Tips Sederhana Membuat Artikel Viral

tips sederhana menulis artikel viral disosial media

Tips Sederhana Membuat Artikel Viral

Akhir-akhir ini, kata viral sering digunakan untuk video, foto atau tulisan yang tengah populer dan menjadi bahan pembicaraan bagi masyarakat. Artikel viral pastinya memiliki jumlah pembaca yang sangat banyak. Hal ini dapat mendatangkan keuntungan, seperti penulis yang tiba-tiba terkenal, pemasangan iklan pada website atau media sosialnya dan masih banyak lagi.

Tips Sederhana Membuat Artikel Viral

Seorang penulis akan merasa bangga apabila artikel mereka telah dibaca oleh banyak orang. Sayangnya, tidak mudah untuk membuat tulisan kita dibaca atau bahkan dilihat oleh orang lain. Persaingan penulis yang semakin ketat membuat mereka menghalalkan berbagai cara untuk membuat artikel viral, seperti membuat judul yang bombastis tapi tidak sesuai dengan isi artikelnya. Cara ini justru akan membuat pembaca kecewa dan kapok membaca artikel kita.

tips sederhana menulis artikel viral disosial media

Berikut ini jawarakonten hadirkan beberapa tips membuat artikel viral yang sederhana tanpa bertele-tele, tapi tetap berkualitas:

  1. Riset keyword

Untuk membuat artikel viral, tulisan kita harus berada pada posisi pertama atau awal pencarian di mesin pencari sehingga membutuhkan keyword. Kita tidak boleh sembarangan menaruh keyword karena akan berpengaruh kepada mudah atau tidaknya artikel kita ditemukan. Oleh karena itu, dibutuhkan riset terlebih dahulu mengenai keyword.

Kita bisa mencari kata apa saja yang bisa menjadi keyword. Kita bisa memilih 3-5 keyword yang paling banyak dicari oleh pengguna internet dan kemudian memasukkan dalam judul, sub judul dan menyebar ke seluruh artikel.

  1. Tulis judul menarik

Judul berfungsi sebagai kover dalam sebuah buku sehingga tampilannya harus menarik terlebih dahulu. Judul yang menarik mampu membuat pembaca ingin membuka dan melihat artikel secara lengkap.

Buatlah judul semenarik mungkin dan tentunya sesuai dengan isi artikel viral. Namun, jangan terlalu mengumbar isi artikel melalui judul, cukup buat pembaca merasa penasaran dengan judul yang kita buat. Sebagai contohnya, Ini Dia 7 Rahasia Di Balik Penghasilan Jutaan Rupiah Seorang Selebgram. Judul-judul semacam itu, terbukti membuat pembaca penasaran dengan isi artikel.

  1. Tempatkan keyword di 50 karakter pertama

Seperti yang telah kita bahas. Keyword menjadi bagian penting untuk membuat artikel viral. Satu paragraf pertama pada artikel harus mengandung sedikitnya satu keyword.

Hal ini dikarenakan, artikel yang memiliki keyword pada paragraf pertama atau 50 kata pertama akan berada di posisi teratas apabila ada yang mengetikkan keyword. Jadi, apabila Anda memiliki beberapa keyword, pastikan banyak yang terkandung pada paragraf pertama artikel viral.

  1. Sebutkan target pembaca di judul

Dalam menulis, tentunya kita memiliki sasaran pembaca, baik itu anak-anak, remaja ataupun orang dewasa. Kita dapat mencantumkan siapa target atau sasaran pembaca ke dalam judul, seperti 9 Ide Kreatif Ini Cocok untuk Mahasiswa Baru.

Judul tersebut mampu membuat para mahasiswa baru tertarik untuk membaca isi artikelnya karena mereka merasa terpanggil oleh artikel viral tersebut.

  1. Tambahkan gambar menarik

Melihat artikel yang penuh dengan tulisan pastinya membuat kita merasa bosan. Kita dapat menambahkan gambar menarik yang sesuai dengan isi artikel. Sekarang ini, sudah banyak gambar-gambar di google yang bisa Anda gunakan. Namun, ada baiknya jika gambar tersebut merupakan hasil gambar atau foto pribadi agar terlihat lebih unik dan profesional.

  1. Publish

Langkah terakhir adalah membagikannya pada orang lain, bisa melalui blog, media sosial, majalah, ataupun media lainnya. Semakin banyak media yang digunakan, maka semakin besar kemungkinan artikel tersebut menjadi artikel viral.

Tidak mudah memang membuat artikel viral sehingga harus ada usaha yang lebih untuk mempelajari tips ini agar berhasil.

Jasa Artikel Viral Murah dan Berkualitas Jawarakonten

Sedang membutuhkan jasa penulis artikel viral untuk webiste anda? anda tidak perlu pusing lagi karena sudah ada jawarakonten yang siap membuatkan anda konten tanpa bersusah payah. Tidak hanya membuat artikel viral, namun artikel yang anda pesan akan memiliki komposisi seo ideal untuk memenangkan rangking di mesin pencari.

Jadi tunggu apa apalagi? segera pencet tombol WhatsApp disebelah kanan dan bicarakan kebutuhan artikel website anda dengan custumer service kami.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat WhatsApp