Tips dan Contoh Menulis Artikel Review Yang Baik dan Benar

Tips dan Contoh Menulis Artikel Review Yang Baik dan Benar

Contoh Artikel Review || Dengan semakin masifnya penggunaan teknologi internet, kini banyak celah yang sebenarnya bisa kita manfaatkan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah, salah satunya adalah dengan membuat artikel review yang sebelumnya telah dipesan oleh pengiklan untuk di posting di blog atau website kita. Dalam kesempatan kali ini Jawarakonten sebagai penyedia jasa penulisan artikel seo ingin menghadirkan sebuah tips beserta contoh menulis artikel review yang baik dan benar.
Sekilas Tentang Artikel Review.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai tips beserta contoh menulis artikel review, ada baiknya anda paham terlebih dahulu apa itu artikel review. Artikel review adalah sebuah artikel yang sengaja dihadirkan untuk memberikan gambaran secara jelas mengenai suatu hal, baik itu kelebihan atau kekurangan dari objek yang direview.

Untuk seorang blogger sendiri biasanya lebih sering mendapatkan job untuk membahas tentang produk atau jasa. Lalu apa yang menjadi masalah? Untuk seorang blogger pemula, yang menjadi masalah adalah mereka kebingungan bagaimana cara membuat artikel review yang baik dan benar.
Salah satu hal yang paling mendasar ketika anda ingin membuat artikel review adalah mengetahui terlebih dahulu informasi terkait dengan produk atau jasa yang ingin direview.

Ya apa yang akan disampaiakan jika ternyata anda tidak mengetahui produk atau jasa yangg direview? Sama aja boong kan???

Ketika anda sudah mengetahui seperti apa jasa dan produk yang ingin direview, selanjutnya anda harus tahu juga maksud dan tujuan pengiklan memberikan anda pekerjaan review jasa atau produk. Tujuan dari pengiklan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membantu memasarkan produk atau jasa mereka kepada calon konsumen, dalam hal ini yaitu pembaca website atau blog anda.

Dan yang terkahir adalah menuangkan hasil dari pengetahuan terkiat produk atau jasa dari pengiklan untuk diperkenalkan kepada calon pembaca anda dengan harapan tujuan dari pengiklan bisa tercapai. Dengan begitu pengiklan akan senang bekerjasama dengan anda.

Perlu anda ketahui bahwa jawarakonten sebagai penyedia jasa penulisan artikel seo sering mendapatkan orderan mengenai artikel review, selain mengkombonasikan dengan teknik penulisan artikel seo, kami juga selalu berusaha untuk menarik hati calon pembaca untuk mengenal lebih jauh terkait produk atau jasa yang ingin direview.

Hasilnya apa? Kebanyakan dari mereka puas dan selalu melakukan oder lagi, dan itu artinya jawaraonten sebagai penyedia jasa penulisan artikel seo sudah berhasil membuat artikel review jasa atau produk yang baik dan benar.

Contoh Penulisan Artikel Review Yang Baik dan Benar

Dengan penjelasan diatas tentu saja anda sudah memiliki sedikit gambaran mengenai artikel review. Agar anda benar-benar mengetahui apa itu artikel review, berikut kami hadirkan contoh penulisan artikel review yang baik dan benar untuk anda.

Pembukaan

Kalau dalam artikel ilmiah, ini adalah bagian pendahuluan. Disini anda bisa menyampaikan kenapa anda melakukan review terkait dengan jasa atau produk tersebut. artikel review yang sering ditulis seorang blogger biasanya adalah artikel pesanan dari owner, lalu apakah kita harus menyampaiakan bahwa artikel ini tercipta karena pesanan?

Tentu saja tidak, anda harus menjelaskan dengan pemilihan kata yang baik agar tidak terlihat bahwa artile review tersebut adalah pesanan dari owner.
Penjelasan Produk

Jika dalam sebuah artikel ilmiah, bagian ini adalah latar belakang dimana anda harus menjelaskan dengan detail terkait produk atau jasa yang sedang anda review. Ada beberapa hal yang bisa anda jelaskan dimulai dari siapa yang membuat produk tersebut, kapan mulai di produksi, produk tersebut untuk apa, dan informasi penting lainnya.

Kelebihan

Dan inilah sebenarnya inti dari artikel review yang dipesan oleh sang owner, yaitu menjelaskan kelebihan produk yang anda review dibandingkan dengan produk lainnya. Dalam bagian ini kami sarankan untuk memberikan informasi yang akurat, meskipun tugas kita adalah memasarkan produk tersebut, anda tidak boleh memmberikan testimoni yang palsu yang tentu saja merugikan pembaca anda.

Kekurangan

Apakah artikel review boleh di isi dengan kekurangan produk tersebut? jika anda bertanya demikian, maka kami Jawarakonten sebagai penyedia jasa penulisan artikel seo akan menjawabnya dengan boleh, malah bisa dibilang wajib.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa semua produk itu memiliki kekurangan, dan jika anda terlalu melebikan dan bilang produk ini tidak memiliki kekurangan, sudah sangat jelas kalau ini adalah artikel iklan, bukan review.anda harus menjelaskan kekurangan dari produk tersebut, namun kekurangan yang bersifat umum, dimana kekurangan tersebut juga dimiliki oleh produk atau jasa lain.

Kesimpulan

Dan yang terkahir adalah memberikan kesimpulan dari produk yang anda review. Dalam hal ini anda juga boleh memberikan sedikit iklan untuk mengajak pembeli untuk mencicipi produk tersebut. Namun usahakan promosi ini seperti sebuah ajakan.

Itulah sedikit tips dan contoh penulisan artikel review yang baik dan benar yang disukai oleh para owner atau pengiklan. Anda sedang membutuhkan artikel review yang mampu mendatangkan calon konsumen? Silahkan bekerjasama dengan Jawarakonten yang sudah terbukti ahli dalam dunia tulis menulis. Apa yang akan anda dapatkan ketika anda menggunakan jasa kami?

Karena jawarakonten adalah penyedia jasa penulisan artikel seo, tentu saja artikel yang kami buat akan sesuai dengan mesin pencari seperti google dan bing. Jadi selain mampu menarik hati calon konsumen, artikel anda juga akan mendapatkan posisi terbaik di mesin pencari. Jadi tunggu apalagi? Silahkan hubungi cs kami untuk mendapatkan service terkait jasa penulisan artikel review seo yang mampu menarik hati calon pembeli dan disukai mesin pencari.

Share this post

Comment (1)

  • Andri Reply

    Tanks gan informasinya, sangat bermanfaat😂

    September 8, 2018 at 5:15 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat WhatsApp