Jasa Penulis Artikel

Setiap orang yang memiliki hobby menulis, kami yakin pernah memiliki hasrat untuk menjadi penulis terkenal, namun sayangnya membangun karir sebagai penulis dari bawah itu tidak mudah, apalagi ditengah gempuran media digital seperti sekarang ini, membeli novel atau buku seperti budaya yang sudah mulai ditinggalkan.

Tekat kamu untuk menjadi penulis terkenal Indonesia sudah mendarah daging, namun kamu butuh inspirasi atau role model dalam meniti karir? Berikut kami hadirkan 12 penulis buku dan novel paling terkenal di Indonesia yang karyanya sering muncul dalam daftar best seller.

12 Penulis Paling Terkenal di Indonesia

Role model memiliki peranan penting bagaimana kita menjalani sebuah karir, begitu juga dengan profesi sebagai seorang penulis. Dan berikut 15 penulis populer yang karyanya sering best seller.

1. Andrea Hirata

Karya paling terkenal dari novelis satu ini tentu saja adalah Laskar Pelangi-nya yang sampai saat ini tercatat sudah berhasil meluncurkan tiga skuel. Pria kelahiaran Bangka Belitung ini tercatata sempat memenangi beberapa penghargaan kesalah dunia. Diantaranya adalah BuchAwards di Jerman pada tahun 2013, Festival Buku New York ditahun yang sama, dan juga Honoraru Doctor of Letters pada tahun 2015.

2. Pramoedya Ananta Toer

Tidak berlebihan jika kita menyebatkan predikat ‘Penulis Terkenal Sepanjang Masa’ pada beliau yang satu ini. Tidak hanya penulis biasa, bahkan Pramodya Ananta Toer diberbagai sumber dikatakan sebagai salah satu penulis paling produktif di Indonesia.

Baca juga: Tidak Banyak yang Tahu, Inilah Cara Mendapatkan uang dari Menulis

Ingin tahu seperti apa produktivitas salah satu orang yang ikut meramaikan sejarah sastra di Indonesia ini? beliau sudah menyelesaikan lebih dari 50 buku, dan karya-karyanya tersebut telah di terjemahkan dalam -+ 42 bahasa asing.

3. Tere Liye

Kalau Tere Liye dikenal sebagai salah satu penulis yang menjadikan bidang ini sebagai hobby, sedangkan rutinitas harian beliau adalah seorang akuntan. Meskipun demikian, Tere Liye adalah salah satu penulis novel terkenal di Indonesia, bahkan beberapa bukunya diadaptasi kedalam sebuah film, diantaranya adalah ‘Bidadari-bidadari Surga’ dan juga ‘Hafalan Shalat Delisa’.

4. Eka Kurniawan

Eka Kurniawan adalah seorang penulis yang lahir di kota Tasikmalaya, dan siapa sangka, justru karya yang membuatnya dikenal banyak orang adalah sikripsinya sendiri dengan judul ‘Pramodya Ananta Toer dan Sastra Realisme Sosialis’. Tercatata, Eka Kurniawan sudah menerbitkan banyak karya dalam berbagai kategori dimulai dari Novel, Cerpen, sampai dengan Terjemahan.

5. Dewi Lestari

Wanita yang akrab disapa Dee Lestari ini juga menjadi salah satu penulis buku terkenal di Indonesia. Namun siapa sangka, sebelum dikenal sebagai seorang penulis terkenal , Dewi Lestari adalah seorang penyanyi. Beberapa karya yang membuatnya besar seperti novel super nova, prahu kertas, filosofi kopi, aroma karsa, dan masih banyak lagi lainnya.

6. Asma Nadia

Asmarani Nadia Rosalba adalah seorang wanita yang dikenal dengan nama pena Asma Nadia. Ia juga dikenal sebagai founder ‘Forum Lingkar Pena’ yang sudah menerbitkan banyak karya dimulai dari Assalamualaikum Beijing, Salon Kepribadian, Bidadari untuk Dewa, Surga yang Tak dirindukan, Cinta tak pernah Menari, dan masih banyak lagi lainnya.

7. Pidi  Baiq

Ayah Pidi Baiq termasuk 7 penulis terkenal di Indonesia dengan karya yang sangat disukai banyak remaja, salah satu novel paling banyak dibicarakan adalah ‘Dilanku 1990’  yang akhirnya di transformasikan ke film layar lebar.

Baca Juga: 10 Website yang Membayar Karya Tulis Kalian

Namun itu bukan satu-satunya buku karya Pidi Baiq, masih ada beberapa buku lain yang tidak kalah populer seperti Drunken Monster, Drunken Mama, Drunken Molen, dan masih banyak lagi lainnya.

ADS
Jawarakonten adalah Jasa Artikel SEO Murah yang siap membantu pemilik bisnis untuk menjalankan digital marketing. Yuk berkenalan dengan layanan kami.

8. Raditya Dika

Kalau sekarang ini Raditya Dika mungkin dikenal sebagai seorang komika dan youtuber, namun perlu kalian tahu, Raditya Dika justru dikenal pertama kali dari hobbynya menulis dalam sebuah blog dan juga buku. Salah satu buku yang sempat menjadi best seller adalah ‘Kambing Jantan’.

9. Ika Natassa

Wanita yang lebih dikenal memiliki rambut pendek ini adalah salah satu penulis terkenal di Indonesia dengan berbagai karya best seller, salah satunya adalah A Yuppy Wedding. Selain karya pertamanya itu, Ika Natassa juga memiliki 7 karya lain seperti The Architecture of Love, Critical Eleven, Twivortiare (Part 1 dan 2), Antologi Rasa, Underground, dan juga Divortiare.

10. Ahmad Fuadi

Jika kamu mencari salah satu buku yang mampu membuat kamu lebih semangat untuk meraih prestasi, mungkin kamu harus membaca bukunya dari Ahamd Fuadi, salah satunya adalah Negeri 5 Menara. Sama seperti penulis lain yang meraih banyak penghargaan, namun yang menarik dari Ahamd Fuadi adalah pernah mengenyam pendidikan di Pondok Modern Gontor Ponorogo dan lulus pada 1992.

11. Fiersa Besari

Generasi milenial dan generasi Z mungkin sudah tidak asing dengan nama satu ini, selain menjadi seorang penulis, Fiersa Besari juga dikenal sebagai seorang musisi dan Youtuber. Beberapa buku yang membuat Fiersa besar seperti Garis Waktu, Konspirasi alam semesta, Catatan Juang, Arah Langkah, 11:11, dan juga Tapak Jejak.

12. Marchella FP

Dan ini adalah penulis terkenal terakhir untuk menetup artikel kali ini, yakni Marchella FP dengan bukunya yang sampai artikel ini diterbitkan masih banyak dibicarakan yakni NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini). Ini adalah salah satu buku yang membuat Marchella FP besar, bahkan buku ini juga diadaptasi kedalam sebuah film dengan judul yang sama.

Itulah 12 penulis terkenal di Indonesia yang bisa kita jadikan role model ataupun inspirasi dalam mengarungi karier sebagai seorang penulis. Diantara 12 penulis diatas, kamu paling suka karya siapa? Berikan jawabanmu pada kolom komentar dibawah.

Baca juga artikel menarik kami lainnya seperti …. atau konten lainnya di kategori Karya Sastra

Penyedia layanan dan produk terkait digital marketing, utamanya pasa jasa penulisan artikel untuk strategi content marketing.

View Comments

There are currently no comments.
Next Post