawa pulang kerumah. Kini saatnya Anda melakukan boking terkait layanan sewa & rental mobil di Jogja yang sudah kami rekomendasikan.

 

Layanan Lain di Jogja

les privat di Jogja

 

rental motor di Jogja

WhatsApp chat Live Chat untuk Pelanggan