7 Situs Jual Beli Barang Bekas Online di Indonesia

7 Tempat Jual Barang Bekas Online di Indonesia

7 Situs Jual Beli Barang Bekas Online di Indonesia

Jual beli barang bekas bukan lagi menjadi hal yang tabu dan harus memalukan. Di era sekarang ini bahkan kegiatan jual beli barang bekas makin marak dilakukan melalui situs-situs jual beli online.

Karena banyak sekali keuntungan yang didapat baik dari sisi penjual maupun dari sisi pembeli, mulailah banyak orang yang mencari cari situs jual barang bekas online di Indonesia.

Dari sisi penjual, tentu saja menjual barang-barang bekas dapat menghasilkan tambahan pemasukan dan selain itu dengan menjual barang-barang yang sudah lagi tidak dipergunakan dapat membuat rumah menjadi lebih rapi karena berkurangnya barang-barang yang sudah lagi tidak dipergunakan.

Dari sisi pembeli, tentu saja dengan membeli barang bekas dapat menghemat pengeluaran. Hal ini akan sangat terasa terutama misalnya untuk keluarga muda yang baru saja pindah ke rumah baru, dengan membeli barang bekas berkualitas, tentu dapat menghemat pengeluaran.

Melakukan pembelian barang bekas juga sangat bermanfaat bagi para pemula bisnis dengan modal kecil, dengan membeli perlengkapan usaha bekas, maka akan menekan biaya produksi.

Pertanyaan selanjutnya adalah dimanakah tempat jual barang bekas online?

Tentu saja melalui internet.

Banyak sekali situs-situs yang dapat menjadi tujuan anda untuk menjual maupun berburu barang bekas. Kita tidak dapat pungkiri bahwa internet sangat mempengaruhi kebiasaan kita untuk menjual dan membeli barang.

Dalam kasus ini, dari pada kita harus menuju ke tempat menjual barang bekas untuk menjual barang-barang yang sudah tidak lagi dipergunakan, kita tinggal foto barang-barang yang akan dijual, upload ke situs atau aplikasi, dan kita tinggal menunggu pembeli.

 

Tempat Atau Situs Menjual Barang Bekas di Indonesia

Berikut ini adalah 7 situs yang dapat menjadi alternatif bagi anda untuk memulai berbisnis barang bekas.

 

1. Kaskus.co.id

Siapa yang tidak tahu situs forum internet terbesar di Indonesia ini? Di situs ini banyak sekali kategori forum yang bisa dijelajahi, termasuk forum jual beli.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Feedback dari Customer

Pada dasarnya forum ini mirip dengan tempat-tempat bejualan lainnya dimana penjual dapat mengiklankan barang-barang mereka namun bedanya, penjual dan pembeli dapat bereaksi dengan sedikit lebih bebas karena bentuknya yang berupa forum.

Link : disini

 

2. Tokopedia.com

Ini adalah salah satu toko online terbesar di Indonesia yang menjual berbagai jenis barang. Seperti namanya, situs ini merupakan toko online yang mempertemukan penjual dan pembeli.

Penjual dapat membuat semacam toko virtual yang didalamnya akan ada beberapa etalase untuk jenis-jenis produk yang berbeda. Untuk menjadi penjual cukup mendaftar secara gratis.

Link :disini

 

3. Bukalapak.com

Situs ini juga merupakan salah satu tempat menjual barang bekas yang pouler di Indonesia. Ada banyak sekali pilihan kategori yang dapat dipilih.

Untuk menjadi penjual, sama sepeerti tokopedia, cukup mendaftar secara gratis dan selanjutnya anda mempunyai sebuah toko online yang dapat digunakan untuk menjual barang bekas.

Link :disini

 

4. Prelo.co.id

Jika situs-situs sebelumnya merupakan situs jual beli atau toko online yang diperuntukkan untuk jual beli semua barang baik bekas maupun baru, situs ini adalah situs khusus untuk jual beli barang-barang bekas berkualitas.

Ada banyak kategori yang dapat dipilih seperti fashion wanita, buku, perlengkapan bayi dan lain sebagainya.

Link :disini

 

5. Carousell.com

Situs ini merupakan situs yang berasal dari negara tetangga Singapura yang kemudian melebarkan wilayahnya ke Indonesia.

Situs ini juga khusus menjadi tempat jual barang bekas online. Mulai dari kaos yang dijual dengan harga puluhan ribu saja sampai jam tangan bekas bermerk seharga jutaan dapat ditemukan disini.

Jika anda ingin berjualan barang-barang anda yang tidak terpakai, situs ini mungkin dapat menjadi alternatif.

Link : disini

 

6. Belanjabekas.com

Satu lagi situs lokal yang mengkhususkan diri sebagai tempat utnuk berjualan barang bekas adalah belanjabekas.com.

Situs ini mungkin masih kurang familiar ditelinga kita, namun yang ditawarkan oleh situs ini lumayan menarik, kita dapat memilih untuk menjual barang dari kategori-kategori yang tersedia, walaupun kategori yang tersedia tidak selengkap situs-situs lain namun situs ini layak dikunjungi untuk berjualan barang bekas.

Link :disini

 

7. Jualo.com

Pada dasarnya situs ini sama dengan situs-situs jualan lainnya. Kita dapat menjadikannya tempat menjual barang bekas secara online.

Baca Juga : Cara Promosi Produk untuk Tingkatkan Penjualan

Seperti situs-situs lainnya anda bisa memasukkan barang-barang jualan anda ke dalam beberapa kategori yang tersedia. Salah satu fitur yang menarik yang terdapat pada situs ini adalah adanya fitur lokasi yang akan menghubungkan anda dengan pembeli yang dekat dengan lokasi anda.

Link :disini

 

Itulah daftar beberapa situs yang dapat mempermudah anda untuk menjual barang-barang bekas anda yang telah menumpuk di rumah. Anda tidak perlu lagi menyewa tempat atau toko untuk berjualan, karena dengan melalui situs-situs ini, anda dapat mempunyai toko virtual secara gratis.

Jika anda adalah seorang pemilik toko online dan membutuhkan jasa tulis artikel yang tidak hanya bagus, namun SEO Friendly, anda bisa menggunakan layanan Jawarakonten.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI UNTUK MENDAPATKAN PENAWARAN MENARIK LAINNYA


WhatsApp chat Live Chat untuk Pelanggan