5 Tips Jitu Membuka Bisnis Toko Kue Online di Indonesia

tips membuka toko online yang mudah untuk mendapatkan pelanggan

5 Tips Jitu Membuka Bisnis Toko Kue Online di Indonesia

Ingin memulai berjualan dibidang kue tetapi Anda tidak memiliki tempat atau takut kekurangan modal?

Bisnis toko online bisa menjadi solusi Anda. Selain efisien waktu dan tenaga, bisnis toko online juga menetralisir akan kekurangan modal dan ketersediaan tempat. Anda hanya perlu koneksi internet yang stabil dan tempat terbaik sebagai tempat Anda memulai bisnis ini.

Bisnis toko online atau yang lebih dikenal dengan istilah online shop ini mulai marak di Indonesia sejak tahun 2006. Seiring dengan semakin banyaknya pengguna internet dari kalangan remaja, dewasa, sampai paruh baya, bisnis toko online pun semakin banyak diminati dari tahun ke tahun, mulai dari fashion, makanan, elektronik, pulsa, furniture, dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan produk lain, jika Anda berniat untuk memulai bisnis toko online di bidang makanan seperti kue, Anda perlu mempersiapkan tips jitu, karena makanan memiliki batas atau tanggal kadaluarsa. Maka dari itu, jika Anda ingin membuka bisnis toko kue online, pilihlah kue yang memiliki tanggal kadaluarsa yang relatif lama. Bisnis toko kue online adalah adalah pilihan terbaik. Sebelum memulai bisnis toko kue online, ada baiknya Anda membaca 5 tips membuka toko kue online di bawah ini:

5 Tips Jitu Membuka Toko Kue Online

 

  1. Tentukan Tempat /Marketplace

Banyak sekali marketplace yang ada di Indonesia, oleh karenanya, Anda harus benar-benar jeli menentukan di mana akan memulai bisnis toko kue online Anda. Menurut data liputan6.com, 3 marketplace terbaik yang menduduki rating teratas adalah: Lazada, Blibli, dan Tokopedia. Jika Anda ingin memulai bisnis toko kue online, ada baiknya Anda mempertimbangkan di antara 3 marketplace terbaik tersebut.

Selain berjualan melalui marketplace, anda juga bisa berjualan melalui platform lainnya, baik menggunakan webiste atau media sosial. Jika anda ingin berjualan melalui webiste, silahkan berkonesultasi dengan  jawarakonten yang memberikan layanan berupa jasa penulis artikel SEO untuk memenangkan persaingan kata kunci di serp.

Jika anda ingin membuat webiste, silahkan baca layanan kami terkait jasa pembuatan webiste profesional.

 

  1. Tentukan identitas dan logo yang unik

Salah satu tantangan dalam membuka toko kue online adalah membangun kepercayaan pelanggan. Pelanggan Anda sama sekali tidak tahu siapa Anda sebenarnya, maka kejelasan identitas sangatlah penting. Identitas sendiri terbagi menjadi 2 yaitu nama toko online dan nama produk. Usahakan memilih nama toko yang mudah diingat pelanggan Anda.

Sedangkan untuk nama produk, Anda bisa memilih nama yang kreatif dan unik, sehingga pelanggan akan tertarik dan penasaran untuk melihat setelah membaca nama produk Anda.

Begitupun dengan logo, logo yang simple dan catchy membuat pelanggan percaya bahwa produk Anda benar-benar dipersiapkan dengan matang, karena pelanggan tahu bahwa untuk mendapatkan sebuah logo, Anda harus mengeluarkan uang bukan?

 

  1. Upload foto Kualitas Terbaik

Tips membuka toko kue online yang ketiga adalah mempersiapkan foto terbaik dari produk yang anda jual, dalam hal ini adalah kue.

Jangan salah, kekuatan sebuah gambar bisa mendongkrak bisnis toko kue online Anda. Fotolah produk Anda dari berbagai sudut, dari depan, belakang, dan bagian dalam kue. Angle yang tepat pada saat Anda membidik sebuah gambar akan membuat pelanggan Anda betah berlama-lama di toko kue online Anda bahkan tak segan-segan untuk klik next dan klik buy.

 

  1. Berikan informasi yang jujur

Seberapa pentingkah informasi yang jujur bagi pelanggan?

Baca Juga : Tips Efektif Melakukan Optimasi SEM

Tentunya ini sangat penting karena informasi yang jujur merupakan jembatan penghubung Anda dengan pelanggan ketika mereka tertarik untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Berikan informasi kontak yang jelas, deskripsi produk sesuai dengan aslinya, bila ada kekurangan, jangan sungkan untuk mengatakannya, karena hal ini bisa membuat pelanggan akan lebih percaya kepada Anda.

 

  1. Promosi yang menarik perhatian

Tips terakhir dalam membuka toko kue online adalah membuat promosi yang menarik perhatian. Promosi yang menarik perhatian bisa berupa: deskripsi produk dengan kata-kata yang menarik, promo untuk pembelian produk dalam jumlah banyak, dan komunikasi yang santun juga se-update mungkin. Point terakhir ini yang terpenting, biasanya, pelanggan akan berpindah ke toko online lain bila Anda tidak update dan segera membalas pesan chatt dari mereka.

Baca Juga : Tips Menulis Artikel Copywriting Untuk Mendongkrak Penjualan

Bagaimana, setelah membaca 5 tips jitu membuka toko kue online di atas, apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Jika iya, tunggu apa lagi? Mulailah merencanakannya dari sekarang dan wujudkan mimpi Anda memiliki toko kue online idaman.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat WhatsApp