Strategi Pemasaran Website Yang Powerfull

strategi pemasaran website

Strategi Pemasaran Website Yang Powerfull

Strategi Pemasaran Website Yang Powerfull

 

Jawarakonten.com || Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pelaku UKM adalah tidak tahu bagaimana cara melakukan strategi pemasaran website. Padahal website itu sama saja seperti etalase toko yang digunakan untuk memajang produk dan jasa kita.

Jika toko tersebut tidak memiliki tempat yang strategis, tentu saja pembangunan website ini tidak ada gunanya.

Meningkatkan Visibilitas Website

Lalu dimanakah tempat strategis untuk pemasaran website?

Pertanyaan yang cerdas.

Sebuah toko dikatakan strategis jika pembangunan dilakukan di pinggir jalan raya atau tempat lain yang dikunjungi banyak orang. Begitu juga dengan strategi pemasaran website. Yang menjadi fokus kita disini adalah bagaimana calon pelanggan kita mengetahui keberadaan website.

Salah satu cara agar banyak orang mengetahui website kita adalah dengan memiliki rangking terbaik di search enggine seperti Google, Yahoo, Bing, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan begitu peluang website untuk dikunjungi orang-orang akan jauh lebih besar.

Teknik yang biasa digunakan webmaster dalam mendapatkan rangking terbaik di mesin pencari adalah Search Enggine Optimization (SEO). SEO adalah serangkaian teknik yang digunakan untuk membuat sebuah website memiliki posisi terbaik di mesin pencari.

Baca Juga : Pengertian Keyword Density Lengkap Dengan Optimasinya

Dan inilah point yang akan kami sampaikan kepada Anda, bahwa sebenarnya inti dari strategi pemasaran website terletak pada strategi SEO yang kita jalankan. Diluaran sana sudah banyak yang membahas mengenai teknik SEO website, dan mungkin Anda sedikit kesulitan untuk memahami istilahnya. Namun Anda tidak perlu kuatir, sebentar lagi semuanya akan Anda ketahui.

Strategi Pemasaran Website Yang Powerfull

Dalam kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk menjelaskan inti dari strategi pemasaran website melalui search enggine dengan bahasa yang lebih sederhana. Silahkan simak pembahasan kami.

Optimasi Onpage

  • Buat Website Yang Bagus dimata Search Enggine dan Calon Pelanggan

Sama halnya seperti sebuah toko, pertama Anda harus mendesain website Anda agar memiliki tampilan yang bagus dan membuat pengunjung Anda nyaman.

Dalam website sendiri dikenal dengan istilah Ongape. Sebuah optimasi dari dalam website yang akan membuat mesin pencari dan pengunjung mudah menemukan dan mengoprasikan website Anda.

Secara sederhana, ada dua hal yang yang bisa Anda perhatikan dalam optimasi onpage yaitu tema yang baik dan konten yang berkualitas.

Jadi pertama Anda harus mendesain halaman website Anda sebagus mungkin dan memiliki loading yang cepat.

  • Buat Konten Yang Powerfull

Agar lebih optimal, Anda bisa menggunakan artkel copywriting untuk membuat pengunjung Anda lebih excited dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Baca Juga : Jasa Update Konten Website Berkualitas

Kami sarankan untuk menggunakan tema premium, meskipun harus mengeluarkan sedikit uang, namun tema seperti ini sangat mudah untuk dirayapi bot mesin pencari.

Balik lagi ke copywriting,

Jika Anda belum tahu artikel copywriting, silahkan baca postingan ini “Mengenal Artikel Copywriting yang Sebenarnya” jika hal tersebut terlalu sulit untuk Anda lakukan, karena memang menulis bukan perkara yang mudah, Anda bisa menggunakan “Jasa Penulis Artikel Copywriting Jawarakonten” untuk hasil yang maksimal.

Masalah tampilan website sudah selesai, kini kita lanjut ke strategi pemasaran website onpage selanjutnya yaitu konten.

Konten adalah media terbaik untuk memasarkan website Anda, karena inilah point utama dari onpage website.

Konten bisa berupa foto, vidio, atau artikel. Lalu bagaimana jika website yang kita punya adalah toko online, konten seperti apa yang harus dibuat?

Ada beberapa jenis konten yang bisa kita manfaatkan untuk strategi pemasaran website, untuk lebih jelasnya silahkan baca “Jenis-Jenis Konten Untuk website UKM” disana ada konten bersifat edukatif, konten bersifat persuaisif, dan konten bersifat menjual.

  • Konten SEO

Untuk mendapatkan hasil terbaik, kami sarankan untuk menggunakan artikel seo, yaitu sebuah artikel yang sudah dioptimasi agar ramah dengan mesin pencari. Sebagai bahan untuk belajar, silahkan baca artikel yang kami berjudul “Tips Menulis Artikel SEO Friendly by Jawarakonten”.

Atau jika Anda ingin lebih simple, Anda bisa menggunakan jasa jawarakonten yang merupakan jasa penulis artikel SEO.

Terkait dengan konten, jangan lupakan teknik interlinking, yaitu memberikan link ke halaman lain yang relevan dengan pembasan kita.

Salah satu contohnya bisa Anda lihat pada halaman ini, dimana kami memberikan link menuju halaman lain yang relevan dengan topik yang kita bahas saat ini yaitu strategi pemasaran website.

Optimasi Offpage

Optimasi offpage adalah optimasi yang dilakukan dari luar. Sama seperti toko yang baru saja dibangung, selain membangun ditempat strategis kita juga harus melakukan promosi seperti menempatkan iklan di radio, menyebarkan brosur, dan masih banyak lagi lainnya.

Namun terkait strategi pemasaran website offpage sendiri adalah mendapatkan backlink, share ke sosial media, share ke web forum, dan masih banyak lagi lainnya

Oh ya, agar pelaku UKM lebih mudah dalam mendapatkan backlink natural, kami juga menyediakan “Jasa Conten Placement” yang bisa Anda baca melalui link tersebut.

Itulah strategi pemasaran website yang menurut kami paling powerfull dan cocok untuk jangka panjang.

jika website Anda sudah memiliki posisi terbaik di mesin pencari, jangan lupa untuk selalu melakukan update konten, ini adalah cara terbaik untuk memberi tahu kepada mesin pencari bahwa website kita masih terus menghadirkan konten terbaru sehingga akan semakin sulit posisinya digeser oleh pesaing.

Penulis Artikel Seo Murah terbaik untuk weviste dan blog

Dan terakhir, sabar dan jangan pernah menyerah karena hasil dari optimasi ini bisa kita rasakan setelah 3 atau 4 bulan berikutnya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat WhatsApp