Sewa & Rental Motor di Jogja Murah Buka 24 JAM

Liburan di Yogyakarta memang akan jauh lebih mudah jika anda membawa motor sendiri. Meskipun sudah banyak ojek online, namun menggunakan layanan sewa motor Yogyakarta adalah pilihan terbaik untuk menghemat pengeluaran.

Jawara Berbagi Lapak memiliki rekomendasi terbaik untuk anda, ini adalah pihak terpercaya yang melakukan kerjasama dengan kami. Sewa motor di Yogyakarta akan jauh lebih aman dan hemat jika dengan xxx.

Selamat Datang di Yogyakarta

Rental Kosong

Produk Belum Tersedia !! PASANG BISNIS ANDA DISNI
  • Alamat : –
  • No Telepon : –
  • Instagram : –
  • Email : –

 

Selamat datang Yogyakarta

Jawarakonten.com || Daerah Istimewa Yogyakarta, semua terasa istimewa disini. Hampir setiap sudut kota ini memiliki tempat bersuasana ‘merakyat’. Kesederhanaan penduduknya tampak jelas di setiap aktivitas yang mereka lakukan.

Salah satu keistimewaan kota ini terletak pada area warung makan khas ‘merakyat’ bernama angkringan. Makanan dan minuman yang disajikan sangat sederhana, nasi bungkus, tempe, telur tusuk, teh, es jeruk, dan lainnya.

Angkringan menjadi dambaan tersendiri bagi penduduk kota Jogja. Makanan yang sederhana, harga terjangkau, serta obrolan ringan antara pembeli dan penjual membuat siapa saja nyaman untuk berlama-lama di angkringan.

Selain angkringan, ada lagi makanan yang dijadikan simbol julukan lain untuk Yogyakarta. Kota Gudeg. Meskipun banyak ditemui penjual gudeg di kota ini, namun jangan salah, semunya memiliki rasa khas masing-masing.

Beberapa dari penjual gudeg ini sudah lama sekali berjualan, ada yang sudah berjualan sejak penjajahan Jepang, juga ada yang sejak Indonesia merdeka. Dahulu hingga sekarang, rasa gudeg tersebut tetap sama, sehingga tak jarang orang lebih memilih membeli gudeg yang telah lama buka.

Bahkan penjual gudeg yang telah lama berjualan ini tak enggan menceritakan masa-masa penjajahan dulu. Menceritakan masa mudanya sambil berjualan gudeg, melayani para penjajah, hingga sekarang menjadi seorang nenek-nenek.

Saat Anda berkunjung ke Jogja, Anda akan sering menemui kereta kuda yang dinamai “andhong”. Ada suasana berbeda saat menaiki transportasi ini daripada transportasi mesin. Melewati jalanan kota Jogja dengan santai, diterpa angin, dengan kuda yang bersuara khas saat menepakkan kakinya.

Semua serba sederhana di Jogja.

 

Jangan Lewatkan Tempat ini Saat di Jogja

Untuk Anda yang sedang berencana pergi ke Jogja, perlu Anda ketahui tempat-tempat yang jangan sampai terlewatkan. Entah Anda pergi ke Jogja untuk berwisata, liburan bersama keluarga, atau sekedar merefresh otak, semua harus direncanakan sejak awal akan kemana saja saat di Jogja nanti.

Anda bisa mencari rental motor di Jogja untuk berkeliling di setiap tempatnya. Karena, rasanya sayang sekali kalau sampai di Joga tetapi Anda hanya mengunjungi satu atau dua tempat. Bahkan harga rental motor di Yogyakarta cukup terjangkau harganya.

Berikut tempat-tempat populer Jogja yang harus Anda kunjungi.

1. Malioboro

Semua orang mengenal Malioboro, bahkan orang-orang di luar Jogja juga sepertinya semua mengenal Malioboro. Mungkin Anda pun juga mengetahui eksistensi tempat populer yang satu ini.

Pict by Agto Nugroho-unsplash

Bagi Anda yang tahu tetapi belum pernah kesana, maka kami rekomendasikan untuk mampir kesana. Suasana Malioboro yang dulu dan sekarang berbeda. Dahulu teras toko dan mall di Malioboro dipenuhi motor, karena memang area tersebut digunakan untuk parkir motor.

Namun sekarang berbeda, pemandangan Malioboro lebih terang dan damai. Teras toko yang tadinya digunakan sebagai area parkir saat ini digunakan untuk taman. Taman yang berisi tanaman-tanaman serta kursi untuk pengunjung.

Jangan salah, kursi yang disediakan disana cukup banyak, sehingga siapa pun bisa duduk-duduk disana walaupun keadannya ramai.

Rasanya menyenangkan sekali duduk di area tersebut sambil mengobrol dengan teman disamping motor dan mobil yang berlalu-lalang di sampingnya, ditambah lagi pemerintah kota Jogja memberikan fasilitas WiFi yang bisa dinikmati siapa saja.

Tidak Malioboro saja, selanjutnya Anda perlu juga mengunjungi tempat-tempat berikut. Jangan bingung, di sekitar Malioboro terdapat jasa sewa motor di Jogja.

Harga Tiket : –

Jam Buka : mall dan toko buka sampai 22.00 WIB

 

2. Tugu Jogja

Ikonik, dan menjadi serangkaian destinasi dengan Malioboro. Banyak pengunjung Jogja yang memilih berfoto-foto di depan Tugu Jogja ini. Terasa sayang dilewatkan kalau belum berfoto dengan bangunan putih-emas ini.

Semuanya berfoto disana, sehingga tak heran perempatan Tugu Jogja ini kadang macet.

Harga Tiket : –

Jam Buka : 24 jam

 

3. Pantai Parangtritis

Sebenarnya ada banyak sekali destinasi wisata pantai yang ada di Yogyakarta, tetapi yang paling ikonik adalah pantai yang satu ini. Pantai-pantai lain yang juga harus Anda datangi akan kami bahas selanjutnya.

Pantai Parangtritis pict by Micbima-unsplash

Pantai Parangtritis pict by Micbima-unsplash

Pantai parangtritis, terkenal karena saking ikoniknya dengan kata Jogja. Legenda yang fantastis, serta pemandangan pantainya yang khas. Walaupun berpasir hitam, pantai ini tetap memiliki kecantikkan yang menarik perhatian pengunjung.

Disekitar pantai Parangtritis juga ada pantai-pantai lain, misalnya pantai Depok dan pantai Cemara Sewu. Tak perlu bingung untuk menjamah pantai tersebut, Anda bisa mencari jasa sewa motor di Yogyakarta.

Harga Tiket : Rp 3.000,00

Jam Buka : 24 jam buka

 

4. Hutan Pinus Imogiri

Kalau tempat yang satu ini, lebih sering digunakan untuk spot foto buku tahunan. Ya, background pohonpinus yang besar dan suasana damai nan sejuk membuat mereka memutuskan untuk menjadikan hutan pinus sebagai tempat kenangan.

Anda pun yang sudah mendapat sewa motor di Jogja juga jangan ketinggalan untuk mampir disini. Hawa sejuk terasa setelah memasuki kawasan ini, ditambah lagi pemandanagn hutan yang disuguhkan, serta beberapa fasilitas spot foto yang bisa Anda coba.

Harga Tiket : Rp 2.500,00

Jam Buka : 08.00 – 22.00

 

5. Monumen Jogja Kembali

Setelah destinasi wisata untuk merefresh otak, Monumen Jogja Kembali menjadi destinasi yang direkomendasikan setelahnya.

Terutama bagi Anda yang senang dengan sejarah, senang dengan cerita penjajahan, men-flashback suasana penjajahan, bisa Anda rasakan disini.

Monumen Jogja Kembali terletak di Ring Road Utara kota Jogja. Untuk kesini tidak diperlukan akses yang sulit, Anda bisa menaiki bus Trans Jogja, bisa juga dengan mencari rental motor di Jogja.

Harga Tiket : Rp 10.000,00

Jam Buka : 08.00 – 16.00

 

6. Candi Prambanan

Meskipun candi ini terletak dekat dengan Klaten, tetapi jangan sampai Anda melewatkan wisata heritage yang satu ini.

Sewaktu kecil kita sering mendengar kisah tentang seorang raja yang diminta membuat 1000 candi dalam satu malam. Nah, saat di Jogja waktunya untuk men-flashback cerita masa kecil tersebut.

Pemandangannya jelas sangat klasik dengan bangunan-bangunan candi yang indah dari kejauhan. Di sekitar candi terdapat padang rumput segar yang bisa Anda nikmati sambil berfoto-foto.

Bersih, pemandangannya indah, heritage yang asli, tak heran pemerintah memberikan harga yang agak mahal untuk tiket masuknya.

Candi Prambanan juga sering dipakai untuk acara bertema drama musikal atau konser musik, seperti Sendratari Ramayana, Prambanan Jazz yan daiadakan setiap tahun, dan konser lokal maupun mancanegara lainnya.

Harga tiket : Rp 40.000

Jam Buka : 06.00 – 17.00

 

7. Bunker Kaliadem

Kalau wisata yang satu ini, ada karena musibah besar yang telah terjadi di Jogja 2006 lalu. Meletusnya Gunung Merapi membuat rumah-rumah penduduk desa disekitarnya hancur dan tersisa lapangan akibat lava letusan gunung yang mengering.

Diantara cukup banyak wisata di sekitar Gunung Merapi, saat ini Bunker Kaliadem menjadi wisata yang paling memungkinkan Anda melihat keindahan Gunung Merapi. Namun Anda tetap bisa mampir ke wisata lain disekitarnya dengan mencari sewa motor di Jogja.

Harga Tiket : Rp 3.000,00

Jam Buka : 24 jam buka

 

Cara Asyik Liburan di Yogyakarta

Setelah mengetahui tujuh tempat rekomendasi untuk dikunjingi saat di Jogja, saatnya Anda mengetahui apa saja yang perlu Anda persiapkan.

Liburan di Jogja pict by ichsan-pratama-unsplash

Liburan di Jogja pict by ichsan-pratama-unsplash

Berikut ini beberapa tips yang kami rangkum agar perjalanan Anda saat di Jogja nanti nyaman, dan jauh dari segala resiko.

 

  • Gunakan Sewa Motor

Dari tahun ke tahun pengunjung kota Jogja semakin banyak, sehingga tak heran ditemui banyak sekali bus-bus yang melintas di jalan raya maupun jalan-jalan kecil sebagai akses ke tempat wisata.

Kemacetan kadang tak mengenal hari dan jam. Sehingga jika Anda memutuskan untuk menggunakan sewa motor di Jogja, Anda perlu bersabar saat menemui kemacetan tersebut.

 

  • Jangan memilih gudeg ‘paling murah’

Biasanya orang membanding-bandingkan harga kemudian mencari harga termurah saat mencari makanan.

Boleh-boleh saja, namun kami sarankan untuk tidak melakukan hal ini saat di Jogja. Semua penjual gudeg di Jogja membanderol harga gudegnya sedemikian rupa karena memang harga tersebut sepadan dengan ita rasa yang diberikan.

Jika Anda menemui gudeg yang dibanderol dengan harga mahal, wajar saja, pasti rasanya juga benar-benar enak.

 

  • Alternatif transportasi

Memutuskan untuk mencari rental motor di Jogja itu oke oke saja, Anda bisa mengelilingi dan berkunjing di beberapa destinasi sekaligus dalam satu hari. Tetapi bagi Anda yang tak sempat mencari rental motor di Jogja, Anda tetap bisa mengelilingi kota Jogja dengan harga yang terjangkau.

Rute yang disediakan Bus Trans Jogja menjamah berbagai destinasi populer di Jogja. Dengan tiket seharga Rp 3.600 Anda mendapatkan fasilitas kursi yang nyaman serta bus ber-AC selama perjalanan Anda.

 

  • Pusat oleh-oleh

Setelah mengunjungi berbagai destinasi menarik di jogja, waktunya pulang ke kota asal, namun sebelumnya apakah Anda berencana membeli oleh-oleh?

Tentukan dulu oleh-oleh apa yang ingin Anda beli, apakah itu gerabah, makanan, atau kerajinan tangan lainnya?

Bagi Anda yang ingin membeli gerabah khas Jogja, Anda bisa mendatangi Kasongan. Kasongan berlokasi di Kecamatan Kasihan, Tortonirmolo, Kabupaten Bantul. Hanya membuang 10 hingga 20 menit saja untuk sampai kesana dari pusat kota Jogja.

Jika Anda mencari barang antik nan vintage, Anda bisa datang di Pasar klithikan. Pasar ini tidak jauh dari pusat kota Jogja, tepatnya terletak di Jalan HOS Cokroaminoto No. 34 Kuncen, Kecamatan wirobrajan. Pasar ini buka dari jam 10 pagi hingga 11 malam.

Oleh – oleh berupa makanan seperti bakpia bisa Anda beli di Bakpia Pathok 25. Bakpia Pathok 25 merupakan sentra industri makanan bakpia. Selain bakphia, mereka juga menyediakan yangko, geplak, dan lain-lain. Lokasinya ada di Jalan AIP II Blog NG 1 Kadipaten, kawasan Kraton Jogja, buka setiap hari pukul 8 pagi hingga 12 malam.

Gudeg sebagai makanan basah juga bisa Anda bawa pulang. Gudeg Yu Djum menyediakan berbagai pilihan packing yang memungkinkan Anda tetap bisa menikmatinya dalam waktu hingga 2 hari. Sampai saat ini ada banyak cabang Gudeg Yu Djum yang tersebar di Jogja.

Namun yang paling dekat dengan pusat kota adalah Gudeg Yu Djum cabang Wijilan. Berlokasi di Jalan Wijilan, tak jauh dari Keraton Jogja, buka dari jam 6 pagi hingga 10 malam.

Layanan Lainnya

Les Privat di Jogja

Rental Motor di Jogja

Rental Mobil di Jogja