Panduan Membuat Website Yang SEO Friendly dan Ramah dengan Mesin Pencari

cara membuat website yang seo friendly

Panduan Membuat Website Yang SEO Friendly dan Ramah dengan Mesin Pencari

Jawarakonten.com || Ini adalah artikel lanjutan tentang optimasi onpage website terkiat postingan “cara mendapatkan rangking pertama Google”  yang kami bahas sebelumnya. Teknik pertama yang harus Anda lakukan agar opsimasi website kita bisa berjalan lebih cepat.

Seperti yang kita ketahui bahwa onpage website pada umumnya dibagi menjadi 2 bagian yaitu pemaksimalan desain website dan konten yang akan kita buat. Sebelum fokus pada konten, tentu kita harus menyiapkan sebuah website yang ramah dengan mesin pencari.

Sebuah website yang akan menampung seluruh konten yang akan kita buat yang diharapkan nantinya mendapatkan posisi terbaik dimesin pencari. Dengan memperhatikan hal ini, website kita akan jauh lebih mudah untuk dirayapi google bot, dan efeknya tentu optimasi konten bisa berjalan dengan lancar sehingga posisi satu google bisa berjalan sesuai ekspektasi.

 

Panduan Membuat Website Yang Ramah dengan Mesin Pencari

Jadi bagaimana cara membuat website yang seo friendly yang ramah dengan mesin pencari? Lest begin..

  • Mudah dirayapi Bot

Pengindexan sebuah website melibatkan sebuah robot yang nantinya akan mengumpukan semua informasi yang ada diwebsite kita, dalam hal ini adalah konten. Meskipun Anda membuat artikel seo dengan kualitas terbaik, hal ini akan percuma jika website kita tidak memberikan akses pada bot perayap.

Jika Anda ingin membuat membuat website yang seo friendly, pastikan setiap element yang ada diwebsite Anda tidak menghalangi robot untuk melakukan pengindexan. Hal ini bisa Anda komunikasikan dengan programer atau web developer yang mengerjakan website tersebut.

 

  • Memiliki Loading yang Cepat

Google sendiri menyarankan untuk membuat sebuah website dengan loding cepat, hal ditujukan agar orang yang mengunjungi website Anda bisa mengakses dengan mudah. Terlebih banyaknya daerah yang memiliki jaringan internet buruk, loading yang lama tentu akan membuat orang malas mengunjungi website Anda.

Biasanya loading ini terkait dengan template, server yang digunakan, serta konten yang ada didalam website itu sendiri.

 

  • Memiliki Antar Muka Yang Mudah dijelajahi

Ada banyak perhatian Google dalam menetukan apakah website tersebut pantas mendapatkan posisi 1 mesin pencari, salah satunya adalah berapa lama pengunjung bertahan pada website tersebut. Hal inilah yang membuat kami merekomendasikan antar muka sebagai cara membuat website yang ramah dengan mesin pencari .

Selain menghadirkan konten yang menarik, kita juga harus menghadirkan struktur yang mudah untuk dimengerti pengunjung. Website harus memiliki bagian-bagian yang mudah untuk ditemukan dan dipahami pengunjung.

Silahkan atur dimana Anda menempatkan setiap page, artikel pilar, blog, dan halaman pendukung lain diwebsite Anda.

 

  • Tampilan Responsive

Banyak web master pemula yang salah dalam memahami kata responsive, mereka fikir responsive adalah kecepan laoding website. Responsive adalah istilah yang merujuk pada seberapa baik tampilan sebuah website dengan standart seberapa baik sebuah website bisa ditampilkan dengan berbagai perangkat.

Sebuah website dikatakan responsive jika website tersebut dapat diakses dengan mudah pada beberapa perangkat dimulai dari laptop sampai dengan smartphone. Bicarakan hal ini dengan programer atau web develomp Anda.

 

  • Menyematkan Keyword Pada Tema

Dan ini adalah metode lain yang bisa kita gunakan dalam cara membuat website yang seo friendly, yaitu dengan menempatkan beberapa keyword utama website pada tampilan desain website itu sendiri. Untuk melakukan hal ini, Anda perlu berkomunikasi dengan programer atau orang yang membuatkan Anda website.

Itulah lima cara yang bisa kita gunakan untuk membuat website yang seo friendly sehinga rangking 1 google bisa lebih mudah kita dapatkan. Jika Anda sudah menerapkan teknik ini, lanjut pada metode selanjutnya yaitu landing page atau konten pilar.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI UNTUK MENDAPATKAN PENAWARAN MENARIK LAINNYA


WhatsApp chat Gratis Konsultasi Konten :)