rekomendasi transportasi liburan di jogja

Rekomendasi Pilihan Transportasi Ketika Liburan di Jogja

Rekomendasi Pilihan Transportasi Ketika Liburan di Jogja

 

Jawarakonten.com || Jadi liburan ke Jogja? Tentu Anda harus tahu akan kemana nanti, beli oleh-oleh atau tidak, dan yang pasti juga menyiapkan biaya saat berliburan disana. Bukan main, masalah biaya harus dipersiapkan dengan benar. Tetapi tenang saja, biaya makan dan transportasi di Kota Jogja tidak mahal.

Dengan biaya 1500 rupiah hingga 3000 rupiah saja, Anda sudah bisa mendapatkan nasi bungkus, ditambah lagi es teh atau es jeruk yang harganya sekitar 2000 rupiah saja. Semua serba murah di Jogja, sehingga tak heran banyak orang senang berliburan disini.

Tak ketinggalan juga masalah transportasi. Anda yang berliburan ke Jogja tentunya tidak ingin pergi ke satu atau dua tempat saja bukan?

Ya, berkelilinglah menuju beberapa destinasi populer di Jogja seperti Monumen Jogja Kembali, Pantai Parang Tritis, Hutan Pinus, Maliobroo, Pantai Semblabor yang ada di Gunung Kidul dan masih banyak lagi lainnya.

 

Rekomendasi Transportasi Liburan di Jogja

Disini kami akan membahas berbagai rekomendasi pilihan transportasi liburan di Jogja yang bisa Ada gunakan selama di Jogja. Dari yang murah hingga yang mahal, semuanya terasa nyaman saat berliburan di Kota Gudeg ini.

 

1. Andhong

andong jogja

Transportasi liburan di Jogja yang satu ini termasuk terbatas jangkauannya. Anda tak bisa menyuruh Bapak pengemudi Andhong untuk mengantarkan ke Pantai Parangtritis atau Candi Ratu Boko.

Baca Juga : Bimbingan Belajar Privat Jogja Sebagai Solusi Anak Rangking di Kelas

Kereta kuda yang bisa diisi hingga 5 orang ini membolehkan Anda berkeliling sekitar pusat kota Jogja saja. Dengan Andong Anda bisa berkeliling di kawasan Malioboro, Tugu Jogja, dan sekitarnya.

Untuk Anda yang ingin ke keraton, ada banyak sekali Andhong yang bisa Anda pilih di sekitar Alun-Alun Utara dan Alun-Alun Kidul.

 

2. Bus Trans Jogja

Bus yang satu ini disukai banyak orang, penduduk lokal maupun wisatawan asing. Untuk satu kali jalannya Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 3.600 saja. Rute yang disediakan pun sangat lengkap.

Anda bisa kemana-mana dengan bus ini, dari bandara Adi Sucipto, Malioboro, Candi Prambanan, serta tempat wisata lainnya. Berikut daftar rute Bus Trans Jogja agar bisa Anda jadikan referensi.

  • Trayek 1A : Stasiun Tugu – Malioboro – Jogja Expo Centre – Terminal Prambanan – Bandara Adi Sucipto.
  • Trayek 1B : Kantor Pos Pusat – Pingit – UGM – Terminal Condong Catur – Bandara Adi Sucipto – Jogja Expo Centre
  • Trayek 2A : Basen – Kridosono – UGM – Terminal Condong Catur – Terminal Jombor – Malioboro
  • Trayek 2B : UGM – Kridosono – Basen – Kantor Pos Pusat – Wirobrajan – Pingit – Terminal Jombor – Terminal Condongcatur
  • Trayek 3A : Bandara Adi Sucipto – Ringroad Utara – MM UGM – Pingit – Malioboro – Pojok Beteng Kulon – Terminal Giwangan – Kotagede
  • Trayek 3B : Pingit – MM UGM – Ringroad Utara – Bandara Adi Sucipto – Kotagede – Terminal Giwangan – Pojok Beteng Kulon
  • Trayek 4A : Pakualaman – Stasiun Lempuyangan – Kridosono – Terminal Giwangan – Tamansiswa
  • Trayek 4B : Pabrik SGM – Balai Kota – UIN – Kridosono – Balai Yasa – UIN – Terminal Giwangan – XT Square

Jika tujuan Anda tidak disebutkan diatas, Anda tetap bisa berkeliling di Jogja menggunakan Bus Kota, biayanya berkisar antara Rp 4.000 hingga Rp7.000.

 

3. Sewa Motor

Berkeliling Jogja seperti berkeliling di kota sendiri, mengapa tidak? Di daftar transportasi liburan di Jogja kali ini kami mencamtumkan sewa motor. Dengan menyewa motor Anda tak perlu menunggu jadwal keberangkatan untuk pergi ke suatu tempat.

Rasakan nyamannya bepergian di Jogja dengan motor. Harga sewa motor di Jogja juga cukup terjangkau, berkisar antara 60 ribu rupiah sampai 120 ribu rupiah. Harga tersebut merupakan harga sewa per harinya. perbedaan harga tersebut dikarenakan jenis motor yang nantinya Anda pilih.

Motor seperti Honda Beat atau Honda Vario tentunya harga sewanya lebih murah daripada Nmax atau PCX.

 

4. Sewa Mobil

Rekomendasi alat transportasi terakhir di daftar transportasi liburan di Jogja adalah sewa mobil. Sewa mobil ini cocok bagi Anda yang datang ke Jogja dengan sanak keluarga atau teman-teman.

 

Lebih nyaman, muat banyak, dan tak perlu merasakan panas dan hujan.

Selain lebih nyaman, sewa mobil di Jogja bisa menampung banyak orang (4 sampai 7 orang), jadi wajar-wajar saja kalau biayanya lebih mahal. Untuk menyewa mobil Anda bisa memilih paket 12 jam, 24 jam, paket lengkap (mobil + sopir + bensin), atau mobil dan sopir saja.

Baca Juga : Rekomendasi Les Bimbel di Jogja Murah Langsung Datang ke Rumah

Untuk sewa mobil saja dalam waktu 12 jam di Jogja harganya sekitar 200 ribu an, dan untuk waktu 24 jam biayanya sekitar 250 ribu an saja.

Itulah empat transportasi liburan di Jogja yang bisa Anda pilih selama di Jogja, semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, bisa Anda sesuaikan dengan budget dan pilihan hati Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add Comment *

Name *

Email *

Website *