Cara Membuat Strategi Konten Marketing untuk Website Perusahaan

Cara Membuat Strategi Konten Marketing untuk Website Perusahaan

Cara Membuat Strategi Konten Marketing untuk Website Perusahaan

 

Jawarakonten.com || Sebenarnya strategi konten marketing sudah dilakukan oleh para pemilik website sejak dahulu, namun ternyata masih banyak orang yang belum sadar bahwa apa yang mereka lakukan masuk dalam kategori strategi konten marketing website.

Ketika website ada sudah selesai dibuat, dan Anda mulai membuat konten, itu sebenarnya sudah menjalankan strateginya. Namun ada yang memang merencanakan dengan baik dan ada yang mengalir begitu saja.

Mana yang bagus?

Tentu saja yang sudah direncanakan sejak awal. Dengan melakukan perencaan konten sejak awal, kita akan lebih mudah untuk mebawa website kita kemana dan energi yang dibutuhkan juga lebih efisien.

Energi yang kami maksud disini tidak hanya sebatas fikiran saja, namun juga budged yang dibutuhkan terkait konten yang akan kita gunakan untuk mengisi website.

 

Pengertian Konten Marketing

Anda yang mencari informasi terkait materi yang kami bahas kali ini mungkin sudah tahu pentingnya konten marketing untuk sebuah website, apalagi untuk website perusahaan. Sebelum membahas lebih jauh, kita akan mengajak Anda untuk mengetahui apa itu konten marketing.

Baca Juga : Penerapan Anchor Text Link untuk Memaksimalkan SEO

Apa itu konten marketing?

Menurut wikipedia, konten marketing adalah perencanaan strategi pemasaran yang didalamnya berfokus pada pengelolaan konten yang meliputi pembuatan, penerbitan, pendistribusian, agar bisa sampai pada audiens.

Jadi dalam konten marketing itu kita tidak membuat konten yang didalamnya terdapat penawaran atau pemasaran, namun lebih kepada bagaimana kita mengelola setiap konten yang akan kita terbitkan secara online, dalam hal ini adalah website.

 

Pentingnya Konten Marketing untuk Sebuah Bisnis

Biasanya strategi konten marketing ini dilakukan oleh perusahaan atau pemilik bisnis kepada website yang mereka kelola. Kenapa hal tersebut dilakukan oleh perusahaan, seberapa penting content marketing sehingga mereka mau melakukan?

Dalam strategi pemasaran online atau melalui website, memang konten marketing memiliki peranan yang cukup penting. Kami tidak mengatakan sangat, karena memang ada hal lain yang harus diperhatikan selain konten marketing itu sendiri.

Conten marketing bukan satu-satunya, namun ini adalah jalan awal untuk membuat sebuah bisnis berkembang lebih cepat.

Beberapa perusahaan melakukan ini karena memang mereka sadar akan pentingnya konten marketing untuk usaha mereka. Beberapa hal yang mampu dicapai dengan konten marketing adalah :

  • Menarik perhatian dan mempengaruhi audiens.
  • Memperluas jangkauan bisnis.
  • Memperlancar penjualan secara online.
  • Brand awarness.
  • Mengajak audiesn untuk terlibat secara langsung.

Pada intinya, strategi konten marketing adalah cara melakukan pemasaran secara tidak langsung. Perusahaan memang tidak mendapatkan manfaat secara langsung seperti mendapatkanpelanggan, namun ini akan memberikan keuntungan jangka panjang.

Kalayak ramai akan mengetahui Anda melalui konten yang dibuat, informasi berharga yang Anda produksi akan membuat audiens percaya dengan kredibilitas Anda, dan mengingat Anda sebagai satu hal yang spesifik terkait produk yang Anda jual.

Baca Juga : Teknik SEO Website untuk Rangking 1 Google

Dan misalkan di masa yang akan datang audiens membutuhkan produk seperti yang Anda jual, mereka akan mencari Anda karena sudah percaya dengan kualitas Anda.

Sampai disini, masihkan Anda ragu dengan pentingnya konten marketing untuk sebuah website bisnis??

 

Kriteria Konten Marketing yang Bagus untuk Sebuah Bisnis

Sebuah konten yang Anda buat akan memberikan effort yang lebih maksimal jika konten tersebut memiliki beberapa usnur yang harus ada dalam sebuah konten marketing.

Konten marketing yang bagus untuk sebuah website perusahaan harus mengandung beberapa hal berikut ini :

  • Menarik, bisa memberikan edukasi, informasi, atau hiburan.
  • Konten sesuai dengan pasar Anda.
  • Konten dibutuhkan oleh pelanggan Anda.
  • Dapat mempersuasi audiens.
  • Meningkatkan value perusahaan.

Jadi, dalam melakukan strategi konten marketing untuk website perusahaan, Anda harus menyertakan hal tersebut pada setiap konten yang akan Anda publish di website.

 

Macam-macam Konten Marketing

Kita sudah mengetahui kriteria conten marketing yang bagus untuk sebuah website, lalu bagaimana cara membingkis kriteria tersebut dalam sebuah konten? Anda bisa menggunakan sebuah wadah. Dalam hal ini, kami akan mengenalkan macam-macam Konten Marketing.

Selanjutnya, Anda tinggal memilih mana wadah yang sesuai untuk dijadikan konten dalam website bisnis Anda.

Artikel

Strategi konten marketing ini bisa Anda aplikasikan pada sebuah artikel yang nantinya akan diposting di website bisnis Anda. Hal ini sangat penting, apalagi jika Anda juga mengejar yang namanya SEO, artikel akan membantu website Anda untuk memiliki kualitas SEO yang bagus.

Pastikan setiap artikel yang Anda buat mengandung beberapa kriteria yang sudah kami sebutkan diatas. Kunci keberhasilan dari strategi ini terletak pada penulis yang Anda rekrut.

Penulis Artikel Seo Murah terbaik untuk weviste dan blog

Vidio

Konten lain yang tidak kalah penting selain artikel adalah vidio. apalagi sekarangkita hidup dalam dunia digital dimana untuk menggunakan internet tidak membutuhkan biaya yang mahal, jadi vidio sudah pasti akan disukai pelanggan Anda.

Baca Juga : 300 Kata VS 500 Kata, Mana yang Lebih Baik??

Sebelum membuat, pastikan naskah dari vidio sudah Anda buat dengan baik, lalu maksimalkan pada proses editing. Kalau perlu, Anda bisa menyewa pembuat vidio frelance yang dapat dengan mudah Anda temui di internet.

Infografik

Infografik merupakan sebuah informasi yang dikemas dalam grafik yang menarik. Dalam konten ini Anda harus menghadirkan sebuah informasi, dijelaskan dengan bahasa yang singkat, dan memiliki visual yang menarik.

Kunci keberhasilan dalam membuat infografik terletak bagaimana Anda mengemas informasi tersebut dalam media yang menarik. Proses editing sangat menentukan juga.

jasa seo murah bergaransi halaman 1 google

Sudah sangat jelas bukan mengenai strategi konten marketing website perusahaan yang kami hadirkan kali ini? jika Anda memiliki pertanyaan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI UNTUK MENDAPATKAN PENAWARAN MENARIK LAINNYA


WhatsApp chat Gratis Konsultasi Konten :)