Inilah 5 Rekomendasi Transportasi Terbaik di Malang

5 Rekomendasi Transportasi di Malang

Inilah 5 Rekomendasi Transportasi Terbaik di Malang

Inilah 5 Rekomendasi Transportasi Terbaik di Malang

 

Jawarakonten.com || Punya rencana keliling Kota Malang? Setidaknya Anda harus tahu jenis-jenis transportasi di Malang yang memungkinkan untuk Anda pilih di kota tersebut.

Transportasi selain mempengaruhi budget wisata juga menentukan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan. Transportasi yang nyaman akan membuat perjalanan berkesan dan Anda bisa menikmati setiap tempat yang dikunjungi dengan maksimal.

Malang dengan kondisi cuaca yang sejuk, pemandangan yang eksotik bisa lebih berkesan dinikmati jika Anda memilih kendaraan yang tepat.

Jenis kendaraan tergantung kebutuhan. Jika Anda pergi dengan rombongan, pilihan kendaraan roda empat tentu jadi pilihan. Sementara untuk pergi dengan jumlah orang sedikit, kendaraan yang dipilih juga harus sesuai dengan budget.

 

Pilihan Transportasi di Malang dari yang Murah Sampai Mahal

Malang hampir sama dengan kota-kota lain di Indonesia, pilihan transportasinya cukup beragam. Buat Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Malang, berikut ini beberapa referensi jenis transportasi yang bisa kamu pilih beserta tarifnya:

 

1. Angkot yang Murah dan Mudah

Mau keliling Malang dengan melihat lebih dekat kehidupan masyarakatnya? Anda bisa memilih tranportasi angkot.

Kendaraan angkot kota Malang tidak jauh berbeda dengan angkot yang ada di daerah lain. Anda bisa menunggu di halte yang tersebar luas disana. Namun ingat ya, pastikan anda mengenal jurusan dari angkot yang hendak digunakan.

Baca Juga Rekomendasi Pilihan Transportasi Ketika Liburan di Jogja

Tarif angkot di Kota Malang bervariasi, umumnya berkisar pada angka Rp. 5.000,- untuk satu rute. Untuk pelajar tarifnya masih di bawah Rp. 5.000,-.

Bila ingin melihat budaya, tradisi, dialog bahasa dan kehidupan Kota Malang dengan lebih dekat, kendaraan ini bisa jadi pilihan Anda.

 

2. Motor juga tidak Kalah Seru

Salah satu transportasi di Malang yang sangat direkomendasikan untuk para backpacker adalah motor. Dengan motor kamu bisa jalan-jalan dengan lebih mudah tanpa harus buang-buang waktu.

Motor juga tidak Kalah Seru

Kalau tidak membawa motor bagaimana? Tentang, anda bisa menggunakan layanan rental motor yang ada di kota Apel ini. Sewa motor di Malang cukup murah. Untuk waktu 24 jam, harganya hanya sekitar Rp.50.000,- saja.

Bila Anda tak punya transportasi selama di Malang, pilihan kendaraan roda dua ini akan sangat menguntungkan.

Pilih jenis motor yang paling bagus dan nyaman untuk memberikan jaminan keamanan selama berkendara.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan perjalanan keliling Malang menggunakan motor, pastikan Anda mampu mengoperasikan google map secara benar.

 

3. Taksi Online untuk Kenyamanan

Taksi online secara resmi sudah beroperasi di Malang sejak 1 April 2017. Tarifnya sudah ditetapkan sebesar Rp. 3.450,- per kilometer, sementara untuk taksi offline tarifnya Rp. 4.600,- per kilometer.

Keberadaan taksi online ini tentu sangat memudahkan wisatawan luar kota yang tak punya kendaraan dan mungkin hanya butuh transportasi untuk beberapa tujuan saja.

Aplikasi yang terinstall di ponsel akan memudahkan seseorang bepergian kemanapun, termasuk jalan-jalan di Kota Malang.

Taksi online menjadi salah satu transportasi di Malang yang sangat membantu wisatawan. Mudah, cepat dan sudah biasa digunakan.

 

4. Becak Kenapa tidak

Mau keliling di Kota Malang dengan suasana yang lebih santai? Cobalah naik becak. Anda bisa ngobrol lebih lama dengan sopir becak. Namun tidak semua lokasi ada becaknya ya, kamu bisa menemukan ini disekitaran alun-alun.

Bercerita tentang kehidupan di Malang, tempat-tempat menarik dan berbagai hal seputar Kota Malang bisa Anda tanyakan pada pengendara becak.

Tarif becak di Malang juga cukup murah, hampir sama dengan angkot yang juga cukup terjangkau.

 

5. Macito jauh Lebih Praktis

Macito atau Malang City Tour merupakan salah satu transportasi khas yang ada di Malang.Macito merupakan kendaraan bus bertingkat yang dikhususkan untuk para wisatawan. Kendaraan ini bisa Anda tumpangi secara gratis.

Macito memiliki dua lantai yang bisa menampung penumpang sebanyak 40 orang. Jika ingin naik kendaraan ini, Anda harus antre di depan gedung DPRD.

Sayangnya transportasi di Malang ini hanya terbatas beroperasi pada jam-jam tertentu, yakni mulai jam 9 pagi hingga jam 12 siang saja.

Kendaraan lain yang juga bisa Anda gunakan di Malang adalah rental mobil. Jika pergi dengan rombongan untuk kebutuhan wisata, rental mobil jadi pilihan yang tepat.

Tetapi setiap kendaraan tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Tergantung dari tujuan dan  anggaran yang Anda miliki.

Jika berlama-lama di Kota Malang tentu akan lebih hemat menggunakan kendaraan roda dua yang juga cukup nyaman. Jangan lupa perhatikan jangkauan kendaraan yang Anda pilih, apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

Baca Juga 5 Tips Backpacker ke Jogja dari Surabaya Murah dan Lancar

Jika ingin berkunjung ke banyak tempat wisata, kendaraan rental mungkin lebih menguntungkan. Terutama jika Anda tidak memiliki teman yang paham dengan rute-rute jalan ke tempat wisata.

Oh ya jika kamu mau berkunung ke Gunung Bromo mengingat gunung Bromo lokasinya dekat dengan Malang, kamu bisa mencoba untuk mendapatkan informasi sewa Jeep Bromo terlebih dahulu lalu melakukan booking agar semuanya lebih mudah.

Daftar pilihan transportasi di Malang  di atas bisa Anda jadikan referensi untuk rencana kunjungan ke Malang. Berlibur lebih berkesan dengan perencanaan keuangan yang tepat.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat Live Chat untuk Pelanggan