Tips Menulis Artikel SEO Dengan Plugin Yoast

tips menulis artikel seo dengan plugin yoast

Tips Menulis Artikel SEO Dengan Plugin Yoast

Setiap pemilik webiste tentu sudah tidak asing dengan artikel SEO, tidak perlu kami jelaskan lagi kenapa harus seperti ini, anda bisa membacanya sendiri melalui postingan ini. “Pentingnya Artikel SEO Untuk Webiste Anda”. Lalu bagaimana cara menulis artikel seo? Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan pluigin untuk platform wordpress, yaitu Yoast.

Dalam kesempatan kali ini Jawarakonten sebagai jasa penulis artikel seo profesional ingin menghadirkan sebuah artikel dengan judul “Tips Menulis Artikel SEO dengan panduan Pluigin Yoast”. Ini adalah salah satu cara yang paling mudah karena kita akan mendapatkan notif mengenai artikel yang kita buat, apakah sudah sesuai dengan standart SEO atau belum.

tips menulis artikel seo dengan plugin yoast

Untuk anda yang ingin mengetahui tips menulis artikel seo dengn pluigin Yoast, silahkan simak panduan yang ada dibawah ini.

Tips Menulis Artikel Seo Dengan Plugin Yoast

  • Letakan Keyword di Awal Paragraf

Beberapa blogger sering melakukan basa-basi terlebih dahulu ketika akan menulis artikel, hal ini dilakukan agar artikel yang mereka buat lebih panjang. Sah-sah saja melakukan hal seperti ini, namun menurut Yoast, artikel yang memiliki kualitas SEO adalah yang mengandung keyword pada paragraph awal.

  • Perhatikan Density Keyword

Density keyword adalah seberapa padat kata kunci yang anda ulang dalam sebuah artikel. Ya, menurut Yoast, artikel SEO itu juga memiliki kepadatan kata kunci yang ideal, dan idealnya adalah 1% – 2,5% dari jumlah kata yang ada pada artikel tersebut.

Beberapa blogger biasanya kebingungan ketika menghitung berpa banyak kata kunci yang akan didulang. Sebenarnya hal ini sangat mudah, anda hanya perlu mengalikan keyword density dengan jumlah kata pada artikel anda.

Jika anda membuat artikel dengan panjang 400 kata, sedangkan keyword denistynya adalah 2%, maka keyword diulang sebanyak 8 kali. Cukup merepotkan memang, tapi jika anda ingin mendapatkan posisi terbaik di serch enggine, anda tidak boleh melupkan hal ini.

  • Keyword Pada Subheading

Tentu saja anda sudah tidak asing dengan subhead, dalam blogger dan wordpress biasanya istilah juga disebut sebagai H1, H2, H3. Nah, artikel anda juga harus menggunaka subheading, dan keyword dari artikel yang anda buat juga harus anda letakn pada subheading tersebut.

  • Jumlah Kata

Yoast sendiri merekomendasikan, minimum jumlah kata yang anda posting minimal adalah 300 kata, semakin banyak akan semakin baik. Namun anda tidak boleh hanya memprioritaskan jumlah kata saja, meskipun artikel anda memiliki 1000 kata, namun jika pembahasanya blute juga percuma.

Baca Juga : Tips Menulis Artikel Yang SEO Friendly

Semakin banyk jumlah kata memangh bisa dijadikan sebagai indikasi bahwa artikel anda berbobot, tapi tidak harus megulang-ngulang pembahasan juga.

  • Gambar

Postingan tanpa gambar tentu saja kurang mearik, bahkan ada orang yang lebih memilih untuk memberikan banyaak gambar karena katanya gambar bisa mejelaskan suatu maksud dengan lebih baik. Ketika anda menggunakan gambar, silahkan ALT text, akan lebih bagus jika anda juga menyertakan keyword pada gambar tersebut.

  • Berikan meta deskripsi

Tips menulis artikel seo yang terakhir adalah dengan menggunakan meta deskripsi. Ini adalah salah satu fitur yang nantinya akan menampilkan deskripsi singkat postingan kita di serch eggine. Jadi anda harus bisa membuat kata-kata yang menampilkan deskripsi singkat mengeai artikel yang kita buat. Jangan lupa untuk memasuka keyword pada meta deskripsi tersebut.

Baca Juga : Jasa Penulis Artikel Seo Murah Berkualitas

Itulah beberapa tips menulis artikel SEO dengan arahan pluign Yoast di wordpress. Ketika anda sudah selesai meuliskan artikel, silahkan masukan fakus keyword yang letaknya ada di bawah. Jika artikel anda sudah muncul lampu hijau, berarti artikel anda memiliki nilai SEO yang bagus.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat WhatsApp